Banding Akun ShopeeFood Partner yang Dinonaktifkan

Surat ini saya tujukan untuk ShopeeFood. Perkenalkan, saya R. Rakhmat Harjanto, owner Jajan Cak Raden. Saya tidak merasa melakukan kecurangan dalam orderan di merchant ShopeeFood saya. Kesalahan mungkin dilakukan oleh driver supaya mendapatkan bonus. Namun kenapa resto saya yang di-suspend?

Jajan Cak Raden menjual produk Jajanan seperti cireng, kebab dan es boba sejenisnya. Resto saya buka 24 jam. Bahwa pada tanggal 8-9 November 2021, saya mengetahui bahwa ada orderan pesanan yang driver-nya sama sebanyak 5 kali berturut-turut, selama dua hari. Namun saya menganggap itu hanya sebuah kebetulan dan saya tidak mencurigai. Saya juga menyiapkan pesanan orderan tersebut seperti pada umumnya dan tidak ada dalam bentuk kerja sama apapun dengan driver tersebut.

Hal ini merugikan saya, karena resto tidak dapat berjualan di Shopee. Melalui surat ini saya melakukan banding pengajuan untuk diaktifkan kembali akun Jajan Cak Raden di ShopeeFood. Saya tidak terima akun ShopeeFood saya di-suspend, karena saya tidak merasa melakukan kecurangan dalam orderan. Kami menerima pesanan sesuai orderan.

Mohon ShopeeFood tidak melakukan tindakan yang bisa merugikan resto, karena kami juga perlu kerja samanya agar bisa berjualan kembali di ShopeeFood. Semoga surat ini bisa sampai kepada pihak pengelola ShopeeFood partner.

Terima kasih.

R. Rakhmat Harjanto
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai ShopeeFood:
[Total:9    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

14 komentar untuk “Banding Akun ShopeeFood Partner yang Dinonaktifkan

  • 24 November 2021 - (18:24 WIB)
    Permalink

    Dari screenshot daftar pesanan , yang akun Shopee murni hanya 2. Paling atas dan paling bawah, yang lainnya akun yg dibikin driver buat ngejar promo. Sayang sekali resto situ yang kena getahnya padahal ga tahu apa2.
    Kayaknya beli pakai promo trus dijual lagi, sama kayak kasus Brownies Aman*a. Dihajar driver nakal yang ngejar promo untuk dijual lagi.
    Saya ada resto juga di dekat PTC pak jadi tahu, ada yang beli air mineral di resto saya trus dijual lagi. Biasanya saya biarin 2-3X aja, abis itu saya tutup menu air mineralnya biar ga bisa dipesan lagi. Takutnya ya ada masalah , untungnya resto saya jual makanan yang susah dijual lagi. Kalau untuk resto bapak susah ya. Semoga ada solusi terbaik.

  • 24 November 2021 - (18:34 WIB)
    Permalink

    Betul sekali. Kasihan resto nya. Ya semoga aja pihak shopeefood partner bisa memberikan kesempatan kepada resto kami.
    Dengan adanya media konsumen ini semoga surat ini bisa sampai ke pihak shopee partner.

  • 24 November 2021 - (19:15 WIB)
    Permalink

    Saya selaku owner Jajan Cak Raden sudah di konfirmasi dari pihak shopeefood partner bahwa masalah ini masih di atasi menjadi prioritas masalah dan menunggu selama 3hari. Saya harap shopeefood bisa mengaktifkan kembali akun resto Jajan Cak Raden. Saya tidak terima Karena saya tidak merasakan melakukan kesalahan ataupun kecurangan. Sangat besar harapan saya agar bisa berjualan kembali di Shopeefood partner. Permasalahan ini membuat merugikan Resto karena tidak bisa berjualan kembali di shopeefood. Dengan surat ini saya masih menunggu selama 3hari semoga ada kabar baik selanjutnya dari pihak shopeefood partner.

    • 24 November 2021 - (20:37 WIB)
      Permalink

      Semoga cepat aktif kembali. Mungkin lain kali bisa dicoba tolak aja kalau ada order dari akun yg tanpa nama (kombinasi huruf dan angka ). Shopee ga bisa tolak order tapi bisa disampaikan ke driver pembatalan dgn alasan resto menolak pesanan. Tapi susah juga masa tiap hari tolak order, pdhal niat jualan. 😔

  • 24 November 2021 - (19:26 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah, dulu tidak ada konfirmasi melalui email resto saya. tetapi
    alhamdulilah bisa di aktifkan kembali , semoga resto bapak bisa aktif kembali. Kasihan resto nya kalau ada akun akun seperti itu.

    Seharusnya Pihak CS Shopee sangat profesional terhadap penyelesaian dari masalah ini,
    Menurut saya ini salah satu cacat dalam sistem peraturan Shopee. Dimana tidak adanya peringatan terlebih dahulu, ketika ada terjadi kesalahan dalam pihak merchant/partner. Kita tahu misalkan sebagai karyawan saja jika karyawan ada salah tidak langsung dikeluarkan oleh perusahaannya, melainkan diberikan SP 1, SP 2 dulu.

    Semoga shopeepartner segera merespon dan mengaktifkan akun bapak.

  • 24 November 2021 - (20:46 WIB)
    Permalink

    Setiap hari tolak orderan syedih jadinya kalau ky gtu. 🥲🥲 semoga aja bisa aktif kembali dan ini murni bukan kesalahan resto tetapi resto yang kena imbas nya.
    Saya sbg orang awam saya anggap itu orderan seperti biasa dan saya siapkan pesanan itu sesuai orderan. Sangat besar harapan saya agar toko saya bisa di buka kembali.

    • 26 November 2021 - (09:36 WIB)
      Permalink

      Mending bangkrut saja dan ditutup secara permanen toko dan tutup usaha secara permanen dan ganti usaha dengan yang baru atau pindah ke Amerika kerja yang lebih baru

    • 25 November 2021 - (07:21 WIB)
      Permalink

      Alhamdulilah sudah di respon sama pihak shopeefood.
      Yth. Shopeefood partner saya sangat berterima kasih responnya sangat cepat. Saya harap dengan masa menunggu selama 3 hari kedepan bisa membuahkan hasil yang baik sehingga akun shopeepartner saya bisa aktif kembali. Kami sangat berharap bisa aktif kembali karena penghasilan kami hanya dari dagang online. Saya sangat mohon shopeefood partner bisa memahami kondisi kami. Dan kami juga tidak terima atas tuduhan kecurangan dan kesalahan resto kami. Karena kami jualan secara syar’i dan amanah, tidak merasa melakukan kesalahan apapun dan kami ada bukti” tersebut. Terima kasih atas bantuannya .

      • 25 November 2021 - (07:45 WIB)
        Permalink

        Saya sudah berusaha telfon dan email shopeepartner juga bolak balik ke kantor shopeefood di surabaya namun di tolak sama satpam disuruh hubungi CS nya. Selama dua minggu saya sudah berusaha namun tidak membuahkan hasil. Bagaimanapun saya tetap berusaha agar akun merchant bisa aktif lagi. Lewat media konsumen ini saya menulis surat keluhan agar bisa sampai ke shopeepartner dan bisa selesai dengan mengaktifkan akun kami.

  • 25 November 2021 - (17:51 WIB)
    Permalink

    Ucapan Terima Kasih.
    Saya R. Rakhmat Harjanto selaku owner dari Jajan Cak Raden mau konfirmasi kepada media konsumen bahwa permasalahan ini sudah selesai dan akun saya sudah aktif kembali. Terima kasih kepada media konsumen dan Shopeefood partner yang cepat dan tanggap saya mengucapkan Terima Kasih banyak 🤲🙏 alhamdulilah bersyukur bisa berjualan kembali ya allah 🤲🤲💪

  • 26 November 2021 - (11:55 WIB)
    Permalink

    Ucapan Terima Kasih.

    Saya R. Rakhmat Harjanto selaku owner dari Jajan Cak Raden mau konfirmasi kepada media konsumen bahwa permasalahan ini sudah selesai dan akun saya sudah aktif kembali. Terima kasih kepada media konsumen dan Shopeefood partner yang cepat dan tanggap saya mengucapkan Terima Kasih banyak 🤲🙏 alhamdulilah bersyukur bisa berjualan kembali ya allah 🤲 mohon di hapus dan saya anggap masalah ini SELESAI.🤲💪

 Apa Komentar Anda mengenai ShopeeFood?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Banding Akun ShopeeFood Partner yang Dinonaktifkan

oleh Dens dibaca dalam: 1 menit
14