Tanggapan Lazada Indonesia atas Surat Bapak Rosi Akbar

Redaksi yang terhormat,

Menanggapi surat pembaca di Media Konsumen tertanggal 11 Juni 2022, mengenai “Berat Paket Ditulis 300 KG, Saldo Penjualan Perdana Lazada Bukannya Bertambah, Malah Minus 89 Juta Rupiah”, kami menyesal atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Rosi Akbar.

Kami telah melakukan penelusuran permasalahan dan dapat menginformasikan bahwa terjadi kesalahan penulisan berat paket yang dikirimkan kepada konsumen dari toko Firza Grosir sehingga terdapat perbedaan perhitungan di sistem. Setelah proses investigasi selesai, kami langsung melakukan pembayaran klaim kepada Bapak Rosi Akbar melalui rekening toko Firza Grosir yang terdaftar di platform Lazada dan toko Firza Grosir juga telah kembali aktif. Kami pun telah menginformasikan hal ini kepada Bapak Rosi Akbar melalui melalui percakapan telepon pada tanggal 24 Juni 2022. Dengan demikian, kedua belah pihak menganggap permasalahan ini telah selesai.

Sebagai salah satu Pelaku Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PPMSE) terbesar di Asia, Lazada Indonesia senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan belanja terbaik bagi para penjual maupun pembeli di platform kami. Kami mengimbau jika ada pertanyaan atau permasalahan, para penjual dapat menghubungi layanan chat Customer Care yang tersedia dari hari Senin hingga Minggu melalui aplikasi dan situs pusat bantuan penjual.

Kepuasan, keamanan, kenyamanan pengalaman berjualan dan belanja online di Lazada Indonesia bagi penjual maupun pembeli selalu menjadi prioritas kami.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Salam,

Farid Suharjo
Deputy Chief Customer Officer, Lazada Indonesia

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Lazada Indonesia:
[Total:5    Rata-Rata: 1.6/5]
Berat Paket Ditulis 300 KG, Saldo Penjualan Perdana Lazada Bukannya Bertambah, Malah Minus 89 Juta Rupiah

Dear Tim Lazada, Saya Rosi Akbar, seller Toko Firza Grosir di Lazada dengan ID: IDJ2RB0J. Saya mendapatkan penjualan perdana di...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Tanggapan Lazada Indonesia atas Surat Bapak Rosi Akbar

  • 1 Juli 2022 - (13:27 WIB)
    Permalink

    Hati hati berjualan di lazada dana di tahan dan tidak di bayarkan tanpa sebab di non aktif kan toko penjual dan tanpa memberitau apa yg salah toko kami naturall id toko ID67Y1WUWM toko di non aktifkan dana di tahan 1,9 juta padahal barang sudah sampe ke konsumen…sudah chat dan banding tidak di gubris hati2 mengambil hak orang lain

    • 3 Juli 2022 - (04:12 WIB)
      Permalink

      baca surat terbuka lain banyak bu yg ga dibayar malah banyak yg udah bolak balik ke kantor lazada sama aja

      • 4 Juli 2022 - (05:29 WIB)
        Permalink

        Waduh berarti lazada gak bersikap adil merampas hak seller sebagai mitra ..padahal lazada tidak akan besar jika tidak ada seller kecil seperti kami..hukum nya dosa ambil hak orang lain..yah pak

        • 7 Juli 2022 - (17:21 WIB)
          Permalink

          Lapor ke polisi aja bu terus blow up ke media elektronik biar viral baru deh tau rasa lazada tapi kabarnya sih ada ratusan seller yg mau laporin lazada ke polisi soal dana ditahan dan oemotongan sepihak saya lihat di media kemarin.

          • 8 Juli 2022 - (11:48 WIB)
            Permalink

            Saya sudah chat CS nya minta alamat tp tidak terima kunjungan terpaksa saya mau buat BAP atas akun toko naturall

      • 4 Juli 2022 - (11:50 WIB)
        Permalink

        Apa ada cara lain pak? agar lazada membayarkan hak seller…sedangkan seller modal di awal..

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Lazada Indonesia?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Lazada Indonesia atas Surat Bapak Rosi Akbar

oleh Lazada Indonesia dibaca dalam: 1 menit
7