Pesan iPhone 12, yang Dikirim HP Samsung, Pelayanan Erafone Shopee Mall Mengecewakan

Pada tanggal 27 Juni 2021, saya membeli ponsel iPhone di Erafone Shopee Mall, dengan nomor pesanan: 210627CEXKPPXD. Karena  ada diskon yang menurut saya lumayan, tanpa pikir panjang langsung saya checkout saat itu juga.

Saya berpikir, sekelas Shopee Mall tidak akan ada masalah. Namun pikiran saya salah, setelah barang sampai pada tanggal 29 Juni 2021. Barang yang saya terima, ternyata berbeda dari pesanan saya. Saya pesan iPhone, tapi yang dikirim malah HP Samsung.

Saya ajukan komplain ke seller termasuk video unboxing-nya. Seller juga meminta nomor IMEI yang tercantum di HP tersebut. Setelah saya berikan, seller meminta saya untuk menunggu.

Kemudian pada malam harinya, seller menginfokan akan melakukan penarikan pada HP yang salah. Tanggal 1 Juli 2021 ada kurir yang melakukan penarikan paket. Saya juga sudah laporkan ke seller, berikut bukti foto penarikan paket oleh kurir.

Saya chat kembali ke seller tanggal 2 Juli 2021 untuk menanyakan perkembangan, tapi seller mengatakan belum ada konfirmasi. Saya chat kembali tanggal 4 Juli 2021, tapi kembali diabaikan dan hanya mendapat balasan dari bot.

Karena tidak adanya kejelasan dari seller, lalu saya ajukan pengembalian dana. Setelah mengajukan pengembalian dana, tanggal 5 Juli 2021 barulah saya mendapat chat dari admin Erafone, jika mereka masih melakukan follow up dan menunggu adanya perkembangan dari ekspedisi.

Tanggal 6 Juli 2021 pengajuan saya ditolak oleh Erafone dengan alasan barang sudah dikirim dan mereka memiliki bukti kirim. Saya tanyakan bukti kirim melalui forum, tapi kembali diabaikan. Saya tanyakan kembali lewat chat, ternyata mendapat jawaban yang berbeda, belum ada bukti kirim, masih menunggu konfirmasi lagi. Jawaban yang sama seperti chat tanggal 5 Juli 😒 sekarang masalah sedang dalam tinjauan Shopee.

Saya berharap masalah ini segera diselesaikan oleh pihak Shopee maupun Erafone. Sampai kapan mau menahan uang customer? Sudah seminggu lebih masalahnya. Jujur agak kapok beli barang elektronik lagi lewat Shopee. Semoga dengan surat pembaca ini masalah dapat cepat terselesaikan.

Terima kasih.

Sri Sukaryatun
Semarang, Jawa Tengah


Update (16 Juli 2021): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan konfirmasi bahwa masalah sudah selesai:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Erafone Shopee Mall:
[Total:63    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan Erafone atas Surat Ibu Sri Sukaryatun

Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca dari ibu Sri pada tanggal 7 Juli 2021 berjudul “Pesan iPhone 12, yang Dikirim HP...
Baca Selengkapnya

Loading...

29 komentar untuk “Pesan iPhone 12, yang Dikirim HP Samsung, Pelayanan Erafone Shopee Mall Mengecewakan

      • 10 Juli 2021 - (17:28 WIB)
        Permalink

        Orang tua saya selalu menanamkan kejujuran sejak saya kecil.. tidak pernah menuduh, memfitnah atas apa yg tidak dilakukan otang lain.. Allah maha tau.. biar waktu yang akan menjawab semua ini. cuma itu saja yg ingin saya sampaikan.. terimakasih

  • 7 Juli 2021 - (16:48 WIB)
    Permalink

    Nah kalo gini baru namanya komplain dan perlu di posting di MK.

    Gagal bayar dan ditagih, posting. Katanya diteror.

    Kasih no OTP dan akun dibobol, posting. Katanya sistem security nya payah.

    @Sri – tolong update terus yah kasusnya. Buat pembelajaran yg telah menzolomi konsumen.

    22
    • 10 Juli 2021 - (22:31 WIB)
      Permalink

      Sri nama orang tuanya
      Nama anak.nya Mila ayu merheni
      Beberapa hari lalu posting jual iphone 12 di Marketplace FB
      Silahkan nilai sendiri

  • 7 Juli 2021 - (17:01 WIB)
    Permalink

    Ini salah tempel label pengiriman atau gimana? 🤔 Beruntung banget yg terima iPhone kalo kek gitu. 🤭

  • 7 Juli 2021 - (17:23 WIB)
    Permalink

    Kemungkinan sih salah tempel label pengirimannya ya. Dulu saya pernah begitu, tapi kebutuhan pokok yg tidak seberapa harganya. Namun jika dihitung justru saya yang untung krn yg dikirim barang lebih mahal, seller juga tidak mau terima retur barang krn mereka sadar yg salah.
    Untungnya ibu ada video unboxing, semoga cepat selesai masalahnya.

  • 7 Juli 2021 - (22:53 WIB)
    Permalink

    Pengirim kurir penarikan dari pihak eraphone bukan?
    Aneh, seharus nya setelah barang berpindah tangan seharus nya mrk kirim pengganti/kembali uang.
    sampai atau tidak barang tsb, bukan urusan pembeli, mungkin saja barang tsb tidak sampai ke erafone.
    penarikan tgl 1, setidak nya tggl 2/3 barang sdh tiba di erafone.

  • 8 Juli 2021 - (15:10 WIB)
    Permalink

    Wkekwkwkwkwkwkwk, Shopee lagi shopee lagi ajg,keluhannya banyak di shopeee🤣🤣🤣, komen terus….. Biar naik nih keluhannya

    4
    3
  • 8 Juli 2021 - (15:11 WIB)
    Permalink

    Saya coba netral menanggapi. Sepertinya ada salah label jd ketuker entah salah di ekspedisi atau pihak eraa jd kedua pihak lg berkoordinasi, yang pasti agak lama. Sabar aja ya ka 👍 yang repot sih yg nerima hp iphone kagak ngaku 😆

  • 8 Juli 2021 - (21:04 WIB)
    Permalink

    Saran aja bu sri link postingan MK bu sri ini di ksh tau ke CS shopee via chat dan ke pihak erafone (via chat shopeenya jg) bahkan klo perlu taro dikomen IG ERAFONEnya…jamin cepet kelar deh bu…krn era pandemi gini beli HP kebanyakan via online tp jd kapok klo belinya di toko ato OL shop itu gara2 masalah ini…

    • 10 Juli 2021 - (21:23 WIB)
      Permalink

      kalo misalkan masalahnya ada di diri sendiri gimana ya ? apalagi kalo misalkan toko tersebut sudah memproses dengan benar , cuma mau kasih saran aja kak jangan gampang menyebut nama , baik nama perorangan ataupun nama perusahan nanti pencemaran nama baik

      1
      5
      • 19 Juli 2021 - (11:31 WIB)
        Permalink

        baca paragraf jangan sepenggal-sepenggal kak, jaka sambung naik ojek, gak nyambung jek !!

  • 8 Juli 2021 - (22:00 WIB)
    Permalink

    Harusnya Erafone ngecek juga apakah ada yg order Samsung A32 di hari yg sama atau hari sebelumnya. Jika ada, berarti (kemungkinan besar) Erafone salah tempel label kode booking pengiriman.

  • 10 Juli 2021 - (21:17 WIB)
    Permalink

    pemain lama ya ? kita liat aja endingnya intinya berani berbuat harus berani dipertanggung jawabkan , silahkan bersenang senang dahulu

  • 10 Juli 2021 - (21:53 WIB)
    Permalink

    Halo Erafone, kesalahan ada di pihak anda ,jika tidak bisa mengirimkan barang yg benar dengan cepat tolong uang buyer dikembalikan saja,bukan barang 100-200rb, mana nih pihak Erafone tidak muncul disini untuk menjawab masalah atas kesalahan anda

    1
    1
    • 10 Juli 2021 - (22:42 WIB)
      Permalink

      Sri nama orang tuanya
      Nama anak.nya Mila ayu merheni
      Beberapa hari lalu posting jual iphone 12 di Marketplace FB
      Silahkan nilai sendiri

      1
      1
  • 14 Juli 2021 - (12:11 WIB)
    Permalink

    Masalah sudah diselesaikan oleh pihak shopee, tinggal menunggu barang dikirim kembali. Terimakasih.

    2
    1
  • 17 Juli 2021 - (15:11 WIB)
    Permalink

    Ikut senang mba masalah mba cepat selesainya masalahku ini mba belum kelar kelar jg ma cs shopee

 Apa Komentar Anda mengenai Erafone Shopee Mall?

Ada 29 komentar sampai saat ini..

Pesan iPhone 12, yang Dikirim HP Samsung, Pelayanan Erafone Shopee Mal…

oleh Sri dibaca dalam: 1 menit
29