Proses Refund Akulaku yang Berbelit-belit

Mohon bantuannya terkait masalah saya, dimana pada saat saya membeli barang di aplikasi Akulaku, barang tersebut tidak sesuai/berfungsi seperti deskripsi. Barang tersebut berupa laptop yang tidak dilengkapi kamera, baterainya drop, harus di-charge terus agar bisa hidup. Laptop tersebut juga loading-nya sangat lama dan suka nge-frezee.

Setelah saya mengajukan refund kepada penjual, dan penjual sudah menyetujui pengembalian barang, lalu barang tersebut saya kirim kembali ke penjualnya. Setelah barangnya diterima oleh penjual, tiba-tiba status refund berubah jadi ditolak oleh penjual.

Lalu saya minta bantuan lagi kepada pihak Akulaku. Namun pihak Akulaku mengatakan saya tidak pernah mengirim laporan terkait masalah refund. Padahal saya sudah mengirimkan laporan pertama kali saat saya mau me-refund barang. Pihak akulaku menelepon saya agar mengirimi semua bukti-bukti mulai screenshot dan video, semuanya sudah saya kirim ke email Akulaku. Namun saat hari ini saya telepon kembali pihak Akulaku-nya, mereka bilang saya tidak pernah mengirim laporan terkait refund barang.

Jadi bagaimana kejelasan refund-nya? Barangnya juga sudah diterima kembali oleh penjual. Padahal semua bukti-bukti percakapan di aplikasi Akulaku ada. Saya mohon bantuannya.

Terima kasih.

Putu Supriyana
Denpasar, Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku Indonesia:
[Total:50    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan Akulaku terhadap Surat Saudara/i Putu Supriyana

Jakarta, 26 April 2022 Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Saudara/i Putu...
Baca Selengkapnya

16 komentar untuk “Proses Refund Akulaku yang Berbelit-belit

    • 27 April 2022 - (20:35 WIB)
      Permalink

      Iy sudh, mknya sya bilang sudh selesai, tp bingung mau hapus surat ini gmna crnya

  • 27 April 2022 - (10:10 WIB)
    Permalink

    Parah banget..jelas merugikan pelanggan.
    Makanya ga berani ambil barang di akulaku.mending lewat shopee bayar nya pake akulaku juga
    Bisa refund tanpa ribet seller nya terpercaya

    • 27 April 2022 - (10:26 WIB)
      Permalink

      Akhrnya kmrin di hubungi juga sama pihak akulaku, berkat upload disini
      Dn mslh saya akhrnya selesai, itupun hasil dri sndri yg trus mnrs mnghubungi penjual menggunakan WA lain
      Makasi…

  • 27 April 2022 - (10:15 WIB)
    Permalink

    pernah pakai akulaku, untuk sudah cuci tangan dan hapus app. tp kadang msh instal cek limit. takutnya aktif sendiri limit dipakai.

    saran, jgn beli apapun di aplikasi akulaku
    lewat merchn lain saja Toped atau apa…
    refund past cepat

    semoga bermanfaat

  • 27 April 2022 - (15:39 WIB)
    Permalink

    Aqulaku sm seller kerjasama bang
    Knpa jg hri gini msh pake aqulaku
    Itu laptop rongsok yg dikirim
    Wekekkekkekke

  • 28 April 2022 - (14:39 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah beli hp . Hp nya hidup, sinyal ga ada. Saya kirimkan balik hp itu ke pengirimnya hari itu juga. Penjual diem aja di chat nya. Akulaku nya ga mau tanggung jawab. Rugi pulsa,duit waktu untuk mengurusi hak saya. Memang suka ada seller yang nakal seperti itu

  • 28 April 2022 - (15:37 WIB)
    Permalink

    Iya saya juga kesel sama akulaku, sya pernah mngjukan refund karena barang tidak sesuai dengan deskrifsi,tapi brrbelit,,dan beberapa kali saya hubungi cs dan ujung²nya ga ada penyelesaian,,alhasil saya hapus aplikasi yg ga bemutu ini

  • 29 April 2022 - (13:49 WIB)
    Permalink

    Emg bner sih proses refund d AL emg ribet bgt.. Apalagi ada sistem yg menyatakan pesanan otomatis berhasil kl pembeli blm mengkonfirmasi pesanan smp batas waktu yg ditentukan. Lah kl emg pesanannya blm sampai apa yg mw dikonfirmasi? kl gitu kn pembeli yg dirugikan.. Aq ajukan refund jg ditolak terus sm seller dg alasan paket sudah dlm perjalanan.. Yekali ampe berbulan2 d perjalanan mulu tu paket 😂 wlpn ditolak terus sm seller tp aq jg batu trus hubungi live chat AL utk mnt refund dana dg bukti2 chat aq dg seller yg emg g kooperatif sm skali.. Akhirnya stlh “berjuang” hmpr 3 bulan dana refund aq dikirim jg.. Bnr2 bkin kapok sih krn udh berkali2 proses refund g lgsg ditindaklanjuti mlh mnt persetujuan seller dlu.. Riweuh bin ribet..

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku Indonesia?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Proses Refund Akulaku yang Berbelit-belit

oleh Iputu dibaca dalam: 1 menit
16