Pelayanan Indihome yang Tidak Memuaskan

Saya ingin share pengalaman saya disini terkait pelayanan Indihome/Telkom yang sangat tidak memuaskan. Jadi wifi saya tidak bisa digunakan untuk access internet yang terkendala dari alat ONT/Router Indihome tidak dapat menerima sinyal/LOS.

Ketika saya check-check di web ada langkah-langkah untuk mencoba agar normal kembali, namun tidak berhasil dan disarankan untuk buat laporan via aplikasi MyIndihome.

Saya coba untuk buat laporan melalui aplikasi tersebut namun tidak ada follow up lebih lanjut dan di apps tersebut juga ada via chat dengan CS, namun untuk mengakses tersebut kita bisa menunggu waktu sampai 1 jam untuk tersambung ke CSnya dan itupun kita tidak dapat notif bahwa kita sudah tersambung dengan CS. Akhirnya saya balas chat CS tersebut +30 menit dan tidak ada balasan kembali dari CSnya, sampai sini saya masih bersabar dan coba cari cara lain.

Setelah cek-cek via Instagram banyak yang melaporkan keluhan dan langsung direspon, saya pikir memang benar direspon karena saya coba buat keluhan disana dan diminta informasikan data akun keluhan via pesan FB/Twitter. Setelah saya kirim informasi data-data saya, tidak ada balasan sampai saya ada komentar kembali di Instagram @indihome dan dikatakan ditunggu akan diinfo via DM.

Setelah menunggu hari berikutnya tetap tidak ada info DM via FB, IG, ataupun email. Tidak lama setelah saya komentar kembali di IG pada hari berikutnya baru ada pesan via FB dari Indihome yang menyampaikan akan ada teknisi yang datang jam 11 siang untuk melakukan pengecekan, dan saya sangat berharap saat itu memang benar akan ada teknisi yang datang.

Setelah melewati pukul 11 belum ada juga yang datang sampai pukul 12 saya coba kirim pesan kembali kepada Indihome dan dikatakan akan difollow up dan didatangi oleh teknisi pukul 1 siang, namun sampai dengan waktu yang diberikan tetap tidak ada yang menghubungi atau datang ke lokasi saya.

Akhirnya saya menyerah untuk mencari solusi memperbaiki wifi saya dan kemungkinan bulan berikutnya akan beralih ke produk lain; karena dari review yang saya lihat di Google ataupun media sosial memang pelayanan Telkom sangat buruk dan tidak mementingkan customer. Semoga bermanfaat.

Regards,

Septian Gumelar
Pesanggrahan, Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Septian Gumelar

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Septian Gumelar pada tanggal 08...
Baca Selengkapnya