Permintaan Pembatalan Pesanan dan Refund Dana di Akulaku

Pada tanggal 05 Juli 2021, saya melakukan order sebuah sepeda gunung merk Exotic tipe ET 2612 FL di Akulaku dan dikonfirmasi oleh merchant pada hari yang sama, dengan nomor pesanan: 1625470896809230969748.

Kemudian pada tanggal 06 Juli 2021, di menu shipment tracking, dinyatakan bahwa “Pesanan sudah dikemas, menunggu pickup kurir“. Kemudian masih pada hari yang sama, status berubah lagi menjadi “Pesanan sedang dalam pengiriman acommerce. Mohon perhatikan panggilan masuk kurir” dengan nomor resi yang lebih mirip nomor handphone.

Pada tanggal 08 Juli 2021, ada chat whatsapp masuk ke nomor saya, yang menyatakan kalau dia dari pihak lain (bukan merchant tempat saya order pesanan), yang ternyata nomornya sama dengan nomor resi yang digunakan pihak merchant di menu shipment tracking.ย Dia menyatakan kalau saya harus order paket packing untuk pengiriman sepeda saya. Padahal saya sudah membayar ongkos kirim pada saat transaksi.

Jadi ternyata pesanan saya belum dikirim, padahal di menu pelacakan di aplikasi Akulaku, paket sedang dalam pengiriman, seperti saya sebutkan di atas. Saya minta pembatalan saja atas order saya, tapi pihak merchant menolak.

Saya terlanjur malas melanjutkan transaksi ini, saya sudah penuhi kewajiban saya yakni membayar harga + ongkirnya. Sistem pelacakan menyatakan pesanan saya sedang dalam proses pengiriman, itu berarti harusnya pesanan saya sedang dalam perjalanan. Namun ternyata pesanan saya masih di pihak merchant.

Oleh karena itu, melalui surat ini saya mengajukan pembatalan transaksi tersebut. Hari ini tagihan sudah keluar, tapi mohon maaf saya tidak bersedia membayarnya. Saya tidak pernah menunggak tagihan sebelumnya, bahkan sebelum tanggal cetak tagihan sudah saya bayar.

Demikian kronologinya, saya harap pihak Akulaku dapat membantu saya.

Terima kasih.

Didit Rusandi
Kab. Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku:
[Total:9    Rata-Rata: 1.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

6 komentar untuk “Permintaan Pembatalan Pesanan dan Refund Dana di Akulaku

  • 12 Juli 2021 - (08:43 WIB)
    Permalink

    Masih saja ada orang yg bertransaksi
    Dengn akulaku
    Padahal sudh ratusan yg kena tipu ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

    • 13 Juli 2021 - (20:21 WIB)
      Permalink

      Yg jadi pertanyaan?… Kok..bisa yaa yg bersangkutan baru curhat di media konsumen ini setelah tersadar kalau dia tuh sudah tertipu oleh merchan2 yg terdaftar di aplikasi akulaku. Kemarin2 kemana aja.. Om. Gak lihat sudah banyak contoh.. Korban2 yg sudah tertipu oleh merchan2 yg bekerja sama dgn pihak Akulaku. Sekali lg saya kasih tau ya.. Om. Akulaku sekarang beda dgn akulaku dulu. Kenapa?… Akulaku sekarang berbasis pinjol laknat alias pinjaman uang.. Bukan berbasis kredit barang. Jadi hati2.

    • 14 Juli 2021 - (07:05 WIB)
      Permalink

      Udah mas, tapi ya gitu… gak ada solusi…
      Kalo perkara tagihan mah, suruh tagih ke merchant dia aja… ๐Ÿ˜

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Permintaan Pembatalan Pesanan dan Refund Dana di Akulaku

oleh Didit Rusandi dibaca dalam: 1 menit
6