Beli HP Xiaomi Mi 11 Tapi Dikirim Samsung, Admin Pusat Resolusi Tokopedia Tidak Konsisten dan Justru Memihak Seller Nakal

Salam sejahtera buat semua dan selalu sehat. 🙏

Saya Putra, tapi lebih terbiasa dipanggil Rozan dan adalah pemilik akun Himaira, buyer dengan status Platinum member di Tokopedia. Yang saya sampaikan disini adalah kekecewaan saya terhadap tidak konsistennya putusan seorang admin Tokopedia Care (Pusat Resolusi) yang bernama Choky dan sama sekali tidak membantunya admin Tokopedia Care (Pusat Bantuan) yang bernama Aubry.

Pasti banyak yang malas baca kalau harus terlalu panjang, jadi singkat cerita begini:

Posisi saya di sini adalah pembeli. Saya melakukan transaksi di Tokopedia, membeli hp flagship Xiaomi Mi 11, jujur aja ini transaksi kedua saya beli barang yang sama di toko yang sama juga. Transaksi pertama baik-baik saja, enggak ada yang aneh dengan penjualnya maupun barangnya, walau secara reputasi penjualnya ternyata buruk (itu saya baru tahu pas transaksi kedua) 🤦.

Yang jadi masalah adalah seminggu kemudian, yaitu transaksi kedua (pas repeat order) penjual mengirimkan barang pesanan saya dengan ojol instant kurir. Setelah barang ada di tangan saya, saya senang dong, karena memang butuh buat kerjaan. Terus saya unboxing paket sambil direkam (divideokan) dan ternyata barang yang saya terima aneh, plastik sobek/ bolong sana sini, bagian atas bawah ada bekas kelihatan di-wrapping ulang/ diplastik ulang.

Terlintaslah di pikiran saya: “Wah ini mah barang repack bukan barang baru segel 🤦”, dari sini aja udah enggak beres.

Lalu saya cek kedua nomor IMEI yang ada di dus ke situs Xiaomi, dan ternyata kedua IMEI sudah aktif sejak 4 bulan yang lalu 🤦 makin enggak beres aja nih. Cekrek 📷 cekrek 📸 saya foto lah dus hp nya beserta kedua nomor IMEI-nya. Lebih anehnya lagi, kok dus terasa ringan dan bunyi kletek kletek.

Sorenya di hari yang sama saya langsung ajukan komplain, barang saya taruh di lemari tidak saya apa-apakan sama sekali. Sampai malam seller tidak ada respon. Besoknya seharian juga seller tidak ada respon. Setelahnya (hari kedua) seller malahan baru ada respon di pusat resolusi ketika sudah mau sore hari sekitar jam 15-an dan alamat si seller pun muncul.

Pagi hari di hari kedua sekitar jam 9-nan, jauh sebelum kemunculan respon seller di pusat resolusi. Saking gregetannya karena seller enggak muncul-muncul kasih alamat retur kemana, plus juga saking penasarannya saya sebagai pembeli karena sudah bayar mahal dan lunas barang tersebut.

Akhirnya, saya unboxing-lah dus hapenya, tapi sambil saya rekam (divideokan). Saya juga tunjukkan di videonya kalau segel putih yang ada di kiri dan kanan pada dus hp masih baru masih bagus (belum sobek). Supaya bisa membuktikan bahwa saya sebagai pembeli tidak pernah mengotak ngatik dus tersebut sebelum saya videokan 👍 karena dus masih tersegel dengan segel putih di kiri dan kanannya.

Setelah saya buka segel putih di kiri dan kanan dusnya, ternyata isi dalamnya malahan hp Samsung 🤦. Yang entah seri Samsung apa saya juga enggak tahu saat itu 🤦. Bahkan sampai kabel dan chargernya pun merk Samsung 🤦. Saya merasa itu hp Samsung murah kisaran sejutaan atau dua jutaan saja 🤦

Saya mikir “Wah gila, udah enggak bener nih sellerpantesan 2 hari enggak ada respon kasih alamat retur, ternyata malahan ngeprank gini. Saya mikir “Untung saya videokan pas unboxing dus hapenya tadi 🤦” Jadi saya punya bukti kuat buat jaga jaga pembelaan diri saya. Padahal saya butuh banget hapenya buat kerjaan ke Bandung.

Makin kesel dan emosilah saya, saya bayar 9 jutaan, tapi dapatnya seperti itu 🤦. Ditambah seller hampir 2 hari enggak ada respon untuk menerima atau menolak komplain saya dan memberikan alamat returnya kemana saya harus ngirimnya 🤦. Sampai akhirnya seller muncul dan memberikan alamat returnya.

Saya langsung packing barangnya, dan saya foto seperti apa packingan awal dan akhir saya. Saya pun ke SiCepat kirim dengan Best, dan ternyata sampai ke alamat seller pada malam hari pada hari yang sama.

Esok sorenya seller menolak barang yang saya retur dengan alasan tidak sesuai. 🤦 Dia meminta hp Mi 11 yang didalam dus dikembalikan atau jika saya tidak bisa, seller meminta penerusan dana ke saldo penjual dengan seller mengembalikan kepada saya dus Mi 11 yang berisikan hp Samsung di dalamnya 🤦 (duh… Sungguh licik).

Logika saja, lho bagaimana saya bisa?? Dari awal kan pas saya unboxing dus hpnya, isi dalam dusnya emang hp merk Samsung 🤦, tidak ada unit hp Mi 11 di dalamnya.

Saya mikirseller mau untung gede, cuan gede, saya bayar 9 jutaan, tapi seller kasih barang murah hape Samsung yang saya taksir harganya cuma sejutaan dua jutaan saja“. 🤦 Bisa dibayangkan, keuntungan seller berapa juta dari hasil nipu saya?? Ibarat beli berlian, ternyata pas di-unboxing didalam kotaknya yang ada malahan perak, 🤦 terus seller maksa harus dikembalikan berlian di dalam kotaknya?? Padahal sedari awal emang isinya perak, bukan berlian 🤦

Singkat cerita, saya dan seller pun perang argumen di diskusi. Saya kirim bukti, seller pun kirim bukti, saya kirim chat, seller pun kirim chat, tek tok terus-terusan lah dan terus saja begitu berhari-hari sampai seminggu lebih enggak kelar-kelar.

Seller dan saya sampai berulang kali di-ultimatum seperti 1 x 24 jam, dan 2 x 24 jam oleh admin Choky (di sini admin Choky masih netral masih fair)

Admin Choky berulang kali ultimatum saya jika dalam 1 x 24 jam kedepan bahkan pernah juga 2 x 24 jam, apabila saya sebagai pembeli tidak ada konfirmasinya dalam melampirkan bukti yang diminta admin Choky, maka komplain ditutup dengan penerusan dana kepada penjual. Untungnya saya selalu bisa kasih konfirmasi melampirkan bukti.

Sampai akhirnya tibalah di titik dimana:

Admin Tokopedia Care Pusat Resolusi yang bernama Choky meminta seller untuk melampirkan bukti berupa:

  1. Video pengemasan unit sebelum di kirim ke pembeli yang menunjukan IMEI produk.
  2. Bukti rekam layar video pengemasan yang memperlihatkan detail waktu (jam, tanggal, tahun) saat pengambilan video pengecekan sebelum dikirimkan.

Admin Choky bilang:

“Kami tunggu bukti dari penjual terhitung 1 x 24 jam hari kerja terhitung sejak sekarang. Jika tidak ada bukti dari penjual, maka kami tutup kendala ini dengan solusi pengembalian dana kepada pembeli senilai harga barang Rp 9.499.000”

Ini pernyataan admin Choky pada tanggal 26 Agustus 2021 pukul 02:52.

Setelah Choky mengeluarkan ultimatum seperti itu untuk seller, saya pastikan lagi dengan live chat di Tokopedia Care (Pusat Bantuan), yang dijawab oleh admin bernama Aubry di sana. Jawaban admin Aubry pun intinya sama saja seperti jawaban admin Choky. Aubry bilang:

“Aubry infokan saat ini tim resolusi Tokopedia care memintakan bukti video pengemasan unit sebelum di kirim menunjukan IMEI produk dan bukti rekam layar video pengemasan yang memperlihatkan detail waktu pengambilan video pengecekan sebelum di kirimkan maksimal 1 x 24 jam hari kerja sejak tanggal 26 Agustus 2021 pukul 02:52 WIB. “Jika penjual tidak merespon melebihi batas waktunya maka di arahkan untuk pengembalian dana ke pembeli senilai harga barang Rp 9.499.000.”

Kenyataannya, sampai lebih dari 1 x 24 jam batasan waktu yang diberikan oleh admin Choky tersebut seller tidak ada respon tidak ada konfirmasi melampirkan kedua bukti yang diminta 🤦. Yang ada seller malahan muncul beberapa jam kemudian dengan alasan inilah alasan itulah tanpa melampirkan 2 bukti yang diminta oleh admin Choky 🤦

Lebih anehnya lagi, bahkan sudah sampai terhitung lebih dari 3 x 24 jam terhitung sejak batasan waktunya terlewati (sudah 4 harian) Admin Choky tidak konsistensi dan tidak menjalankan kewajibannya, karena komplain tidak juga ditutup-tutup dan tidak juga ada pengembalian dana kepada saya selaku pembeli

Selama 3 hari nya di diskusi pusat resolusi pun admin Choky selalu memojokkan saya sebagai pembeli dan lebih memihak seller. 🤦

Karena apa?? Selama 3 hari berturut turut di diskusi, admin Choky hanya nongol untuk meminta saya pembeli memberikan konfirmasi pernyataan/ penjelasan serta bukti tambahan lagi dan anehnya selama 3 hari admin Choky tidak pernah menyinggung seller 🤦 meminta konfirmasi pernyataan/ penjelasan dari seller saja tidak sama sekali 🤦

Lebih anehnya lagi, selama 3 hari itu koq setiap saya tanya ke admin Choky soal seller yang tidak bisa melampirkan 2 bukti yang di minta oleh admin Choky dan seharusnya komplainan tersebut sudah ditutup dan dana harusnya sudah dikembalikan ke saya sebagai pembeli, eh admin Choky malahan tidak pernah merespon dan mengonfirmasi hal itu. 🤦

Berulang kali saya tanyakan itu, admin Choki tidak pernah kasih jawaban malahan lagi-lagi minta penjelasan dan bukti tambahan dari saya sebagai buyer, seller boro-boro digituin, kan konyol + ngeselin banget ada admin pusat resolusi kayak gituh 😡 it’s not fair.

Admin Choky seakan tutup mata dan berlagak budeg seperti enggak masalah kalau seller enggak bisa kasih 2 bukti tersebut walaupun batas waktu sudah terlewati 🤦 dan terkesan memihak kepada seller, melindungi seller nakal. Di mana kredibilitas seorang admin Tokopedia Care pusat resolusi kalau kelakuannya kayak gitu? -____-

Saya merasa admin Choky sudah enggak fair dan enggak adil di sini. Karena admin Choky tidak menjalankan kewajibannya yaitu menutup komplain tersebut dan meneruskan dana ke saya sebagai pembeli.

Admin Choky malahan tetap terus membuka celah dan ruang untuk seller terus ngebacot, inilah itulah di diskusi, untuk membantah setiap konfirmasi yang saya berikan atas permintaan admin Choky selama 3 hari berturut turut 🤦 Padahal seller selama 3 hari berturut-turut disebut saja tidak pernah oleh admin Choky, tapi herannya tetap saja ada bacotannya seller di diskusi 🤦 Mungkin supaya terkesan aktif dan tidak hanya jadi penonton saja kali.

Sejatinya itu kan harusnya komplain tersebut sudah selesai dan ditutup sejak 3 hari yang lalu, tapi malahan masih saja berlangsung dengan huru hara saling lempar bacot antara buyer dan seller di diskusi 🤦.

Setelah saya desak terus terusan akhirnya, admin Choky memberikan jawaban, dan jawabannya sungguh konyol sekali. Seperti ini jawaban admin Choky:

“Choky memahami kekecewaan yang pembeli rasakan kemudian terkait tenggat yang pembeli tanyakan dikarenakan penjual memberikan sanggahan sehingga tenggat waktu yang sebelumnya diberikan kepada penjual belum dapat kami tutup karena masih kami bantu analisa kembali”

Konyol sekali, sanggahan doang tanpa bukti diterima dan di jadikan alasan admin Choky untuk membatalkan menutup komplain 🤦. Padahal sanggahan dan bukti adalah 2 hal yang berbeda 👍. Siapapun bisa memberikan sanggahan..tapi tidak dengan memberikan bukti. Sanggahan sangatlah mudah dikarang, dibuat-buat, direkayasa, dsb (ini pengetahuan dasar kali). Bocah tik tok zaman now juga pada tahu 🤦

Okeh begini simpelnya…

A= Hakim
B= Terdakwa

A: Menurut bukti-bukti dari tim penyidik, Anda ini telah melakukan korupsi
B: Saya menyanggah itu semua, saya tidak korupsi

A: Apa Anda bisa memberikan bukti buktinya kalau anda tidak korupsi??
B: Saya tidak bisa melampirkan bukti bukti karena saya memang tidak punya sesuatu yang bisa jadi bukti

A: wkwkwkkwkw… Lucu sekali anda ini 🤣 bisanya menyanggah doang, ngasih buktinya kagak bisa 😂

Kalau begitu Anda saya tetapkan telah melakukan tindakan korupsi dan didakwa bersalah. Selamat telah menjadi koruptor 😁

Sampai sini sudah bisa lebih paham lagi kan??
🥱😪😴

“Sanggahan bukanlah bukti, sanggahan tidak akan pernah bisa jadi bukti”. Kalau yang diminta bukti ya harusnya bisa menyerahkan bukti, kalau tidak bisa menyerahkan bukti ya selesai. Harusnya kan yang benar begitu 🤦

Tapi admin Choky tidak fair dan terkesan memihak kepada seller nakal, membiarkan komplain dan diskusi terus terusan berlangsung. Seller yang cuma bisa menyanggah doang tapi tidak bisa melampirkan bukti-bukti yang diminta malahan dilindungi, sungguh konyol sekali 🤦

Ada yang lebih konyol lagi, jadi ternyata admin Choky ini malas membaca lho, malas membaca chat saya buyer di diskusi, karena apa yang admin Choky tanyakan ke saya selama 3 hari berturut-turut itu intinya sama aja. Padahal setiap jawaban dari pertanyaan yang admin Choky ajukan ke saya itu sudah ada sudah pernah saya ketik di diskusi, 🤦 tapi admin Choki sungguh malas buat scroll ke atas mencari jawabannya dan membaca jawabannya.

Bahkan sampai admin Choki bilang seperti ini:

“Choki sudah memintakan konfirmasi dari pembeli mengenai jeda waktu tersebut namun pembeli tidak pernah menjawab. Oleh karena itu kendala akan kami tutup pada tanggal 1 september 2021 pukul 15:57 wib dengan solusi penerusan dana kepada penjual ya”

Gila enggak tuh?? Jelas-jelas setiap Choky tanya apa, saya jawab, saya sudah jawab bahkan sudah menjelaskan, menceritakan, mengkonfirmasi itu semua berulang kali, enggak cuma sekali doang, tapi admin Choky bilangnya saya belum 🤦 Kacau, belum dari Hongkong? 🤦

Jujur aja saya sangat kecewa dengan admin Choky selaku admin Tokopedia Care Pusat Resolusi dan admin Aubry selaku Tokopedia Care Pusat Bantuan 😤. Sampai saya bingung sendiri dan mikir gimana sih kredibilitas seorang admin Tokopedia Care Pusat Resolusi dan admin Tokopedia Care Pusat Bantuan kalau tidak konsistensi seperti itu?? Admin Choky tidak fair dan tidak konsistensi dengan melanggar pernyataan dan kewajiban yang di buat oleh admin Choky sendiri 🤦

Admin Aubry juga setiap ditanya di pusat bantuan, jawabannya seperti pesan template/ pesan robot yang tinggal di-copy paste saja 🤦 Seperti mengelak, karena jawabannya enggak nyambung dengan apa yang saya tanya. Bahkan saya sampai hafal kalau jawabannya admin Aubry gitu-gitu aja. 🤦

Jujur saja…semenjak kejadian ini dan tahu kalau pusat resolusinya Tokopedia makin kesini ternyata makin bobrok dan makin enggak banget, saya jadi malas transaksi besar lagi di Tokopedia. Dan mungkin ke depannya saya tidak akan menggunakan Tokopedia lagi kalo admin adminnya masih saja orang-orang yang sama pula yang tidak konsisten dan tidak bertanggung jawab atas pernyataan yang di buat sendiri, kewajiban sebagai admin tidak di jalankan, SOP dilanggar 🤦. Sungguh bobrok kredibilitas seorang yang jadi admin di Tokopedia, tidak bisa membedakan apa itu sanggahan dan apa itu bukti. 🤦

Tokopedia sebagai marketplace online yang besar seharusnya membangun kepercayaan pembeli, tanpa pembeli Tokopedia enggak bisa jadi apa apa 🤦. Ibarat banyak yang seller di Tokopedia, tapi sedikit buyer, mau jadi Tokopedia 🤦 Beri sanksi tegas kepada seller penipu/ seller nakal. Perbaiki kualitas seseorang yang jadi admin Tokopedia care pusat resolusi dan admin Tokopedia care pusat bantuan, kalau memang bobrok dan tidak becus mendingan jangan dijadikan admin, jangan dipertahankan. Lebih baik pecat saja, ganti sama orang yang jauh lebih baik untuk jadi admin

Kalau saya lihat di kasus ini, seller paham benar cara mengakali sistem komplainan pembeli di Tokopedia dan admin Tokopedia tidak bisa berbuat adil dan benar walau sudah ada bukti-bukti valid dari buyer. Admin Tokopedia cenderung memihak kepada seller yang cuma bisa terus terusan menyanggah doang tanpa bisa memberikan bukti-bukti yang valid yang bahkan bukti bukti itu sendiri di minta oleh admin 🤦

Admin Choky sungguh gila dan keterlaluan bila menutup komplain dan meneruskan dana ke penjual dengan cara yang tidak adil seperti itu. Memilih membuat pembeli kehilangan uang sebesar 9 jutaan, pembeli terpaksa harus menerima barang yang dikirim balik oleh seller yang nilai rupiahnya tidak seberapa (dus Mi 11 isinya hape Samsung)🤦.

Hal ini membuat penjual tersenyum semringah, karena berhasil untung gede jutaan rupiah dari hasil menipu saya sebagai buyer. 🤦 Sungguh miris kredibilitas admin Tokopedia Care Pusat Resolusi seperti ini.

Putra Pamungkas
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pusat Resolusi Tokopedia:
[Total:509    Rata-Rata: 1.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

147 komentar untuk “Beli HP Xiaomi Mi 11 Tapi Dikirim Samsung, Admin Pusat Resolusi Tokopedia Tidak Konsisten dan Justru Memihak Seller Nakal

    • 1 September 2021 - (19:37 WIB)
      Permalink

      Tokoacoy
      Bintang 1 nya Banyak Karena Korbannya Jg Dah Banyak Ga Cuma Saya Doang,
      Iya Sumfah Kacau Banget 🤦

      13
      • 2 September 2021 - (01:59 WIB)
        Permalink

        Pendapat saya ini bisa jadi pembeli yang curang loh. Sepengetahuan saya tokopedia selalu mengutamakan pembeli jika memang kompalain nya sesuai tinggal dilampirkan deh.
        Itu saya lihat video unboxing dipisah gak dari awal, bisa jadi ditukar dulu baru dibuat video nya, atau lain hal.
        Hati hati jaman digital apapun bisa terjadi penjual nakal banyak, pembeli nakal juga banyak sekarang.
        Ayo semua dianalisa dulu baru berpendapat.

        10
        16
        • 2 September 2021 - (08:04 WIB)
          Permalink

          Tokopedia Tidak Selalu Mengutamakan Pembeli Lho Gan 🤦
          Kadang Jg Mengutamakan Seller 🤦

          Ada Kasus Pembeli Di Rugikan, Ada Kasus Jg Seller Di Rugikan, 50 : 50 🤦

          Segel Putih Kiri Dan Kanan Pada Dus Masih Asli Bawaan Dari Sono nya Dari Seller, Belum Terbuka atau Tersobek, Masih Rapih dan Bagus Ketika Saya Unboxing 🤦

        • 2 September 2021 - (09:10 WIB)
          Permalink

          Itu buyer sudah bilang dia member platinum loh.. Ga mudah nae ke member platinum. Mesti transaksi 150jt dan transaksi 180x baru bs jadi member platinum. Klo kerjanya pembeli itu nipu.. Ga bakalan mau modal lah.. Wong penipu..

          Ralat di komen bawah gw tulis gw member platinum,,, sbnrnya gw ud member diamond.. Yg min transaksi 600jt dan min transaksi 360x..
          Sama saja kok sikap admin nya ke member diamond. Kadang saya komplain etika penjual juga ga di gubris.. Beberapa x ada seller yg mencoba menipu saya dengan mengatakan barang kembalian bukan milik seller, ketika saya mengatakan saya member diamond, malah seller yg mengalah daripada admin.

          Banyak seller nakal di tokped. Hati2 saja utk calon pembeli. Selalu rekam video unboxing tanpa cut sampai isi dalam barang.

          • 2 September 2021 - (09:21 WIB)
            Permalink

            Sebenarnya Saya Sebentar Lagi Tinggal Beberapa Belasan Kali Transaksi Lagi Otomatis Naek Ke Level Diamond Tokopedia 🤦

            Video Unboxing dan Bukti Bukti Lainnya Dari Pembeli Kalah Begitu Saja Oleh Sanggahan Tanpa Disertai Bukti Dari Seller, Kan Lucu Banget… Dan Komplain Di Tutup Admin Lalu Dana Di Teruskan Ke Penjual, Sangat Tidak Logis -_____-

          • 3 September 2021 - (09:32 WIB)
            Permalink

            Yang jelas Indonesia belum siap dari semua sudut untuk transaksi yang berbasis teknologi. Payung hukum, teknologi, mental, budaya, ekonomi, dll. Termasuk e commerce, fintech, insurtech, dll. Mengapa dipaksakan? Kemana pihak yang berwenang?

        • 3 September 2021 - (01:24 WIB)
          Permalink

          Bisa jadi penjual nakal, Bisa jadi pembeli nakal
          disini saya hanya sebagai pembaca yang gatal melihat ini dan ingin komen sedikit coba teman2 perhatian seksama video part 2
          Menurut video ke 2 jelas2 agak aneh sebab ketika sedang unboxing, pembeli sepertinya udah tahu barang tersebut beda dan berkata ada asuransi. bagaimana mungkin barang belum di buka pembeli sudah tahu beda dan tahu tertipu. bisa juga pembeli yang nakal, atau pembeli baru tahu tertipu sesudah di buka dan videokan kembali barang tersebut, tentang tokopedia menurut saya bisa lebih berpihak kepada pembeli kalau menurut saya. banyak sekali pembeli nakal yang berprofesi sebagai penjual juga memanfatkan cashback tokopedia menurut saya. banyak juga penjual nakal yang memang merugikan pembeli. saran ketika kita ingin membeli di marketplace apapun jgn melihat murah sebab marketplace apapun ada yang nakal baik itu seller maupun buyer. lihatlah ulasan toko tersebut bagaimana reputasinya di baca seksama. saya tidak memihak sisi manapun mohon maaf kalau ada komen yang salah! terima kasih

          • 3 September 2021 - (19:01 WIB)
            Permalink

            Admin Admin yg ga Loyal utk menjaga nama Tokped, sebaiknya di Groundid aja

      • 2 September 2021 - (02:54 WIB)
        Permalink

        Dari nama nya acoy
        Itu cina kalimantan ( singkawang )

        Gini bro…
        Rata” barang dari online semua itu wraping / di raping ulang sama toko” nya .
        Karna toko” tsb membuka dus hp dan mengambil Kartu Garansi serta menyalahkan HPnya untuk aktivasi Garansi Elektronik di dalem hp nya..

        Saran gue
        Lebih baik lapor ke polisi karna nominal nya juga lumayan , jika di laporkan maka akan kena pasal berlapis tindak pidana penipuan dan ITE ( indag / perindustrian dan perdagangan)

        18
        • 2 September 2021 - (08:08 WIB)
          Permalink

          Itu Hanya Nama Akun Toko Bukan Nama Aslinya 🤦

          1 Toko Dia Itu Adminnya Banyak, Berjubel, Sehari Bisa 2 – 3 Admin Berbeda Karena Dari Kalimat Bahasanya Jg Berbeda Saat Melayani…

          Ketika Di Pusat Resolusi Saja, Ada Yg Kayak Cewe Sok Sok-an Lembut dan Jg Yg Tau Tau Cowo Sok Sok-an Nge-Gas dan Kasar Dalam Diskusi 🤦

          • 4 September 2021 - (04:00 WIB)
            Permalink

            Saran dari saya beli hp mahal pake packing kayu ataw cari toko yg bintang 5 dan ada ket. Retur syarat harus ada video unboxing gitu gan 🙏🏻🙏🏻🙏🏻

        • 2 September 2021 - (22:18 WIB)
          Permalink

          harusnya kalo buka dus cuma ambil kartu gransi ga bakal juga imeinya status terdaftar doong

          • 3 September 2021 - (12:26 WIB)
            Permalink

            Ga bisa bro…
            Karna dia harus wajib mengaktifkan garansi elektronik di hp nya…dengan cara di nyalahkan hp nya dan masuk ke pengaturan untuk mengaktifkan garansi elektronik

      • 2 September 2021 - (10:48 WIB)
        Permalink

        Sabar ya Kak, saya turut prihatin, saya sendiri member platinum tokped tapi saya sampai sekarang juga tidak pernah dan tidak akan pernah percaya kepada tokped untuk bertransaksi sebesar itu. Saya sendiri pernah beberapa kali belanja dan dapat barang cacat di tokped yang akhirnya cuma bisa merelakan karena saya juga malas berhubungan dengan admin tokped. Semoga ada gantinya ya kak. Sangat disayangkan semakin besar tokped semakin tidak bisa memilih SDM yang berkualitas.

        • 3 September 2021 - (10:24 WIB)
          Permalink

          Saya adalah buyer dan juga seller tokopedia dari tahun 2014
          Dan juga di BL, shoppe, FB

          Sedikit tips
          Sebagai buyer itu wajib

          – perhatikan Reputasi toko.
          – Penilaian ulasan orang banyak yg buruk atau bagus.
          – Jangan mudah tergiur harga murah.
          – selalu buat video unboxing full
          Agar bisa menjadi bukti yg kuat.

          Jd dalam membeli online itu harus cermat dan teliti dalam memilih harga barang dan toko.
          Mau di manapun kita belanja.

          Tapi saran saya ya kalau membeli hp sebaiknya offline saja langsung ke gerai Brand hp tsb karena lebih jelas dan terpercaya.
          Saya tdk pernah transaksi hp di toko online, bahkan dari official sekalipun.
          Karena official pun tdk menjamin, kadang ada masalah dengan toko official, dan yg paling saya sering lihat itu packing asal2an, atau proses dan pengiriman lama.

      • 2 September 2021 - (12:09 WIB)
        Permalink

        Posisi saya sama gan . Platinum member. Saya juga oernah berurusan dengan TOKOACOY
        Nakal emang…
        Untungnya saya agak sabar bahasanya & bisa kelar saat tenggat waktu berakhir

      • 2 September 2021 - (12:37 WIB)
        Permalink

        Sepertinya bro juga agak kurang hati” dalam memilih toko/penjual.. meski transaksi awal nyaa baik.. tp bs jd it cara dia menggaet konsumen baru..(korban baru) biar repeat order..krn sy sndiri selalu mementingkan rating toko terlebih dlu sblm transaksi.. krn y sy gk mau jd korban kyk gni.. dan kalau msih mntok dr pihak seller dan tokopedia coba minta bantuan lembaga perlindungan konsumen aja gan.. dan mudhh”an ksus kyk gni bs jd acuan untuk kita smua lbh brhati” dlaam transaksi online.. dan utamakan teliti di ulasan tokonya.. krn stidaknya itu yg bs jamin keamanan kita sbagai plnnggan..

      • 2 September 2021 - (19:38 WIB)
        Permalink

        Di keranjang saya ada barang dari tokoacoy ini, rencananya nanti tgl 5 saya checkout, tapi setelah liat postingan ini gak jadi lah takut saya kena tipu seller nakal ini. Untung aja saya liat postingan ini.

      • 3 September 2021 - (03:58 WIB)
        Permalink

        Karena ada jeda waktu 2hari di video unboxing Package sama unboxing hp/barang. Dari situ tokoped kurang memihak ke seller. Kenapa ada jeda lama banget kak?? Sayang tuh uang..
        Tp ya semoga yang baik yang dapet rezekinya.

      • 3 September 2021 - (05:29 WIB)
        Permalink

        upload di tiktok aja bang, kalo fyp pasti bakal viral. banyak kok kasus² kayak gini viral di tiktok.

      • 3 September 2021 - (08:56 WIB)
        Permalink

        Gan, lebih baik kejadian kayak gini dilaporkan ke polisi krn pasti korbannya sudah banyak. Unit cyber crime bisa dgn mudah meneliti kasus kayak gini. Laporkan supaya tidak banyak memakan korban selanjutnya. Admin2 tokopedia itu rata2 gak tau kondisi dan fakta. Suka2 nya mereka bikin keputusan baik buat buyer atau seller

    • 3 September 2021 - (05:03 WIB)
      Permalink

      Ngeri sekali om kronologis nya.. Saya cek toko nya.. Produk sudah di gudangkan..
      Ada ulasan terakhir, seperti nya order fiktif untuk menghilangkan jejak..

      Untuk semua nya tetap waspada pilih2 toko..
      Saya perhatikan, toko2 online banyak order fiktif, kasih ulasan2 bagus.. biar ratingnya bagus..

    • 3 September 2021 - (09:34 WIB)
      Permalink

      dari yang saya liat video pertama saat unboxing dengan video kedua itu bungkusan plastik kotak hp nya udah beda, pas pertama unboxing masih keliatan plastik kotaknya masih terlihat rapat banget pas udah masuk video kedua baru keliatan kalo plastiknya udah berantakan. dari situ saya liat mungkin saja pembeli yang ingin nipu atau memang penjual yang nipu heee

  • 1 September 2021 - (18:17 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah beberapa kali pengalaman buruk dengan seller nakal (yang bahkan mengeluarkan kata kasar dan ancaman) tapi tidak pernah diberikan sanksi atau teguran oleh admin tokped.
    BTW gw jg member platinum, dan sering kesel jg dengan admin tokped.. Dari beberapa kali permasalahan selalu kelihatan admin pro seller… Bahkan beberapa x saya sebagai pembeli kalah komplain dengan alasan konyol yang jelas2 itu kesalahan penjual.

    • 1 September 2021 - (19:39 WIB)
      Permalink

      Benar Sekali, Alasan Admin Tokopedia Care Pusat Resolusi Tidak Logis Sekali…

      Masa Lebih Percaya Sanggahan Yg Jelas Jelas Mudah Sekali Dibuat Buat Daripada Bukti Bukti Real Yg Ada 🤦

      11
    • 2 September 2021 - (08:18 WIB)
      Permalink

      Iya Tokopedia tuh ancur sekarang, bahkan di deskripsi ada fitur “tidak menerima pengembalian barang” Kan tolol, celah luar biasa buat penipu, Shopee aja🤓, asal ada bukti unboxing utuh tanpa cut, langsung disuruh pulang in, saya 3x dapat barang rekon, berhasil dipulangkan, dan ongkirnya ditanggung pihak Shopee, kurang enak gmna coba…

      • 2 September 2021 - (09:11 WIB)
        Permalink

        Itu Dia Saya Jg Sangat Aneh Dengan Admin Tokopedia Care Pusat Resolusi Yg Se Enaknya Menutup Komplain dan Meneruskan Dana Ke Penjual Tanpa Menyuruh Penjual Mengembalikan Ke Saya, Barang Yg Saya Retur Ke Seller Yaitu Dus Hape Mi 11 Nya 🤦

        Karena Saya Tidak Punya Fisik Aslinya Dus Hape Mi 11 Tersebut, Saya Sudah Ke Polsek Namun Tidak Bisa Di Proses BAP Oleh Pihak Kepolisian Karena Bukti Paling Utama Nya Ga Saya Punya🤦

      • 2 September 2021 - (11:11 WIB)
        Permalink

        Di shopee kasus kayak gini malah ratusan kali lewat beranda gw…
        Anda nya saja yg mungkin tidak pernah jadi korban. Tapi seharusnya Seller Nakal di Marketplace mana pun seharusnya benar2 di tindak lanjuti. Tidak semua Seller nakal.
        Karena klaim tersebut secara tidak langsung juga merugikan penjual. Banyak koo penjual yg amanah.
        Kasus seperti ini sebenarnya bukan hanya jadi Peringatan untuk Tokopedia saja. Tapi juga bagi Marketplace manapun.

  • 1 September 2021 - (18:34 WIB)
    Permalink

    Nah loh, hari ini baru aja baca di MK ada seller di rugikan krn tim resolusi tokped, lah ini baca buyer di rugikan tim resolusi tokped. Kedua nya mempemasalahkan kekonyolan tim resolusi dalam menangani bukti-bukti, asal sikat aja. Membaca aja malas, apalagi sampai tahap memahami permasalahan dgn baik.Hadeh.

    • 1 September 2021 - (19:40 WIB)
      Permalink

      Setuju Banget, Admin Tokopedia Care Pusat Resolusi Kelihatan Sekali Malas Membaca, Kalo Bertanya Di Ulang Ulang Doang Seakan Ga Tau dan Ga Ngerti Harus Nanya Apa 🤦 Sudah Berulang Kali Di Jawab Tapi Admin Bilangnya Belum, Konyol Sekali ! Disuruh Scroll Keatas Cari Sendiri Jawabannya Malahan Ga Mau Si Admin 🤦

        • 2 September 2021 - (08:10 WIB)
          Permalink

          Ya Begitulah… Produk Langsung Dia Hilangkan… Soalnya Ternyata Ada Korban Lain Juga Yg Abis Dia Tipu, Korbannya Pun Udah Kasih Bintang 1 Ke Dia…

      • 2 September 2021 - (08:46 WIB)
        Permalink

        •video unboxing bungkusan paket, kurang begitu jelas.
        •posisi kamera waktu unboxing bungkusan paket, juga kurang dekat
        •pergerakan kamera unboxing paket, juga sangat cepat

        • 2 September 2021 - (08:59 WIB)
          Permalink

          Setidaknya Sebagai Pembeli Saya Punya Video Unboxing dan Bisa Melampirkan Sebagai Bukti 🤦

          Daripada Seller Yg Disuruh Melampirkan Video Pengemasan Awal Barang Sebelum Di Kirimkan Yg Menunjukan Imei Dus Tidak Bisa dan Tidak Ada 🤦

          Tapi Kenyataanny Bukti Bukti Yg Saya Punya Justru Kalah Hanya Dengan SANGGAHAN Tanpa Di Sertai Bukti Dari Seller 🤦

          • 2 September 2021 - (10:41 WIB)
            Permalink

            Dilihat dari video anda videonya terputus. Seharusnya video dari unboxing harus bener2 sambung terus dari buka packing sampai unboxing hape di dalamnya terlihat wujudnya tanpa terputus. Tp anda malah unboxing seperti youtuber. Jd itu masalahnya sebenarnya. Video anda kurang kuat karna terputus

          • 2 September 2021 - (11:16 WIB)
            Permalink

            Yg Jadi permasalahan besar mungkin video anda itu terbagi 2. Dan mungkin celakanya lagi penilaian terbesar Tokopedia dalam hal ini adalah dari unboxing produk.
            Tokopedia seharusnya tidak hanya menilai dari 1atau 2 poin saja kemudian menyimpulkam semuanya sendiri. Berhubung ini adalah barang elektronik sehingga ada klarifikasi tertentu dalam menetukan barang ini layak untuk di return atau tidak.
            Misal kalo di Hp yah ada pengecekan IMEI nya dll.

  • 1 September 2021 - (18:39 WIB)
    Permalink

    dus hpnya kenapa nggak di isi batu bata aja biar untungnya gede ?

    lagi2 tokopedia bermasalah, konyol banget adminnya

    • 1 September 2021 - (19:43 WIB)
      Permalink

      Mungkin Seller Mikir “Kalo Di Isi Batu Bata Yg Pertama Kegedean, Yg Kedua Terlalu Mencurigakan Sekali Kecurangannya Jadi Dia Isi Hape Juga Beserta Aksesorisnya” Sudah Di Pikirkan Mateng Mateng Pasti… Kalo Curang Asal Curang, Dia Ga Bisa Dapat Cuan…

    • 2 September 2021 - (00:18 WIB)
      Permalink

      saya termasuk pelanggan tokopedia jadi
      waswas, mending ke toko merah kali ya, klo oren g ada asuransi nya yg jg bikin waswas..
      ayo tokped, perbaiki kualitasmu.

      • 2 September 2021 - (08:12 WIB)
        Permalink

        Tokopedia Jg Sekarang Promo nya Makin Sedikit Makin Pelit…

        Kualitas Admin Tokopedia Care Pusat Resolusi Cenderung Ingin Cepet Cepet Suatu Masalah Kelar, Asal Sikat Aja, Asal Kasih Keputusan Saja, Asal Terima Sanggahan Saja, Yg Penting Kasus Selesai Dan Bisa Lanjut Ke Kasus Kasus Lainnya… 🤦

    • 1 September 2021 - (19:45 WIB)
      Permalink

      Ini Kasus Kejadian Pertama Selama Seumur Umur Bertahun Tahun Saya Pake Tokopedia 🤦 Track Record Saya Sangat Baik Dalam Belanja Di Tokopedia, Baru Komplain Sekali Ini Saja… Tapi Hasilnya Sungguh Sangat Mengecewakan 😭

      Track Record Seller Begitu Buruk Tapi Admin Tidak Mempermasalahkan Itu Dan Terus Terusan Bertindak Konyol dan Tolol 😤

    • 2 September 2021 - (06:27 WIB)
      Permalink

      Mau tokped mau shopee sering kejadian sperti ini, ntah itu seller atau buyer yg di rugikan, sekarang lebih wasoada dikitanya aja, kalo belwnja lihat reputasi nya.

      • 2 September 2021 - (08:15 WIB)
        Permalink

        Setelah Saya Alami Kejadian Kayak Ginih, Saya Jadi Paham, Kalo Seller Nakal Akan Berbuat Nakalnya Tuh Bukan Dalam Rentang Waktu Yg Dekat, Misalkan Minggu ini Dia Nakal, Dia Baru Nakal Lagi 3 – 4 Minggu Ke Depan Begitu…

        Sehingga Ketika Review Bintang Muncul, Kebanyakan Buyer Yg Ngasih Dia Bintang 4 atau Bintang 5, dan Bintang Bintang 1, 2, 3 Sebelumnya Sudah Tertutup Karena Terkadang Buyer Malas Scroll Kebawah Cari Ada atau Ga Bintang 1 Di Sebuah Toko 🤦

      • 2 September 2021 - (11:19 WIB)
        Permalink

        Paling banyak lewat beranda gw kasus dari Shopee… Untung enggak pernah jadi korban. Jadi pembeli di zaman sekarang seharusnya pintar2 dalam memilih Toko.

    • 2 September 2021 - (08:46 WIB)
      Permalink

      Well sebenar nya sih si pembeli juga salah karena pembeli telah membeli di toko yg mempunyai reputasi jelek dengan bnyk bintang 1 hanya karena sukses transaksi 1x saja di tambah transaksi yg besar tidak di lakukan di toko offical xiaomi. Mungkin krn harga yg di tawarkan di toko tersebut lebih murah.
      Saran saya sih gan mungkin untuk lain x nya disarankan membeli di toko offical meski lebih mahal tp lebih jelas kalo perlu beli nya langsung di toko offline offical jd bs lihat kondisi kalo jd langsung deh bawa pulang ( kalo gw sih lebih suka begitu krn lebih jelas dan aman meski harga jelas harga offical yg lebih mahal dr non official )

      • 2 September 2021 - (08:55 WIB)
        Permalink

        Itu Dia… Ibarat Nasi Sudah Jadi Bubur 🤦

        Masalahnya di Official Store Xiaomi, Barangnya Sudah Tidak Ada, Dan Memang Tergiur Harga Murah, Bodohnya Saya 🤦

        • 2 September 2021 - (09:01 WIB)
          Permalink

          Jgn pernah tergiur harga murah pd barang yg harga nya mahal bs berabe. Bs coba ke offical lain dr e-commerce pak. Kalo perlu datangin tu toko offline nya. Perih loh duit sebanyak itu hilang dan gx dpt ap2

          • 2 September 2021 - (09:07 WIB)
            Permalink

            Udah Di Tracking Gan, Sampai Disana Bukan Konter Hp/ Toko Hp Aslinya 🤦 Yg Ada Malahan Cuma Jual Ayam Duo Chick, Jadi Alamat Retur Yg Di Kasih Seller Di Pusat Resolusi Itu Bukan Alamat Asli Si Seller Melainkan Alamat Salah Seorang Karyawannya Yg Bernama Mbak Mia Yg Tinggal Bersama Orang Tuanya Yg Jual Ayam Duo Chick… Posisi Mbak Mia Nya Jg Sedang Tidak Dirumah (Mungkin Sedang Kerja) Saat Di Tracking Kesana 🤦

          • 2 September 2021 - (09:16 WIB)
            Permalink

            Udah Coba Lapor Ke Polisi Tapi Tidak Bisa Di Proses BAP….

            Karena Saya Tidak Punya dan Tidak Bisa Menunjukan Fisik Asli Dus Mi 11 Yg Jadi Bukti Paling Utama Dari Kasus Ini 🤦

            Karena Kan Dus Mi 11 Nya Saya Retur Ke Seller Atas Perintah Admin, Jadi Ada Di Tangan Seller 🤦

  • 1 September 2021 - (19:17 WIB)
    Permalink

    Kacau tokopedia semakin naik ratingnya justru semakin bobrok playanan pusat resolusinya. Sdm nya tolong di sekolahkan lagi. Dimana2 bukti nyata itu sebagai pegangan bukan bacot doang yg jadi bukti tanpa bukti nyata. Saya juga pengguna toped status gold. Jadi mulai was was kalau banyak seller nakal ditoped. Was was di pusat resolusinya takut tidak adil dlm mengambil keputusan.

    • 1 September 2021 - (19:49 WIB)
      Permalink

      Nah Itu Dia… Saya Juga Sangat Heran Sama Admin Tokopedia Care Pusat Resolusi Yg Bernama Choky Ini…

      Bukti Bukti Nyata Dari Saya Sudah Ada Tapi Malahan Di Hiraukan 🤦

      Sedangkan Ketika Seller Tidak Bisa Memberikan Bukti Bukti dan Cuma Bisa Kasih SANGGAHAN Doang, Sama Admin Choky Malahan Di Percaya dan Di Terima 🤦

      Gila Banget Ga Tuh… SANGGAHAN Seller doang Tanpa Bukti Di Terima Oleh Admin 🤦

      Admin Choky Tidak Fair…
      Harusnya Kalo Di Minta Serahkan Bukti Ya Penjual Juga Harus Serahkan Buktinya Dong Bukan Cuma Sanggahan Doang 🤦
      Logisnya Kan Seperti Itu !

      • 2 September 2021 - (02:21 WIB)
        Permalink

        choki admin robot, percuma jg soalnya perna beli dan komplain di toped dan mereka berpihak ama seller nakal, alhasil barang yg kita beli pecah da kapok belanja disana lg

        • 2 September 2021 - (08:17 WIB)
          Permalink

          Nah Itu Dia… Bener Kan…
          Koq Malahan Berpihak Sama Seller Nakal 🤦

          Masa Di Kasih Admin Yg Kayak Robot, Dan Tidak Berbobot 🤦

    • 1 September 2021 - (20:36 WIB)
      Permalink

      Apalagi Saya Yg Mengalami Langsung dan Mengetik Ini Semua, Keselnya Kayak Gimanah 🤦 Saya Rugi Gede, Seller Cuan Gede 😤

      • 1 September 2021 - (20:55 WIB)
        Permalink

        Sabar gan, pasti ada hikmahnya… Dan trs perjuangkan hak kita selagi msh ada kemungkinan.
        Do’a sy semoga anda yg menjadi korban diberi kemudahan dan kesabaran, dan semoga para penipu pembohong serta pembelanya allah berikan hidayah, jk bandel azab segera orang2 macam gitu 😈

        • 1 September 2021 - (22:56 WIB)
          Permalink

          Komplainan Sudah Di Tutup Oleh Choky Admin Tokopedia Care Pusat Resolusi dan Dana Sudah Di Teruskan Kepada Seller 🤦 Barang Juga Sudah Saya Kembalikan Ke Seller Lengkap Dengan Dus Mi 11 dan Hape Samsung Beserta Aksesori Didalam Dusnya 🤦 Saya Cuma Dapat Angin Disertai Kerugian Jutaan Rupiah, Sungguh Terlalu -____-

          Mencoba Sabar dan Ikhlas Itu Jujur Sangat Berat Buat Saya, Tapi Ya Mau Gimanah Lagi, Saya Coba Naik Banding Saja Tidak Di Gubris Sama Pihak Admin Tokopedia, Gila 🤦

          3
          1
        • 2 September 2021 - (05:59 WIB)
          Permalink

          Lapor ke polisi aja boss..
          Tuntut tu Tokopedia sepertinya admin ntu sekongkol sama seller tu..

          • 2 September 2021 - (08:19 WIB)
            Permalink

            Kalo Ada Persekongkolan Sih Saya Rasa Tidak… Ini Murni Emang Admin Tokopedia nya Aja Bobrok 🤦

            Kasus Yg Kayak Saya Ini Bukan Hal Yg Pertama Kali Terjadi, dan Sudah Banyak Kejadiannya Pasti…

  • 1 September 2021 - (20:26 WIB)
    Permalink

    Saya bantu komen di toko dia aja gan, udh dibales tuh belaga gatau dia, saya bilang tokonya udh masuk media konsumen gegara orang pesen mi11 malah dapet samsung sejutaan

    • 1 September 2021 - (20:58 WIB)
      Permalink

      Percuma…
      Saya Pernah Ngobrol Jg Dengan Salah Seorang Korbannya Yg Ada Di Youtube,
      Bukti Kemenangan Seller Di Pusat Resolusi Lebih Kuat Secara Hukum Karena Ada Admin Tokopedia Care Jg Yg Jadi Saksi Utama, dan Membuat Laporan Ke Polisi Jg Ga Semudah Dan Secepat Membalikan Tangan 🤦 Seller Pasti Sudah Memperhitungkan dan Mempelajari Semuanya Dengan Tersusun Rapih…

  • 1 September 2021 - (21:35 WIB)
    Permalink

    menurut saya sich untuk mengatasi masalah sampean apalagi menuntut adanya keadilan yaitu dengan memviralkan ke seluruh penjuru media sosial, media cetak juga di YouTube dengan men-tag Tokopedia juga nama Toko tempat sampean yang sudah ditipu disertai semua bukti-bukti agar mendapatkan perhatian dari media tv swasta nasional untuk membuat jera Toko Nakal dan sebagai pelajaran untuk Tokopedia…

    • 1 September 2021 - (22:47 WIB)
      Permalink

      Kalo Terlalu Bar – Bar Seperti Itu Ujung Ujungnya Bisa Muncul Tuntutan Pencemaran Nama Baik atau Apalah 🤦 Tau Sendiri Kan Tipikal Orang Indonesia dan Hukum Indonesia Itu Kayak Gimanah 🤦

      Ibarat Kita Yg Ngutangin, Tapi Malahan Galakan Yg Punya Hutang Sama Kita 🤦
      Itu Fakta

      Kasus Admin Tokopedia Care Pusat Resolusi Sudah Banyak Dimana Mana Bahkan Sudah Banyak Yg Viral Tapi Tetap Saja Ada Lagi Ada Lagi dan Ada Lagi Korban Dari Admin Tokopedia Care Pisat Resolusi 🤦

  • 1 September 2021 - (21:45 WIB)
    Permalink

    Gile nih admin, parah bener, lebih percaya sanggahan daripada bukti nyata, greget bacanya, kok bisa ya orang males baca diterima jadi admin, gimana SOP nya.
    Itu sellernya pun keknya dah profesional dalam hal menipu, rapih bgt smpe bisa pasang segel dan plastik wraping, jebakan bgt kalo sampe pas unboxing ga dividiokan udah deh wasalam keripu mentah tanpa bukti, takut juga ya.
    Semoga pihak tokopedia segera menanngapi surat ini, dan ada keadilan untuk anda, dengan semua bukti2 yg sudah pasti da jelas dari anda. Dan juga tokopedia bisa membasmi seller2 nakal seperti itu di kemudian hari.

    • 1 September 2021 - (22:39 WIB)
      Permalink

      Ya Begitulah Admin Admin Tokopedia Care Pusat Resolusi, Ga Cuma Yg Namanya Choky Doang, Yg Laen Jg Konyol Bin Tololnya Mirip Mirip lah Banyak Ga Cuma Satu Dua Orang 🤦

      Kalo Udah Niat Nipu Mah Pasti Sudah Di Rencanakan Mateng Mateng, Karena Dia Tau Pasti Pembeli Akan Komplain dan Masuk Ke Pusat Resolusi dan Seller Paham Benar Cara Mengakali Sistem Komplainan Pembeli Di Tokopedia Apalagi Admin Admin Tokopedia Care Pusat Resolusi Terkenal Dengan Kualitasnya Yg Buruk 🤦

      Pembeli Ada Bukti Video Unboxing atau Bukti Bukti Lainnya Jg Ga Menjamin Terhindar Dari Jebakan Penipuan Yg Di Lakukan Seller, Ga Menjamin Pembeli Menang Di Pusat Resolusi 🤦

      Karena Seller Cukup Dengan Memberikan Sanggahan Saja, Admin Tokopedia Care Pusat Resolusi Akan Langsung Berpihak Pada Seller, Admin Ga Mau Repot Repot Lagi Untuk Melihat Bukti Bukti Yg Di Berikan Pembeli 🤦 Malas Baca Baca Penjelasan dan Konfirmasi Dari Pembeli 🤦

  • 1 September 2021 - (22:45 WIB)
    Permalink

    Kalo Terlalu Bar – Bar Seperti Itu Ujung Ujungnya Bisa Muncul Tuntutan Pencemaran Nama Baik atau Apalah 🤦 Tau Sendiri Kan Tipikal Orang Indonesia dan Hukum Indonesia Itu Kayak Gimanah 🤦

    Ibarat Kita Yg Ngutangin, Tapi Malahan Galakan Yg Punya Hutang Sama Kita 🤦
    Itu Fakta

    Kasus Admin Tokopedia Care Pusat Resolusi Sudah Banyak Dimana Mana Bahkan Sudah Banyak Yg Viral Tapi Tetap Saja Ada Lagi Ada Lagi dan Ada Lagi Korban Dari Admin Tokopedia Care Pisat Resolusi 🤦

    • 2 September 2021 - (02:31 WIB)
      Permalink

      Saya uda lihat kendala itu gan
      Kenapa itu video unboxing dipisah? Itu yang menyebabkan komplain nya gak sesuai tuh.
      Untuk agan dan kita semua saran saya kalo unboxing itu dari awal buka buble sampai buka unit nya gan.
      Itu video agan dipisah jadi gak bisa pasti, bisa jadi penjual atau pembeli yang salah. Bisa dari awal paket salah bisa juga ditukar dulu sebelum video kalo dipisah begitu. Karna saat ini ada banyak seller nakal, ada juga buyer nakal.
      Tokopedia pasti sudah analisis bukti bukti nya juga.
      Mari kita lihat semua sudut pandang.

      • 2 September 2021 - (07:36 WIB)
        Permalink

        Sekalipun Video Di Pisah, Tapi Segel Putih Yg Ada Di Kiri Kanan Dus Ga Bisa Bohong Toh… Masih Rapih dan Bagus… dan Keadaan Sudah Repack Sejak 4 Bulan Yg Lalu, 4 Bulan Lama Lho… Bisa Di Apain Aja Selama 4 Bulan…

        Admin Tokopedia Care Jg Awalnya Percaya Sama Saya, Yakin Bahwa Isi Dus Memang Sudah Di Ganti Oleh Seller, Bahkan Admin Sampe Ultimatum Seller 1 x 24 Terhitung Sejak 26 Agustus 2021 Pukul 02:52 Jika Seller Tidak Bisa Memberikan 2 Bukti Yg Admin Minta Maka Komplain Akan Di tutup dan Dana Di Teruskan Ke Pembeli Tapi Nyatanya Admin Ga Konsisten 🤦

        Saya Bisa Kasih Video Unboxing Tapi Seller Sama Sekali Ga Bisa Kasih Video Pengemasan Barang Awal Ke Saya Pembeli Yg Menunjukan Imei Barang Adalah Imei Barang Yg Sama Yg Sedang Di Permasalahkan dan Bukti Bukti Lainnya

        Tapi Admin Tiba Tiba Malahan Ga Mempermasalahkan Itu Semua, Dan Menerima Sanggahan Dari Seller Lalu Memenangkan Seller, Kan Tidak Adil dan Tidak Logis 🤦

        Sanggahan Doang Tanpa Di Ssrtai Bukti Koq Di Anggap Benar -_____-

  • 1 September 2021 - (23:24 WIB)
    Permalink

    Kalau ini betul kejadiannnya… wow..
    Dari dulu saya pribadi bila akan berbelanja online tokopedia bukan pilihan atas

    1
    1
    • 2 September 2021 - (07:38 WIB)
      Permalink

      Kalo Kejadian Ga Betul, Ga Akan Di Muat Disini Di Media Konsumen dan Ngapain Jg Saya Capek Capek Ngetik 🤦

      Surat Pembaca Yg Masuk Ke Media Konsumen Ada Proses Filter Dan Verifikasinya Dulu Ga Bisa Langsung Tayang Dan Bisa Jg Di Tolak Oleh Media Konsumen Untuk Di Tayangkan…

  • 2 September 2021 - (00:08 WIB)
    Permalink

    di marketplace sekalipun gak benar2 aman, bahkan pihak resolusipun bisa berpihak ke pihak yang salah. itu hal sering terjadi.

    • 2 September 2021 - (07:41 WIB)
      Permalink

      Benar Sekali, Sering Terjadi dan Sudah Banyak Kasusnya…

      Admin Tokopedia Care Pusat Resolusi Isinya Orang Orang Yg Malas Baca, Konyol Bin Tolol, Tidak Obyektif Dalam Melihat dan Menganalisa Setiap Bukti dan Mudah Sekali Percaya Dengan Sanggahan Yg Dimana Sanggahan Bisa Berarti Bener Bisa Berarti Tidak Bener (Hanya Di Buat Buat Saja) Dan Juga Tidak Adil Posisinya, Lebih Memihak Satu Sisi Saja 🤦

  • 2 September 2021 - (01:33 WIB)
    Permalink

    Turut prihatin bila kejadianya seperti itu, kalo diliat dari jualanya memang seller itu jual beli barang second ditambah kemasan repack, mungkin bila sy yang menjadi pembeli TIDAK BERANI ambil resiko langsung sy kembalikan karna sudah tidak sesuai perjanjian/deskripsi produk NEW BNIB SEGEL. Sy sebagai pembeli ponsel onlen sangat insecure melihat kejadian ini apalagi bukti video yang dilampirkan juga tidak bisa membantu sehingga berujung kerugian besar. Pelajaran dari kasus ini bila membeli barang jangan tergiur harga MURAH saja harus dibarengi dengan reputasi penjual, carilah penjual yang hanya menjual ponsel NEW tidak jualan hp second, cek harga pasaran bila tidak wajar (MURAH BGT) bisa jadi barang second (Repack) Membuka paket divideokan dari awal beserta alamat/resi dengan detail bila TIDAK sesuai deskripsi langsung ajukan retur jangan diunboxing dulu. Beli diMarketplace terpercaya yang adm bisa menengahi masalah BUKAN jawaban Copas seperti TS alami.

    • 2 September 2021 - (07:44 WIB)
      Permalink

      Masalahnya Kan Ini Transaksi Kedua Di Toko Yg Sama… Transaksi Awal Sih Baik Baik Saja Ga Ada Masalah, Barang Jg Sesuai New Segel, Nah Yg Jadi Masalah Ternyata Pas Transaksi Kedua 🤦

      Jadi Menurut Saya, Seller Ini Sering Memanfaatkan Celah Dari Transaksi Kedua Buyernya, Karena Ada Beberapa Kasus Yg Saya Baca Dari Review Review Di Tokonya Bahwa Ada Beberapa Buyer Lain Yg Jadi Korban Pas Di Repeat Order (Transaksi Kedua/ Ketiga, dsb) Di Toko Ini…

  • 2 September 2021 - (03:51 WIB)
    Permalink

    Lapor polisi gan..
    Takut ini ada kerjasama ama oknum orang dalam..
    Soal thread sebelah malah pembeli di bela…
    Akhir selller engga mau buka di Tokopedia..
    Disini ada problem besar ditokopedia…
    Masalah di SDM..
    Mesti lapor rame rame sih biar viral..
    Biar ada perbaikan kedepan ya

    • 2 September 2021 - (07:51 WIB)
      Permalink

      Lapor Ke Polisi Ga Semudah Dan Secepat Membalikan Tangan 🤦
      Apalagi Admin Tokopedia Care Pusat Resolusi Sudah Memenangkan Seller dan Menutup Komplain Sehingga Seller Di Nyatakan Menang,

      Kemenangan Seller Di Pusat Resolusi Bisa Jadi Bukti Kuat dan Admin Tokopedia Care Pusat Resolusi Pun Bisa Jadi Saksi Utama.

      Ke Polisi Tanpa Kasih Pelicin Dalam Jumlah Besar Ga Menjamin Kita Bisa Menang Balik Atas Kasus Ini 🤦 Urusannya Pun Pasti Berbelit Beli dan Panjang…

      • 2 September 2021 - (10:33 WIB)
        Permalink

        Bisa juga ada Kemungkinan beberapa admin nakal yang tanda kutip gan, memanfaatkan seller nakal buat keuntungan pribadi. @tokopedia harap dilakukan investigasi internal

    • 2 September 2021 - (20:52 WIB)
      Permalink

      Kenapa ga beli langsung ke miStore atau official store aja ya? Inilah akibatnya kalo beli onlen ke sembarang toko

  • 2 September 2021 - (06:18 WIB)
    Permalink

    Pengalamannya dijadikan konten YouTube aja bro, dg tujuan memberi pelajaran kpd admin2nya Tokopedia.

    • 2 September 2021 - (07:53 WIB)
      Permalink

      Percuma 🤦 Saya Jg Bukan Youtuber…
      Lagipula Di Youtube Sudah Banyak Koq Konten Konten Mirip Mirip Seperti Yg Agan Bilang Tapi Tetap Saja Admin Admin Tokopedia Masih Pada Sakit Otak dan Jiwa nya -_____- Kasus Kasus Masih Saja Bermunculan Entah Buyer Yg Di Rugikan atau Seller Yg Di Rugikan 🤦

  • 2 September 2021 - (06:58 WIB)
    Permalink

    wah kurang ajar nih ,busuk banget admin tokopedia ..kejar terus sebarkan viralkan jgn mau pasrah gan

    • 2 September 2021 - (07:37 WIB)
      Permalink

      beli temperedglass, terima dos penyok, ada video unboxing, ada garansi, tetap gagal klaim.
      kapok meski ada promo2

      • 2 September 2021 - (07:58 WIB)
        Permalink

        Itu Dia…
        Sekalipun Pembeli Ada Video Unboxing Pun Tidak Menjamin Tidak Kena Jebakan Penipuan 🤦

        Karena Seller Yg Tidak Punya Video Pengemasan Barang Dengan Jelas, Bisa Lepas Dari Tuntutan Bersalah Sehingga Berhasil Mencurangi Pembeli dan Menang Di Pusat Resolusi 🤦

        Buyer Rugi Gede, Seller Cuan Gede….

    • 2 September 2021 - (07:55 WIB)
      Permalink

      Emang Busuk… Busuk Banget…

      Seller Cuma Bisa Kasih Sanggahan Doang Malahan Di Terima,
      Giliran Saya Sebagai Buyer Kasih Sanggahan Balik Disertai Bukti Bukti Yg Valid Eh Malahan Di Cuekin dan Tau Tau Komplain Langsung Di Tutup Beberapa Jam Kemudian Dengan Penerusan Dana Ke Seller, Kan Gila Banget 🤦

    • 2 September 2021 - (07:59 WIB)
      Permalink

      Emang Busuk…
      Busuk Banget… Parah !

      Seller Cuma Bisa Kasih Sanggahan Doang Malahan Di Terima,
      Giliran Saya Sebagai Buyer Kasih Sanggahan Balik Disertai Bukti Bukti Yg Valid Eh Malahan Di Cuekin dan Tau Tau Komplain Langsung Di Tutup Beberapa Jam Kemudian Dengan Penerusan Dana Ke Seller, Kan Gila Banget 🤦

  • 2 September 2021 - (08:12 WIB)
    Permalink

    Sy curiga ini pembelinya yang nakal, pas bilang segelnya di repack kok udah tau isinya bisa hp lain? Kalopun di repack paling tetap hp yg sama tapi udah bekas, gaya bicaranya juga kyk udah di set apa lagi pas bilang ini video bisa jadi bukti..

    • 2 September 2021 - (08:26 WIB)
      Permalink

      Plastik Nya Di Repack Bukan Segelnya Di Repack Bosku 🤦 Segel Putih Di Kiri dan Kanan Dus Masih Bagus dan Rapih…
      Saya Jg Ga Pernah Bilang Saya Tau Isinya Hp Lain 🤦 Saya Bukan From The Future…

      Saya Cuma Curiga Sebenarnya Dalamnya Isi Apa, Apalagi Umurnya Udh 4 Bulan, 4 Bulan Itu Lama Lho, Selama 4 Bulan Udah Di Apain Aja 🤦

      Kan Banyak Jg Tuh Kasus Ya Dimana Mana, Ada Yg Isi Dalamnya Kosongan, Ada Yg Cuma Disini Aksesoris Doang, Ada Yg Di Isi Sabun, dan Macam Macamlah 🤦

  • 2 September 2021 - (08:23 WIB)
    Permalink

    admin toped melihat diskusi ini, dalam hati berkata “pertarungan yang luar biasa’ hahaahah, saran kalo beli barang mahal langsung ke toko offline, online suka tipu tipu.

    • 2 September 2021 - (08:31 WIB)
      Permalink

      Saya Udah Kasih Link Media Konsumen Jni Ke Admin Tokopedia Care Pusat Bantuan, Lalu Ga Lama Saya Di Telpon Adminnya, Dan Lalu Saya Di Berikan GIFT CARD SENILAI 300rb Ke Email Saya Untuk Di Pake Belanja Lagi Ke Tokopedia Yg Dimana Ga Sebanding Dengan Jumlah Kerugian Yg Saya Alamin 🤦 Admin Cuma Minta Maaf Saja Telah Ada Kesalahan Dalam Keputusan Admin Pusat Resolusi dan Kedepannya Berjanji Akan Memperbaiki Sistem Serta Perlayanannya Kepada Customer Tokopedia Demi Menciptakan Lingkungan Bertransaksi Yg Baik…

  • 2 September 2021 - (08:30 WIB)
    Permalink

    Sesuai saran banyak orang di sini, kalau memang anda di pihak yg benar, buat laporan polisi, lapor juga ke YLKI, komplain juga di berbagai media cetak, tuntut Tokopedia yg melindungi admin-admin bodong. Apalagi ini kan bukan kerugian kecil untuk anda.

    • 2 September 2021 - (08:42 WIB)
      Permalink

      Sudah Lapor Bahkan Ngobrol Dengan Polisi Malahan 🤦

      Tapi Bukti Paling Utama Dari Kasus Ini, Yaitu Fisiknya Dus Mi 11 nya Saya Ga Ada 🤦 Ada Di Tangan Seller, Karena kan Sudah Saya Retur Kesana Sesuai Arahan Admin 🤦 Jadi Polisi Tidak Bisa Memproses BAP…

  • 2 September 2021 - (08:38 WIB)
    Permalink

    Saya Sudah Ke Polsek, Sudah Menceritakan Semua, Cuma Laporan Saya Kurang Kuat Kata Bapak Polisi Yg Tadi Malam Melayani Saya Apalagi Kasus Sudah Di Nyatakan Selesai Di Pihak Aplikator dan Choky Yg Jadi Adminnya Bisa Jadi Saksi Utama Untuk Seller, Prosesnya Akan Panjang dan Berbelit Belit, Dan Kemungkinan Saya Untuk Menang Tuntutan Sangat Kecil…

    Dus Hape Mi 11 Yg Jadi Bukti Utama Jg Sudah Ga Saya Pegang, Ada Di Tangan Seller, Karena Kan Saya Retur Kesana Sesuai Arahan Admin 🤦

    Media Cetak Sekarang Dah Sedikit Yg Baca, Bikin Komplainan Di Media Cetak Jg Perlu Biaya 🤦

    Kata Polisi Nantinya Yg Ada Saya Bisa Di Tuntut Balik Atas Pencemaran Nama Baik 🤦 Urusannya Makin Kusut…

  • 2 September 2021 - (09:43 WIB)
    Permalink

    Gila choky kejar terus bro, udah fiks penjual yg bermasalah. biar si choky gantiin hape 9jutaan. lain kali beli diofficial store aja aman ini

  • 2 September 2021 - (10:19 WIB)
    Permalink

    Jangan kan tokped, saya beli di shopee juga senasib dpt perlakuan berat sebelah, jelas2 pihak jne resmi melakui twitternya menyatajan barang hilang dr awal eh ditahan trus dana oleh shoppe dg alasan ada nomer resi sampe akhirnya 16 hari bro 🥴 shoopee not recomended

    1
    1
  • 2 September 2021 - (11:03 WIB)
    Permalink

    kalo soal segel itu bisa2 aja bro palsu
    dulu saya perna nemu di roxy pas cari hp ga sengaja liat 1 lembar label tam yg belum di tempelin ke kardus hp

  • 2 September 2021 - (11:37 WIB)
    Permalink

    Kalu udh gini mau lapor pihak berwajib juga gk bakalan menang (kecuali seizin-Nya) krn para onshop besar mempunyai power yaitu UANG….saya udh 3thn lepas dari jerat onshop setelah mengetahui liciknya program undian 10rb dan skr lebih menikmati offline trading sprti dulu selain bisa ketemu manusia bisa juga nambah kenalan apalagi kalu tokonya byk SPG bening… Hehehe

  • 2 September 2021 - (12:36 WIB)
    Permalink

    Video unboxing knp dibagi 2 part?
    Video 1, plastik box putih hp terlihat rapih!
    Video 2, plastik box putih sudah berantakan gitu (repack sendiri)

    Buyer nakal nih banned ajah, ngerusak bisnis online

    Tuntut nih kalo bisa, terutama utk pihak yg dirigikan

    3
    8
    • 2 September 2021 - (16:29 WIB)
      Permalink

      Nih pasti pegawai tu toko… atau org tokonya..
      Mau pengaruhin org dgn cara gini ?
      Coba matanya diperbaikin atau liat video pake hp yg agak bagusan biar cling.
      Malu … 2x komen kata2nya sama..

      Kalo tokopedianya baca… itu Choky suruh muncul…

      5
      1
    • 2 September 2021 - (20:30 WIB)
      Permalink

      Mantap bro, gw juga gak ngeh. Abis liat penjelasan agan ini video kedua jadi jelas banget. WKWKWK
      masa iya pake gunting gesek sekali semua plastik kebuka.
      Untung gw belum ikut hujat tokonya. Boleh ditambah analisa lagi agan agan.

  • 2 September 2021 - (16:31 WIB)
    Permalink

    Cekk IP/tracking gw! Tp bisa gak yah…?!

    Gw seller dan pernah ngalamin serupa, ini mah modusnya udah kelihatan bgt.

    Utk klaim/pengajuan retur/refund jangan cmn modal narasi + koar + foto doangan. Cukup 1 ajah, unggah bukti video utuh tanpa jeda dengan kualitas video yg cukup, kalo mmng butuh foto tinggal SS dari video unboxing tsb. Klo mmng barang salah kirim/rusak, udah pasti buyer bakal menang & seller ga bakalan bisa apa” (pasti auto kalah, selama bukti video jelas, detail & tanpa terpotong bahkan editan)

    Gunakan nalar dan akal sehat yah, jangan pakai urat 😁

    4
    5
    • 2 September 2021 - (18:19 WIB)
      Permalink

      Gw juga seller dan puluhan tahun main HP, hp xiaomi ga ada repack kecuali ada masalah dengan HP atau bungkus nya, jika indikasi repack ulang maka pasti bukan dari pabrik nya, alias udah di buka ditoko ama oknum, permainan HP bekas jadi baru bukan rahasia lagi dan HP minus juga bisa dijual tanpa sepengetahuan konsumen, di video jelas ime nya sudah BODONG, jadi ketahuan udah dari awal gak jujur dalam berjualan, selanjutnya nya pastilah bermasalah!! Paham!?

      • 2 September 2021 - (18:35 WIB)
        Permalink

        Dibilang jangan pake urat… 😏
        Udah jualan puluhan tahun, tp kok msh dangkal ilmunya 🤭
        Yg sebenernya gagal paham sapa yah? 😁
        Sejak kapan divideo ditunjukan imei? Menit ke berapa? IMEI ditunjukan saat difoto doang sdngkan divideo ga da (gmn ga kalah saat komplain)
        Divideo ga ditunjukan IMEI sama sekali, video cmn diisi tulisan plastik robek/segel ulang/robek, tanpa ditunjukan detail dr box tsb. Pdhl divideo pertama jelas segel plastik box putih msh rapih, eh tp diawal video kedua plastik yg membungkus kotak putih udah berantakan gitu.
        Intinya kalo mau klaim, tunjukin video utuh dr awal unboxing sampai cek kondisi barang (kalau bisa saat terima batang dr kurir). Ga usah modal foto juga pasti bakalan menang 🤣
        Dah ah capek aku 😝

  • 2 September 2021 - (16:37 WIB)
    Permalink

    2020 Sy pernah transaksi Galaxy S10 Plus baru resmi sein di toko ini, sampai di tangan sy lgsg sy cek
    1. Yg Dtg bkn hitam sesuai yg sy mau, ket. di dus wrna putih, kesel… pdhl di chat blg hitam ready brg baru
    2. dus nya bukan ori resmi indo beda kayak pnya teman, plastik terlihat bekas wraping ulang walau ada segel sein msih bagus nempel
    2. pas di buka acc fullset bukan ori kayak nya oem yg di kasih, parah dah
    3. sy cek imei nya sisa garansi ga ada sisa sama sekali, sedih…
    4. unit nya wrna putih tpi acc nya wrna hitam, aneh banget ga tuh, hahahaha
    sebetulnya wktu itu sy mau komplain minta balikin tpi jari sy ga sngaja kepencet barang diterima or selesai jdi apes deh T..T

    disini jeleknya cuma bisa komentar doang ga bisa dibarengin poto pideo, klo bisa mah udh sy kirim poto poto nya dimari krn sy bicara apa adanya… tau sendiri kan flagship samsung tipe itu barunya brp duit ? ya sgitulah sy apes nya T..T sy cm bisa ikhlasin aja.. cukup tau aja nyesel bgt prnh transaksi dimari

    2
    2
  • 2 September 2021 - (16:51 WIB)
    Permalink

    2020 Sy pernah transaksi Galaxy S10 Plus baru resmi sein di toko ini, sampai di tangan sy lgsg sy cek
    1. Yg Dtg bkn hitam sesuai yg sy mau, ket. di dus wrna putih, kesel… pdhl di chat blg hitam ready brg baru
    2. dus nya bukan ori resmi indo beda kayak pnya teman, plastik terlihat bekas wraping ulang walau ada segel sein msih bagus nempel
    2. pas di buka acc fullset bukan ori kayak nya oem yg di kasih, parah dah
    3. sy cek imei nya sisa garansi ga ada sisa sama sekali, sedih…
    4. unit nya wrna putih tpi acc nya wrna hitam, aneh banget ga tuh, hahahaha
    sebetulnya wktu itu sy mau komplain minta balikin tpi jari sy ga sngaja kepencet barang diterima or selesai jdi apes deh T..T

    disini jeleknya cuma bisa komentar doang ga bisa dibarengin poto pideo, klo bisa mah udh sy kirim poto poto nya dimari krn sy bicara apa adanya… tau sendiri kan flagship samsung tipe itu barunya brp duit ? ya sgitulah sy apes nya T..T sy cm bisa ikhlasin aja.. cukup tau aja nyesel bgt prnh transaksi dimari !

    2
    2
    • 2 September 2021 - (18:22 WIB)
      Permalink

      Itu jelas permainan, karena retur alamat barang nya ke lokasi pekerja nya, bukan ke alamat toko, karena takut didatangi oleh pihak pihak yg dirugikan dan kepolisian, saya juga seller dan bermain hp udah puluhan tahun, dan gak boleh atau melanggar etik jika alamat retur bukan alamat toko kita yg tertera atau rumah pemilik toko, jadi unsur tidak jujur nya sudah dapat dan ada MOTIF disitu, perlu dijebak lagi dan bukti nya jangan diretur lagi teman ku

      • 2 September 2021 - (19:04 WIB)
        Permalink

        Iya kalo memang merasa bener ngapain takut pake retur ke alamat karyawan segala buat tumbal hadapi dengan gentle jangan cuma cuan aja otaknya, trik kaya gini pernah sy alami dulu waktu beli hp Bm biasa alamat toko asli dirahasiakan takut digerbek maybe 🤭

      • 3 September 2021 - (20:28 WIB)
        Permalink

        Waduh bosku. Puluhan tahun jualan, harusnya sudah makan asam garam. Kalau ada kendala sama lokasi tokonya ? Kayak PPKM kemarin, gak boleh pakai alamat rumah ? Boleh lah. Dipaksakan dikirim ke alamat toko, nanti malah tambah masalah. Bisa tidak sampai, bisa hilang, dsb. Jadi jangan klaim permainan apalagj bawa bawa etika, kalau alamat retur bukan alamat toko. Tidak selalu begitu kasusnya. Bukan karena mau sembunyi. Polisi tinggal tanya toped daftar alamat aslinya yang terdaftar juga beres. Untuk kasus pak rozan ini, menurut saya sellernya sih banyak masalahnya.

  • 2 September 2021 - (21:07 WIB)
    Permalink

    BAHAHAHA…
    PEMAIN LAMA INI DIA TAU BANGET GUE, MEREKA UDEH EKSIS DARI 2015,
    PASANGAN ANTON sama MEI MEWI DEH SEINGET GUE NAMA ASLINYA,
    ALAMAT RETUR YG DIA KASIH JUGA ALAMAT RUMAH ORANG GITU BUKAN ALAMAT TOKONYA,
    MEREKA DAH PAHAM CELAH CELAH PUSAT RESOLUSI .. ADMIN ADMIN TOPED ITU KAYAK GIMANA…

    INI SIH FIX BUYER NYA AJA YG GOBLOX 🤣
    SELLER BANYAK BINTANG 1 KOQ TRANSAKSI…
    ASAL LO SEMUA TAU YAA DARI 2017 TUH SEINGET GUE,
    GUE UDEH PERNAH TUH KASIH WARNING BUAT SIAPA SIAPA AJA YG MAU TRANSAKSI DI TOKO INI MENDINGAN JGN DEH, BATALIN NIAT LO, BELI KE TOKO LAIN AJA,
    GUE PERNAH KASIH BINTANG 1 SAMA REVIEW MARAH MARAH,
    LO UBEK UBEK AJA PASTI NEMU DEH ITU JUGA KLO BELUM DIA LAPORIN REVIEW DAN BINTANG 1 DARI GUE ENTUH,
    GUE JG DAH LAPOR KE TOKOPEDIA SUPAYA TOKO DI BANNED TPI TERNYATA SAMPE SKRG MASIH EKSIS YA GILA 😂 MASIH MAKAN KORBAN AJA… KACAU… WOY TOPED… WOY… MASIH AJA LO BIARIN EKSIS…

    BTW DULU GUE JG GOBLOX, HAHAHAHA…
    KETIPU BELASAN JUTA…
    BELI IPHONE BARU YG DIA KIRIM IPHONE RONGSOKAN, AMPUN DAH,
    MASIH INGET BANGET GUE,
    PAS GUE BUKA SEGEL NYA KOQ TIPE IPHONE NYA BEDA AMA YG DI DUS ! KOCAK, UDAH RONGSOK PULA ! GW MASUKIN SIMCARD GA BISA MUNCUL SINYAL ! GA BISA NELPON ! KAMERA BURIK ! BATERAI CEPET ABIS ! ACC SEMUA KW ABAL ABAL !

    BUKTI BUKTI UDAH GUE KASIH SEMUA KE PUSAT RESOLUSI KALO BENER RONGSOKAN YG DIA KIRIM KE GUE
    TAPI PINTER BANGET DIA NGELESNYA KAYAK BAJAI NJIIRR…
    DIA KASIH BUKTI BUKTI TUH YG BEDA, VIDEO PENGEMASAN AWAL BARANG DIA TUNJUKIN SEKILAS DUS MASIH SEGEL, FOTO DUS MASIH SEGEL DIA KIRIM, TAPI SEMUA GA NUNJUKIN IMEI, DIA ALASAN INILAH ITULAH NGELES, ADMIN TOPED NYA JG TOLOL PERCAYA AJA AMA BUKTI BUKTI PALSU SELLER ITU DAN GA PERMASALAHIN SELLER GA BISA TUNJUKIN NO. IMEI DUS PADA BUKTI PIDEO DAN POTONYA, EEK !! KALIAN PASTI TAU LAH ENDINGNYA… YUPS GUE KALAH, BARANG RONGSOKNYA DI SURUH DI BALIKIN ADMIN KE GUE !

    UDAH BERTAHUN TAHUN ADMIN TOPED TOLOLNYA TUH GA SEMBUH SEMBUH, PERCAYA DEH SAMA GUE KE DEPAN 2022, 2023, SETERUSNYA YA GITU GITU AJA ADMIN TOPED, YG PENTING ASAL CEPET KELAR BIAR BIAR URUS KASUS LAIN YG UDAH MASUK WAITING LIST DIA, SATU ADMIN TOPED TUH BISA NGURUSIN BEBERAPA KASUS, DAN ITU BANYAK, JADI GA CUMA 1 KASUS DOANG, MANGKANYA KEBANYAKAN PADA JAWABAN ROBOT ! MALAS BACA ! MALAS MIKIR ! NGASAL DALAM AMBIL KEPUTUSAN ! BIASANYA JG DALAM 1 MINGGU KASUS YG LAGI DI TANGANIN ITU HARUS UDAH KELAR ! UDAH PAHAM BANGET GUE BOROKNYA ADMIN TOKOPEDIA !

    JADI MENDINGAN LO IKHLASIN AJA BRAY…
    DARI YG GUE BACA DI ATAS,
    LO JUGA GA PUNYA DUS MI 11 NYA, POLISI GA BAKALAN MAU NGURUS KASUS LO, KALO LO GA PUNYA BUKTI FISIKNYA, DUS MI 11 NYA… ABIS ITU LO JUGA MESTI PUNYA CUAN GEDE BUAT BAYAR KASUS LO… PERCAYA DAH AMA GUE, TAU BANGET GUE… SOALNYA DAH NGALAMIN SENDIRI, HAHAHAHA…

    9
    1
  • 3 September 2021 - (10:58 WIB)
    Permalink

    Beli elektronik JD.ID yg paling bener, udah pernah beli kulkas, meain cuci, hape, rice cooker, semuanya lancar

  • 3 September 2021 - (11:15 WIB)
    Permalink

    Maaf ya
    ini mah bkn unboxing barang yg baru di beli dn blm pernah di buka.
    tp ini bikin video yg seolah2 barang baru datang dn langsung di unboxing
    Tahu nggak kayak di youtube
    youtuber beli hp terusbdi buka dg kasih komen2 ttg hp barunya.

    tp kalau mmg hp itu baru di kirim oleh seler .
    pembeli seharusnya langsung di videokan saat open paketnya dn gk perlu pake kata2 ini guys. Itu guys… heheh udah faham kan

  • 3 September 2021 - (11:18 WIB)
    Permalink

    Setelah membaca 130 komentar ini, Saya putuskan hubungan dengan Toped ini, uninstall sekalian. Selesai. Bye-bye toped!

    • 3 September 2021 - (14:32 WIB)
      Permalink

      Pernah juga transaksi di toko ini sekitar pertengahan tahun 2020,, beli samsung galaxy note 10 bekas,, pas dateng emang bener barang sesuai dan mulus banget ga ada masalah deh.. Tapi sekitar 3 bulan kemudian pas mau tuker tambah baru ketauan ternyata dus dan aksesorisnya semua KAWE alias palsu dan alhasil smartphone saya harganya jadi terjun bebas.
      Saya di tunjukin langsung perbedaan aksesoris asli punya toko dan yang KAWE punya saya,, emang betul – betul beda.
      Yah untungnya unit smartphone nya mulus dan normal ga ada masalah.

  • 3 September 2021 - (15:32 WIB)
    Permalink

    Pelajaran nya adalah, belilah di Official store, suruh kirim print out Invoice saja, Unit kita jemput di toko offline.
    Dua hari yg lalu saya beli ROG, tapi sangat berhati2. Khawatir kejadian kyk gini ini.
    Belilah ditoko yg meyakinkan, ada toko fisik, official store, barang/unit di jemput sendiri.
    Dijamin aman

  • 4 September 2021 - (00:54 WIB)
    Permalink

    Saya kemarin seminggu yang lalu transaksi di tokped 30juta lebih, beli Motor Nmax, Alhamdulillah Aman dan ini transaksi terbesar saya di tokped…. Analisanya harus panjang dari rating ulasan toko sampai teliti komentar bintang 5 apakah real atau fiktif…

    Seo

  • 4 September 2021 - (12:46 WIB)
    Permalink

    Semoga ada penyelesaian dr toko ini … sangat merugikan konsumen. Dan semoga Tokopedia bertindak adil walaupun resolusi sudah berakhir semoga bisa dikaji ulang,uang begitu gede ntar yg lain akan kapok blanja

  • 6 September 2021 - (20:39 WIB)
    Permalink

    Itu kalau IMEI yang sudah aktif berarti emang dari tokonya sudah pernah dipake. Penipuan ini masuknya

 Apa Komentar Anda mengenai Pusat Resolusi Tokopedia?

Ada 147 komentar sampai saat ini..

Beli HP Xiaomi Mi 11 Tapi Dikirim Samsung, Admin Pusat Resolusi Tokope…

oleh Rozan dibaca dalam: 9 menit
147