Akun DANA Dibekukan Sepihak Karena Diduga Transaksi Mencurigakan

Akun DANA saya dibekukan sepihak oleh pihak DANA, dengan alasan transaksi mencurigakan. Kronologinya pada tanggal 25 November 2021, saya top up saldo DANA dengan nominal Rp7.592.500 dan melakukan ingin melakukan beberapa transaksi. Di antaranya untuk transfer dan membayar tagihan listrik melalui aplikasi DANA.

Alangkah terkejutnya saya, setelah top up berhasil dan mencoba transfer ke bank, transaksi digagalkan dan saldo kembali tertahan ke akun saya. Saya tidak dapat melakukan transaksi apapun di DANA. Setelah itu saya mencoba komplain melalui Whatsapp DANA dan menelepon CS beberapa kali. Katanya masalah akan ditindaklanjuti.

Setelah mendapat email balasan serta diminta data diri, akun saya akan ditindaklanjuti dan akan selesai dalam 2×24 jam hari kerja. Namun sampai sekarang sudah 4 hari lebih saya menunggu, belum juga bisa digunakan lagi.

Apa hak DANA menahan saldo dan mencurigai pengguna melakukan transaksi yang tidak wajar? Kepada CS dan tim terkait, agar diperbaiki lagi penanganan masalah agar tidak berbelit. Dengan ini saya mohon kepada pihak DANA agar mengembalikan akun atau saldo saya, karena saya merasa dirugikan atas masalah ini.

Mut’am Afif
Kab. Grobogan, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Mut’am Afif

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen. Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Mut’am Afif di Media Konsumen, “Akun DANA Dibekukan...
Baca Selengkapnya

10 komentar untuk “Akun DANA Dibekukan Sepihak Karena Diduga Transaksi Mencurigakan

  • 30 Oktober 2021 - (19:37 WIB)
    Permalink

    Udah pernah kena hal yg sama. Lapor cs nga nga akan selesai. Masuk media konsumen, 1 hari kelar.
    Emang typikal cs +62, musti komplain keras baru ditangani

    • 17 Desember 2021 - (08:31 WIB)
      Permalink

      Waduh aku dah komplin berkali-kali brow, by phone gak pernah kelar² ,lewat email sama saja, nyebelin banget emang, nyesel pakai dana, gak hujan gak panas tiba² dibekukan, cuk dech…..

  • 30 Oktober 2021 - (19:59 WIB)
    Permalink

    Sebetulnya wajar jika dicurigai karena yang biasanya saldo sedikit atau top up ngga lebih dari 500rb , tiba tiba diatas 5juta . Masih aman pake GO-JEK ?

    • 31 Oktober 2021 - (03:43 WIB)
      Permalink

      Klo sebelum jarang topup jutaan tiba2 masuk dana 7jt sistem mendeteksi ketidak wajaran dalam hal ini Dana sering digunakan utk pencucian uang (menipu orang transfer ke Dana) kalo memang kesalahan sistem semoga segera terselesaikan

    • 12 Agustus 2023 - (21:10 WIB)
      Permalink

      Akun dana saya atas nama SEBRI WIBOWO yang bernomor dana 0831335218**.sama sekali tidak bisa melakukan transaksi apapun,padahal saya sangat bergantung dengan aplikasi dana,bayar tagihan listrik,isi pulsa,transfer ke bank.saya udah coba komplain cs dana dan kirim email.tapi gak ada respon sama sekali,mana di dana masih ada saldo nya.

  • 31 Oktober 2021 - (13:55 WIB)
    Permalink

    Uang diatas 5 juta seharusnya anda gunakan langsung transfer saja tanpa perlu memasukkan ke dana. Hemat biaya admin hanya untuk transaksi kecil.

  • 31 Oktober 2021 - (17:35 WIB)
    Permalink

    Kenapa gk langsung… Mungkin bs ditanyakan alasan dibekukan, apa ada laporan dr pihak lain.. Ato ada alasan yg spesifik lainnya.

  • 17 Desember 2021 - (08:35 WIB)
    Permalink

    Dulunya Dana oke, tapi setelah saldo saya dibekukan tanpa alasan jelas, dan berkali-kali komplin gak kelar², jadi nek….

  • 17 Desember 2021 - (08:38 WIB)
    Permalink

    Mohon admin lebih bijak tangani permasalahan,dan cepat kelar,agar pengguna tidak kecewa

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Akun DANA Dibekukan Sepihak Karena Diduga Transaksi Mencurigakan

oleh Mds Sport dibaca dalam: 1 menit
10