Indosat Secara Sepihak Memperpanjang Paket Saya, Padahal Kontrak Telah Berakhir

Saya pelanggan Indosat IM3 postpaid dengan nomer 08169192**. Saya ingin menyampaikan keluhan kepada Indosat, yang telah memperpanjang otomatis seluruh paket saya secara sepihak, tanpa adanya persetujuan dari saya. Meskipun kontrak 2 tahun telah berakhir dan hingga batas waktu tersebut saya belum melakukan konfirmasi pembaharuan kontrak.

Saya belum melakukan konfirmasi pembaharuan kontrak, dengan harapan ingin migrasi ke prabayar secara otomatis. Sebagaimana keterangan yang telah dicantumkan di aplikasi Indosat MyIM3, bahwa “Layanan Pascabayar kamu akan otomatis berubah menjadi layanan Prabayar jika kamu tidak mengambil tindakan apapun hingga layanan ini berakhir pada 08-NOV-2021“.

Pihak Indosat telah secara sepihak mendebit di muka, kartu kredit saya yang terdaftar. Padahal tindakan Indosat ini sudah jelas-jelas menyalahi aturan dan melawan hukum.

Di sini saya berharap agar pihak Indosat dapat segera membatalkan pendebitan tersebut dan segera merubah status nomor saya tersebut menjadi Prabayar, sebagaimana dengan informasi yang ada pada aplikasi Indosat MyIM3, yang sudah saya lampirkan bukti screesnshot-nya.

Hendri Tjahjadi
Tangerang Selatan, Banten


Update (11 November 2021): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan apresiasi atas tanggapan yang cepat dari pihak Indosat Ooredoo sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indosat Ooredoo:
[Total:18    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

15 komentar untuk “Indosat Secara Sepihak Memperpanjang Paket Saya, Padahal Kontrak Telah Berakhir

  • 9 November 2021 - (11:33 WIB)
    Permalink

    Wah ini baru tahu saya ada operator seluler yang bisa migrasi dari Pascabayar ke Prabayar. Kartu Hallo bisa gak ya?

    • 9 November 2021 - (15:20 WIB)
      Permalink

      Luar biasa si dosat ini, kalau disini (Tanah Grogot, Paser, Kaltim) jaringannya paling lelett

    • 9 November 2021 - (15:43 WIB)
      Permalink

      Kalau dulu nomornya adalah nomor prabayar, bisa migrasi dari pascabayar ke prabayar. Tapi kalau sejak awal sudah pascabayar tidak bisa migrasi sama sekali.

      Saya pernah berhasil migrasi dari pascabayar ke prabayar di Indosat. Tapi saya dengar sekarang sudah tidak bisa lagi.

  • 9 November 2021 - (23:39 WIB)
    Permalink

    Kenapa sih pascabayar selalu jadi korban biaya mahal paket yg tidak sesuai kebutuhan pelayanan yg sama ajaa bahkan kadang lelet.. Indosat Oh Indosat.. Padahal pasca itu seharusnya jadi prioritas, pembayaran udah pasti per bulan, kualitas dan promo tentunya harusnya lebih bagus dr prabayar..

    • 10 November 2021 - (19:17 WIB)
      Permalink

      Emangnya di galeri indosat ada apaan? Bknnya skrg sdh era-nya digital ya? Kalau memang ada cara yg mudah/simpel, ngapain jg pilih jalan yg ribet? Lagipula ini kan kalau dilihat dr kasusnya ini memang bkn kesalahan dr ts, tp murni kesalahan dr pihak indosatnya (ngapain jg mesti ts yg hrs ribet2 mengunjungi galeri indosat?). Mungkin kalau ente emang demen jalan yg ribet ketimbang jalan yg simpel. Wkwkwkk

      • 10 November 2021 - (19:23 WIB)
        Permalink

        Ya eranya yg digital tp kebiasaan kan gak. Ini kan aji mumpungnya yg keterlaluan dari indosat. Anda ada masalah perbankan digital jg harus tetap ke bank. Samsat online aja ujungnya tetap ke samsat kan!

        • 10 November 2021 - (19:25 WIB)
          Permalink

          Iy itu kan kalau perbankan & samsat yg memang diwajibkan kehadiranya sebagai syarat dominan utk keperluan verifikasi. Tp kalau keluhan mengenai indosat setau ane sih cukup melalui digital saja sdh bs.

          • 10 November 2021 - (19:31 WIB)
            Permalink

            Semua hal kalau ada masalah apalagi soal kontrak, debet KK itu paling repot. Jd sebaiknya yg datang langsung ke galeri

        • 10 November 2021 - (19:32 WIB)
          Permalink

          Bahkan setau ane jg banyak perbankan kini sdh banyak yg menerapkan system pengaduan secara digital saja (hanya melalui video call). Apalagi selama ppkm kmrn. Kecuali ya kalau memang keperluanya utk ambil uang tunai ya mana bs kalau secara digital (masa iya uangnya tiba2 bs keluar dr hp atau laptop kita) wkwkwkk🤣🤣. Bahkan utk perpanjangan pajak kendaraan bermotor saja skrg sdh bs secara digital (melalui payment gateway yg ada di marketplace), nanti tinggal print out sndri bukti bayarnya. Simple bukan?

          • 10 November 2021 - (19:39 WIB)
            Permalink

            Kata siapa print out pembayaran stnk kagak perlu ditukar dgn stnk di outlet samsat? Kalau anda ambil uang di atm tp gak kluar duitnya apa bisa via video call? Wkwkwk

  • 10 November 2021 - (19:42 WIB)
    Permalink

    Kata ane brsn kan… kalau msh tetap hrs ke samsat buat apa dibuat online? Ya jadi kerjaan 2 kali donk.

    Kalau ambil uang di atm gak keluar ya tinggal cari atm yg lain yg ada uangnya atau mesinnya gak bermasalah. Gitu aja koq repott…. wkwkwk😁😁

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooredoo?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Indosat Secara Sepihak Memperpanjang Paket Saya, Padahal Kontrak Telah…

oleh HENDRI TJAHJADI dibaca dalam: 1 menit
15