Isi Paket Berupa HP Hilang, Tokopedia dan Anteraja Terkesan Lambat

Saya membeli smartphone dari power merchant Tokopedia pada tanggal 15 November 2021, dengan nomor invoice: INV/20211125/MPL/1791556102. Saya sangat senang karena barang dikirim pada hari itu juga, menggunakan kurir Anteraja dengan nomor resi: 10002866916534.

Pada tanggal 27 November 2021 barang datang dan saya terima sendiri. Akan tetapi saya merasa ada yang janggal, karena paket tersebut lebih ringan dari hp saya Asus Zenfone 4 Selfi (kebetulan saat menerima paket saya sedang memegang HP).

Pada saat unboxing, saya terkejut karena HP dan charger tidak ada. Paket hanya berisi dus kosong dan kartu perdana Smartfren.

Saya ajukan komplain ke Tokopedia pada hari itu juga. Komplain saya ditanggapi oleh seller pada tanggal 30 November 2021 dan seller meminta video unboxing. Setelah saya upload video unboxing tanggal 1 Desember 2021, pihak Tokopedia juga menyatakan bahwa barang tidak ada isinya dan dilaporkan ke pihak Anteraja untuk investigasi dengan estimasi 7×24 jam.

Namun sampai dengan hari ini, tanggal 10 Desember 2021, belum ada informasi lebih lanjut. Saya berusaha menghubungi pihak Anteraja, tetapi teleponnya selalu sibuk. Saya akhirnya menanyakan status investigasi melalui email cs@anteraja.id, tapi tapi belum juga ada kepastian sampai saat ini.

Baru kali ini saya kecewa sekali belanja online di Tokopedia, karena saya merasa penanganan untuk masalah ini terkesan lambat. Saya sudah enggan bertanya di pusat resolusi Tokopedia, karena pasti jawabannya masih dikoordinasikan dengan kurir.

Enik Kuswati
Pasuruan, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Anteraja atas Surat Ibu Enik Kuswati

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Enik Kuswati yang berjudul: “Isi Paket Berupa HP Hilang, Tokopedia dan Anteraja Terkesan Lambat”...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Kurir Anteraja di Tokopedia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Isi Paket Berupa HP Hilang, Tokopedia dan Anteraja Terkesan Lambat

oleh enik kuswati dibaca dalam: 1 menit
29