Pengembalian Dana Tak Kunjung Diproses oleh Lazada

Salam sejahtera untuk semuanya,

Di sini saya mau sampaikan keluhan saya soal pengembalian dana/refund dari Lazada yang tak kunjung diproses atau segera dikembalikan. Nomor pesanan 455576865422221, barang smartphone Xiaomi dengan harga Rp2.197.000 atas nama MADHA PERMADI.

Barang tersebut cacat produksi, sehingga saya kembalikan ke gudang Lazada pada tanggal 17 September 2020. Di tracking telah sampai gudang pada tanggal 21 September 2020, namun status di aplikasi Lazada masih dalam proses pengiriman ke gudang dan tak segera berubah status jadi diterima di gudang.

Sampai sekrang pun masih sama statusnya “Dalam proses pengiriman ke gudang”. Padahal tanggal 21 September 2020 sudah sampai di gudang dan diterima oleh RICI SYARIF LAZADA, tapi sampai sakarang pun belum ada kejelasan. Saya sudah beberapa kali menghubungi CS Lazada, tapi jawabannya selalu sama, padahal sudah dibuatkan nomor laporan untuk ditindaklanjutkan ke timnya.

Sampai sekarang, detik ini, belum juga ada kabar mengenai kelanjutan masalah pengembalian dana saya. Mohon bantuannya, terima kasih.

Madha Permadi
Tuban, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Lazada Indonesia:
[Total:4    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan Lazada Indonesia atas Surat Pembaca Bapak Madha Permadi

Redaksi yang terhormat, Menanggapi surat pembaca di Media Konsumen tertanggal 1 Oktober 2020 mengenai “Pengembalian Dana Tak Kunjung Diproses oleh...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Pengembalian Dana Tak Kunjung Diproses oleh Lazada

  • 2 Oktober 2020 - (10:51 WIB)
    Permalink

    Setahu aku untuk proses refund dana karena return barang cacat atau rusak harus menunggu keputusan dari team yang mengecek barang tsb. Sekalipun barang sudah diterima oleh gudang, akan tetapi apabila barang tsb belum di cek dan dinyatakan di terima untuk di lakukan refund, maka status akan terus menggantung. Itu yang biasa aku alami apabila melakukan proses return/refund ke Blibli. Coba terus push CS nya supaya mempercepat verifikasi pengembalian barang tsb.

  • 3 Oktober 2020 - (00:07 WIB)
    Permalink

    kok pakai j n t berarti di selelr itu systemnya LEL drop off ke J n t express jadi prosesnya jika brg di kembalikan itu harus serah trima ke j nt kemudian ke sellernya untuk proses claim biasanya itu claim ke j n t jadi pihak lazada harus claim ke j n t cuman sangat di sayangkan j n t biasanya proses claimnya berlarut lama bisa 1 atau 2bulan proses claimnya .ada beberapa persyaratan yg harus di penuhi pertama paket harus di asuransi kan ke dua jika tidak di packing kayudan plus asuransi biasanya pihak j nt akan mencari kambing hitamnya terlebih dahulu dan penggantian pun biasanya hanya 10kali ongkir sajaatau saran sich jika membeli brg electronik atau pun brg yg rentan rusak pembeli harus rela mengeluarkan kocek lebih untuk palet kayu di E commerce tidak menyediakan pilihan packing kayu dan itu inisiatif dari pembeli saja itu saja sich sambil menunggu proses claim dari pihak j n t nya

 Apa Komentar Anda mengenai Lazada Indonesia?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pengembalian Dana Tak Kunjung Diproses oleh Lazada

oleh Mazdha dibaca dalam: 1 min
2