Saldo Dana Tertahan Massal, Tidak Dapat Melakukan Transaksi dan Terjadi Log Out Otomatis Tanpa Bisa Login Kembali

Sabtu, 26 Desember 2020 saya mendapat kabar dari teman mengenai aplikasi dompet digital, DANA tidak dapat melakukan proses transaksi kemanapun, transfer sesama dana, transfer rekening bahkan pembelian pulsa dan layanan lainnya.

Awalnya saya mengira ini hanyalah masalah server sibuk atau adanya upgrade fitur ke versi terbaru sehingga terjadi bug/error. Kemudian karena tidak kunjung pulih, sorenya saya memutuskan untuk menghubungi Dana Care di aplikasi WhatsApp untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Tetapi respon yang didapatkan sungguh lamban karena alasan dalam antrean. Lalu kemudian dijawab dengan nomor tiket antrean Dana care #1112643 bahwa ia akan mengecek kendala atas keluhan yang saya alami dan segera memberikan info.

3 hari berlalu, kabar baik tak kunjung datang. Dan semakin hari semua teman-teman saya dicicil (bergiliran) satu persatu mengalami hal serupa. Tapi anehnya, hanya mereka yang memiliki banyak saldo yang mengalami hal tersebut. Tapi saya tetap tidak mau berburuk sangka (mungkin hanya kebetulan saja).

Akhirnya saya mencoba untuk menghubungi Dana melalui instagram resminya, tapi hasilnya sama. Bahkan tak kunjung memberikan respon apa-apa. Setelah mengecek komentar-komentar pada postingan akun instagram Dana tersebut, akhirnya saya melihat ternyata begitu banyak masalah yang terjadi. Bukan hanya proses transaksi yang tidak dapat dilakukan, atau log out massal yang tidak dapat diakses kembali tapi juga beberapa kasus seperti saldo Dana yang tiba-tiba hilang sendiri, proses refund dan yang paling marak adalah kasus yang saya alami. Tapi pihak Dana juga tak kunjung memberikan klarifikasi mengenai hal tersebut yang membuat customer semakin bertanya-tanya alasan dari penganggalan transaksi ini. Dan yang lebih mencurigakan adalah saldo dapat ditambahkan/top Up tapi tidak bisa dicairkan melalui transfer kemana pun.

Tidak sampai di sana, teman saya mencoba menghubungi call center DANA melalui telfon dan anehnya ketika di tanyakan mengenai akun yang tidak dapat melakukan transaksi pihak Dana langsung mematikan telepon secara sepihak.

Tolong kepada Pihak Dana, agar segera menindaklanjuti hal ini. Mengingat bahwa hak kami (saya dan teman-teman yang lain) ada pada saldo dana tersebut.

A. Dhea Afifah Renata
Maritengngae, Sidrap, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan DANA terhadap Keluhan Ibu A. Dhea Afifah

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Ibu A. Dhea Afifah Renata di Media Konsumen, “Saldo...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Saldo Dana Tertahan Massal, Tidak Dapat Melakukan Transaksi dan Terjad…

oleh Adhea dibaca dalam: 1 menit
44