Akun Shopee Diambil Alih, Saldo ShopeePay Lenyap

Tanggal 18 September 2022 pukul 22.00 malam kurang lebihnya, saya dapat telepon dari orang yang mengatasnamakan Shopee. Karena saya gak nurutin perintah si penelepon itu, akun Shopee saya (idahernawati690) langsung diambil alih  dan diganti kata sandi oleh si penelepon itu.

Seketika itu juga saya menelepon Shopee, melalui call center Shopee 08001500702. Pihak Shopee pun menginformasikan bahwa terindikasi ada transaksi yang mencurigakan di akun saya. Kemudian Shopee meminta izin tutup akun sementara selama 3 hari kerja dan setelah itu akun saya dapat dipulihkan dan aktif kembali.

Namun saat saya cek saldo ShopeePay saya, kecurigaan saya terbukti, saldo saya sudah tidak ada. Dalam riwayat transaksi, terdapat transaksi top up Avira pertama sebesar Rp119.000 dan transaksi kedua sebesar Rp1.290.000. Segera saya ajukan pengembalian dana kepada penjualnya dan saya laporkan juga kasus pengajuan pengembalian dana ini ke pihak Shopee. Shopee menginformasikan agar saya menunggu 3 hari kerja.

Selama menunggu proses dari Shopee, saya dan penjual masuk ke forum diskusi di Shopee untuk membicarakan solusinya. Pihak penjual sempat menawarkan opsi mengembalikan dana sebesar 50% dari nilai transaksi. Terkait solusi ini pun, sudah saya informasikan juga ke pihak Shopee. Namun jawaban Shopee, saya diminta menunggu lagi keputusan dari pihak Shopee. Saat itu keputusan dari Shopee adalah menolak pengembalian dana saya sebesar Rp119.000,tanpa pemberitahuan terlebih dulu kepada saya. Shopee secara sepihak menolak pengajuan saya.

Pemberitahuan untuk lampirkan bukti kalau saya benar-benar tidak menerima pesanan, itu pun telat sampai pada saya. Saya baru menerima pemberitahuan tersebut, setelah penolakan dari pihak Shopee. Saya merasa penanganan dari pihak Shopee tidak “fair“, karena belum selesai satu kasus, tapi tiba-tiba akun Shopee saya ditutup secara permanen oleh pihak Shopee.

Saya tetap berusaha mengajukan komplain ke pihak Shopee menggunakan akun Shopee saya yang lainnya. Jawaban yang saya terima adalah sama, yaitu saya harus menunggu selama 3 hari kerja.

Jika akun saya ditutup, bagaimana saya bisa membayar angsuran Shopee SPinjam dan SPayLater saya? Apakah ini trik Shopee supaya nanti saya kena denda karna telat bayar angsuran, sehingga tidak bisa melunasi hutang saya kepada Shopee.

Saya merasa lelah dan kecewa sekali dengan penanganan Shopee terhadap kasus saya. Saya merasa dipermainkan oleh Shopee dan saya ini menjadi korban berkali-kali bahkan dari pihak Shopee. Sungguh mengecewakan ? sekali, mengingat saya mengumpulkan uang itu dengan susah payah.

Tolong Shopee Indonesia, mana tanggung jawabnya??

Terima kasih. Salam,

Ida Hernawati
Kab. Purwakarta, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

62 komentar untuk “Akun Shopee Diambil Alih, Saldo ShopeePay Lenyap

  • 9 Oktober 2022 - (17:14 WIB)
    Permalink

    Karena saya gak nurutin perintah si penelepon itu, akun Shopee saya (idahernawati690) langsung diambil alih dan diganti kata sandi oleh si penelepon itu.
    “PEMBOHONG”
    Gak mungkin anda gak ngasih data2 pribadi anda.
    ngapain repot2 penipu telpon anda berkali2, kalau tanpa telepon bisa bajak akun anda ???

    61
    7
    • 9 Oktober 2022 - (20:42 WIB)
      Permalink

      Cocok nih, baru mau nanya.. dapat telepon trus ga nurutin perintah tu maksudnya gmn ya? Tiba tiba akun diambil alih? Dan jangan lgs beralasan hacker ya.. orang yang paham IT pasti lgs bilang “hacker kelas kakap juga dijamin susah nembus keamanan AES 256bit..”
      Note: kecuali kalo penulis memang sudah terlanjur memberikan setengah data data kepada penelepon.. ga usah hacker.. anak kecil megang hp juga bs klo tinggal login masukin user/pass mah..

      Btw: klo soal pelayanan shopee sih ga heran, CS nya sudah terkenal seantero jagad.. tp terkenalnya dlm artian buruk ya hehe

      44
      2
      • 11 Oktober 2022 - (16:10 WIB)
        Permalink

        Saya baru saja tertipu dia bilangnya dari kantor shopee langsung lewat telepon wa katanya saya mendapatkan hadiah 2jt dari shopee langsung di minta no rekening bank katanya di transfer lewat rekening bank saya kasih no rekening bank begitu saya cek uang di rekening saya malah uang saya di rekening hilang 2jt di ambil sama tuh orang kantor shopee Masya Allah itu uang boleh saya kumpulkan dari hasil ojol ojek online buat anak saya sekolah dan buat makan hari??? ya Allah di tambah lagi akulaku saya di bajak di ambil pinjaman uang 700rb di ambil orang kantor shopee juga ya Allah mana ojol lagi sepi kayak begini uang di rekening habis di ambil semua sama orang kantor shopee ya ALLAH besok uang dari mana saya buat beli bensin narik ojol dan uang buat makan dari mana ini Masya ALLAH ????? udah seneng dapat hadiah dari shopee buat tambahan makan dan sekolah anak ya Allah ????? astaghfirullah Al hajim ??????

        2
        5
        • 14 Oktober 2022 - (17:59 WIB)
          Permalink

          Ketauan amat nipu nya pak, orang kalo bobol itu butuh data2 nasabah bukan no rekening, mana ada cuma modal no rek bisa di bobol, gak logis amat

    • 10 Oktober 2022 - (07:50 WIB)
      Permalink

      TSnya ga mau kalah, gamau rugi, dan gamau dianggap bodoh. BTW w ngakak sama tulisan dia loh. Iya yah heran bgt, katanya ga nurutin apa yg dibilang penipu, tapi habis itu langsung di hack. Pertanyaannya, kalo emang sebelumnya dia udah bisa ngeakses akunnya, ngapain ribet2 ngehub dianya ?. Sepengalaman w, w ga ada nemu tuh yg kalo ga diturutinn, tiba2 bisa ke hack sendiri ?. Kalo si penipu ngehubungin w, malah dia yg kena mental ? sampe no w di block loh sama penipunya ?. Dan sekarang ga ada lagi yg ngechat2, padahal w suka ngeladenin ?

      6
      2
        • 10 Oktober 2022 - (13:46 WIB)
          Permalink

          Yaudah dengan pura² bodoh, ikutin aja kata²nya. Kemaren terakhir saya dapet penipuan yg tentang kenaikan tarif bank itu nah. Yaudah saya ikutin aja alur mereka, dikasih link saya klik, disuruh masukin data ini itu, emang sih kalo org yg gaptek bakal ketipu dengan web²nya begitu, karana udah bagus web² mereka. Saya isilah data² palsu, no kartu palsu. Terus yaudah saya bilang sudah ngisi. Terus mereka bilang mohon bapak isi no kartu atmnya yah pak, saya bilang sudah saya isi. Terus habis itu langsung ta bilang aja, kalo nipu pake otak lah, jangan pake pantat, keluarnya bukan uang, malah tai ???. Habis itu langsung diblokir ???

          13
          • 10 Oktober 2022 - (21:44 WIB)
            Permalink

            Iya min adek saya pernah tuh dapet wa kenaikan bank bca. Trus di suruh ikutin intruksi dari pengirim. Untung adek saya langsung bilang ke saya sebelum dia ikutin. Pas saya buka web y baru paham. Allhamdulilah y rek adek saya masih aman

    • 11 Oktober 2022 - (21:35 WIB)
      Permalink

      Bulan kemarin gua juga apes sama shopee. Ada tagihan spaylater bayar nanti 1,3 jt an yg bukan merupakan transaksi saya. Udh dihubungin pihak shopee nya yg ada cuma nunggu² doang padahal mereka punya IT hebat² sarjana sekolah tinggi². Ngak ada solusi ujung² nya gua yg harus bayar.
      Padahal kalau belanja bayar pake spaylater harus selfie deteksi wajah dulu. Masa sekelas shopee bisa kebobolan ANEH

      • 11 Oktober 2022 - (21:55 WIB)
        Permalink

        Kronologinya HP sya cuma 1. HP sya rusak layar pecah selama 5 hari. Ketika saya perbaiki hp sya ke konter dihari 6 dan udah nyala , sya kembali login ke shopee kaget kok sandi salah. Belum ngeuh yaudah login pake nomor telepon. BISA. Lihat notif lihat profil bnyak kejanggalan yg pada intinya semua kejanggalan itu terjadi di hari ketiga diwaktu hp tadi mati ngak berfungsi, sehingga muncul tagihan spaylater tersebut.

        • 16 Oktober 2022 - (22:20 WIB)
          Permalink

          Terpaksa saya bayar karna sesuatu yg privasi. Karna emng dulu sya punya teman satu kerjaan dia emng dulu perna ngak bayar spaylater akhirnya shopee nelpon² dia terus sampe shopee nelpon tempat kita bekerja. Akhirnya dia dulu dihabisin kontrak sama pt. yah sya cuma jaga² karna itu aja sih lebih ke menjaga nama baik ditempat sya bekerja kebetulan diwaktu kontrak kerja sya mau berakhir. Kalau bukan gara² itu mah bodoamat gua ngak bakalan bayar, yah tapi terpaksa karna takutnya senasib kya teman sya dulu

        • 16 Oktober 2022 - (22:56 WIB)
          Permalink

          Jadi bagi anda semua yg membaca ini. Anda jngan mengira sya mengada² karna bisa saya buktikan. Ibarat kata mana mungkin ada setan, yah kalau anda lihat pasti anda percaya. Pokoknya dimana coba logikanya kok bisa shopee kebobolan, dimana hp sya cuma 1 rusak kamis-selasa. Ada terjadi transaksi dihari sabtu, Anehkan. Lalu Siapa ? Hp aja mati kartu saya cabutin.
          Dan sya tegaskan lagi sya tidak perna login akun shope sya di hp laptop komputer manapun, akun shope sya cuma login di hp sya sendiri yg perna rusak selama 5 hari. dan tidak ada seorang pun yg tau sandi sya kecuali sya. Kok bisa ada yg login di akun sya dihari sabtu nomor telepon diubah sandi diubah dan belanja spaylater bayar nanti ?
          Dan perlu lagi nih yah, sya mngkin salah satu orang yg bisa hidup tanpa hp selama 5 hari an hehe emng gabut bgt sih ya tpi mau gimana lgi waktu itu lagi terbatas

  • 9 Oktober 2022 - (17:55 WIB)
    Permalink

    Kalau tidak nurutin si penelpon kok bisa akunnya diambil alih? setidaknya anda mesti sudah memberikan data password/otp/pin atau data lain yang dibutuhkan untuk login di akun anda. Jika anda tidak memberikan data apapun seharusnya akun anda tidak bisa diambil alih.

    26
    1
    • 10 Oktober 2022 - (12:03 WIB)
      Permalink

      Penjual kasian jg diteror sama ini orang. Padahal yg transaksi so hacker yg ambil alih penjual yg di jd sasaran si pelapor ?. Transaksi tetep berjalan. Karena udah terjadi kalo balikin yg rugi penjual lah. Ini orang Cari Cari gara gara aja wkwkwk….

      1
      1
      • 11 Oktober 2022 - (06:38 WIB)
        Permalink

        Jauhin namanya paylater, duit anda gajian akan dimakan namanya paylater, hidup anda jadi gak tenang dalam incaran hacker dan penipuan!!

        • 11 Oktober 2022 - (20:32 WIB)
          Permalink

          Setiap akun ada otp nya kali jadi klw masuk pasti minta otp kan kode otp itu lasung masuk ke sms …
          Mna bisa di hack tampa otp kecuali anda kasih otp nya atw engga akun nya udah pernah di pinjemin sma orang yg udah tau imeal atw no tlp nya …
          Dlu akulaku gua juga gthh di hack orang tpi saya lasung ke ojk nya biar di urus semua bukti dan laporan nya harus ada dan gak boleh di adaadaiin
          In pelajaran ajj buat kita selalu hati” setiap memijam atw membeli barang pakai paylater …

  • 9 Oktober 2022 - (18:33 WIB)
    Permalink

    Dari satu hal kecil yang ditutup-tutupi, saya berharap anda tidak menyudutkan pihak lain akibat kelalaian anda sendiri. Bagian mana lagi yang bisa dipercayai dari surat pembaca anda ini?

    “saya dapat telepon dari orang yang mengatasnamakan Shopee. Karena saya gak nurutin perintah si penelepon itu, akun Shopee saya (idahernawati690) langsung diambil alih dan diganti kata sandi oleh si penelepon itu.”

    25
    1
    • 10 Oktober 2022 - (07:53 WIB)
      Permalink

      Dari sini kita sebagai pembaca juga harus smart, jangan ambil kesimpulan. Kadang yah gini dia ga mau rugi karna kelalaian dia sendiri dan malah menjadi playing victim.

      17
      1
      • 11 Oktober 2022 - (13:27 WIB)
        Permalink

        Bener, kayanya penulis playing victim nih.
        Kl dr awalan surat ini, bisa ditarik kesimpulan :
        1. Nurutin si penelpon akun bakal kena hack
        2. Ga nurutin si penelpon akun juga kena hack
        Nah loh….. kok aneh sih….
        Terus penulis nulis kalau shopee hanya menolak klaim pengembalian yg 119 rb, yg 1 jutaan lebih di acc donk artinya?!
        Please deh be smart kl mau playing victim

        • 14 Oktober 2022 - (07:19 WIB)
          Permalink

          Jujur aja kronologisnya bu biar komentator lbh objektif nanggapinnya. Dr penjelasan anda ada yg ditutupi mungkin biar ga dikatain ****** ma orang2.

    • 12 Oktober 2022 - (08:31 WIB)
      Permalink

      Dari penjelasan anda di atas jelas sekali anda yang salah, mana mungkin akun anda di rubah password oleh si peretas, sedangkan anda tidak menuruti kemauan si peretas, anda jelas sekali berbohong dalam hal ini. Kenapa anda harus tutup tutupi kejadian yang sebenarnya coba anda cerita yang sebenar benarnya saja agar gk terulang lagi kepada orang lain. Kalau anda cerita yang sebenar benarnya maka ada kemungkinan toko tempat si peretas membeli itu adalah komplotannya untuk melakukan pencucian uang pengaburan dan agar susah untuk dilacak. Ada indikasi toko tersebut bagian dari penipu yang telah menipu Anda. Bisa di laporkan ke pihak shopee walaupun tidak akan merubah apapun yang sudah menimpa anda. Lain kali jangan gampang tergiur oleh apapun seperti cashback hadiah voucher dari shopee, saya platinum member saja gk dapat apa apa jangankan cashback voucher hadiah jutaan rupiah, untuk mendapatkan cashback saja harus melakukan pembelian terlebih dahulu dan jumlahnya masih salam batas yang sangat wajar

  • 9 Oktober 2022 - (19:02 WIB)
    Permalink

    TS melawak “Karena saya gak nurutin perintah si penelepon itu, akun Shopee saya langsung diambil alih dan diganti kata sandi oleh si penelepon itu” kalo penipu bisa ambil alih langsung aja ngapain juga harus repot telpon situ dulu, kalo kata cak lontong #MIKIR

    24
    2
  • 9 Oktober 2022 - (22:13 WIB)
    Permalink

    Mungkin dia tergiur dgn yg di tawar kan pelaku yaitu voucher senilai 2jt jadi klik aja link yg di bagikan ke penelpon padahal yg udah member platinum pun paling dapet cashback di bawah 5% dgn minimal blanja 1jt

    10
  • 9 Oktober 2022 - (22:56 WIB)
    Permalink

    Jangan pernah angkat telepon dengan no telp seperti itu … Dan jgn lama2 dan jgn nonimal besar kalo simpen saldo di marketplace … Percayalah !!

    8
    1
    • 10 Oktober 2022 - (13:48 WIB)
      Permalink

      Angkat aja gpp kok. Kalo udah tau modusnya yah pasti gabakal ketipu. Tapi kalo masih kegoda sama dapet uang 10jt, cashback 2jt atau apalah². Yah fix bakal ketipu ?

    • 10 Oktober 2022 - (07:54 WIB)
      Permalink

      Karna dia ngirim kode OTP mungkin, hal itu yg disembunyikan oleh dia, karna ga mau kelihatan bodohnya ???

      9
      1
  • 10 Oktober 2022 - (06:04 WIB)
    Permalink

    dari postingan saja anak kecil juga udah tau kalau bohong mana mungkin akun diambil begitu saja, kalo dr yang sudah sudah kisah gini biasanya cuman playing victim atau ada kerja sama biar gak perlu bayar tagihan !

    kronologi tidak lengkap dan jujur

  • 10 Oktober 2022 - (07:57 WIB)
    Permalink

    TSnya mana nih, ga berani muncul lagi. Apakah anda bersekongkol, atau anda hanya playing victim agar orang2 iba? Untungnya pembaca2 disini orangnya pinter2, jdi tau yg mana yg bener dan salah ???

    3
    1
      • 10 Oktober 2022 - (13:52 WIB)
        Permalink

        Terus gimana yah dia saat ini? Apakah tertekan? Kena mental? Niatnya nyari pembenaran, pembelaan, ehh malah kena bulyan ???. Seandainya dia ga playing victim, atau jujur² aja gitu nah, yah pasti org iba, tapi mentok² org cuma bilang sabar aja sih ?, gabisa bantu juga ?. Tapi setidaknya pembaca ga ngebuly dia 100%. Lah ini semuanya pada ngebully ?

      • 10 Oktober 2022 - (13:53 WIB)
        Permalink

        Akibat kelalaian dia sendiri yg ditutup²in, karna tidak mau disalahkan. Apakah ini antek² SAMBO? Udah tau dia salah tapi dia masih nutup²in ???

  • 10 Oktober 2022 - (08:37 WIB)
    Permalink

    Klo ga mau nurutin ga bakalan dia bs masuk akun ibu, sy juga pernah kena sm no. Penipu itu, dia minta kode otp, sy bilang aja sy akan confirm ke shopee cs dulu, eh dia malah bilang masa ga percaya lihat aja no. Telpbya kan no. Kantor, loh ko maksa, gue blok aja tu org, bsknya klo ada yg no. Telp itu hubungin sy lg langsung sy ksh nama² binatang trus sy blok hahaha

  • 10 Oktober 2022 - (08:58 WIB)
    Permalink

    Owwwh kronologi ya kurang detail dan banyak yang ditutupi
    Coba certikan gimana cara akun bisa ke hack saat anda tidak nurut ditelpon?

  • 10 Oktober 2022 - (11:03 WIB)
    Permalink

    wkwkw ini mah salah konsumennya, anak SD juga tau ??? skip aja kalau ada nomer aneh, itu penipuan apalagi (+1) haduh…

  • 10 Oktober 2022 - (11:54 WIB)
    Permalink

    Sudah berkali Kali keceewa tapi tetep make juga di shopee apa anda ga bod*h namanya?? Tol*l bahkan ?. Token pin pasti dikasih ini sakin paniknya. kalo misal bisa nembus tuh hacker Tanpa dikasih token pin anda wah konsumen pembaca pasti banyak yg lapor jg dong ?. Shopee utk urusan C’s sih dah juara 1 tingkat asean pelayanan service nya
    (urutan dari bawah ?)

  • 10 Oktober 2022 - (11:55 WIB)
    Permalink

    Di duga kronologinya seperti ini :
    Penipu menelepon TS dengan mengatakan dari pihal shopee dan mengiming iming vaucher atau hadiah. Dan kemudian meminta data data pribadi.
    Setelah dapat data pribadi TS, kemudian penipu menguras saldo TS.
    TS kemudian sadar bahwa telah nemberikan data data pribadi dan kemudian mengecek saldonya yang habis dikuras.
    TS gak mau rugi dan membuat alibi seperti yang dituliskannya.
    Karena pembaca sudah pintar pintar, maka gak ada satupun percaya dengan TS.

  • 10 Oktober 2022 - (12:36 WIB)
    Permalink

    hmmm sepertinya ada artikel yg hilang, kira2 seperti ini:
    “Selamat malam bu, kami dari Shopee, ingin mengucapkan selamat kepada ibu, karena ibu dpt cashback 2juta, kalo ibu mau dpt voucher cashback 2juta, harap lengkapi link yg kami kirimkan ya bu, ditunggu ya bu secepatnya, terima kasih”
    dannnnn boooommm

  • 10 Oktober 2022 - (13:56 WIB)
    Permalink

    Please TSnya muncul lagi dong, kasih klarifikasi. Lengkapin kata² yg rampungnya, kalo tidak nanti dikasih nilai 0 loh. Ga lulus matpel b.indonya karna ga di isi cerita yg rampungnya ?

  • 10 Oktober 2022 - (17:51 WIB)
    Permalink

    Kasus penulis diatas sudah banyak di MK ini. Pembaca MK udah gak bisa dibohongi oleh cerita bohong untuk menutupi keserakahan dan kebodohan penulis sendiri.

    Serakah karena penulis tergiur dengan iming-iming cashback, pikirannya langsung melayang-layang ke langit biru dan senang bukan main. Kebodohannya adalah gak berpikir tentang maraknya kasus penipuan yang mengatasnamakan Shopee dengan iming-iming cashback.

    Penulis berusaha menutupi cerita yang sebenarnya, mungkin dia pikir pembaca MK atau pihak shopee akan percaya begitu saja. Berbohong dan menutupi cerita yang sebenarnya juga bisa dianggap ikut serta dalam penipuan.

    Kasus diatas murni salah penulis sendiri, tergiur iming-iming cashback atau hadiah uang sehingga semua data pribadi dan rahasia diserahkan begitu saja. Sangat ***** dan menyedihkan sekali.

  • 10 Oktober 2022 - (19:57 WIB)
    Permalink

    Tim mediasi Shopee sudah menghubungi saya pada tanggal 10 Oktober 2022 pukul 19:30 WIB dan akan mengupayakan untuk pemulihan akun saya segera dan akan diberikan solusi terkait hal ini.

    Terima kasih.

    • 10 Oktober 2022 - (21:37 WIB)
      Permalink

      Lah bukannya akun lu udah dipulihkan? Gimana sih ente kadang2 ente yah. Ga habis thinking w ?. Kan disini yg jdi permasalahan lu adalah paylater lu sama penjual gmn?

    • 10 Oktober 2022 - (22:24 WIB)
      Permalink

      Sy menunggu aja orang nagih ke rumah,sy jadi was was klo hnya sekedar lewat telpon mengatas namakan shopee

  • 10 Oktober 2022 - (22:21 WIB)
    Permalink

    Persis dan hampir mirip kejadiannya dg apa yang saya alami..sy bisa merasakan apa yg penulis rasakan. Awalnya,akun sy TDK bisa saya buka,lama hampir 2 Minggu.,lalu tiba2 ada yg ngaku shopee TLP,dg kode nmr Telpon yg hampir sama persis dg yang penulis sertakan..jujur sy org yg lugu.ditengah kesibukan sy sbg seorg pengajar,tiba2 reflek hp sy angkat,dan dg dalih bantuan pemulihan akun,awalnya,sy menerima.lama kelamaan si penelpon memberi tawaran penutupan tagihan oleh shopee atas pinjaman sy sebesar 300rb.lalu dg lugunya sy turuti saja scan barkode dr penelepon.dan tnyata setelah sy sadar,shopeepay later sy dr 5jt raib dlm sekejap..dan setelah itu shope menawarkan pembekuan akun.dan setelah akun beku,akhirnya bermuncullah nmr2 TLP yg mengaku atas nama shopee menagih,dan mengancam akan melaporkan ke OJK..sy btl2 orang awam,dan TDK tahu hrs kemana..

    1
    2
  • 10 Oktober 2022 - (23:40 WIB)
    Permalink

    Karena kita sama2 menjadi korban dan pihak yg dirugikan kak ,jadi bagaimana jika saya kembalikan 50% dari transaksi yang telah dilakukan

    Saya tidak akan mengambil keuntungan dari transaksi tersebut karena saya juga dirugikan.

    Dan keuntungan yang kakak dapat berupa saldo Spaylater yang dijadikan sebagai metode pembayaran tadi akan saya kirim kedalam saldo e-wallet atau rek3ning kakak

    Kata-kata diatas kok bikin saya ngakak , kaya sindikat ? sedang bernegosiasi dengan korban.
    Sandiwara

  • 11 Oktober 2022 - (05:57 WIB)
    Permalink

    TOLING BUAT IBU2 YANG GATAU APA BODOH, PAYLATER ITU BUKAN DUIT GRATISAN. BERANI MINJEM BERANI JAGA TUH DUIT, KLO KATANYA GATAU APA2 MENDING JGN BUAT PAYLATER APALAGI NYIMPEN DUIT JUTAAN DISHOPEE.

    GILIRAN KENA TIPU NGERASA KAYA ANAK BAYI BARU LAHIR, NGAJUIN PAYLATER LANCAR PAHAM BENER CARANYA.

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 62 komentar sampai saat ini..

Akun Shopee Diambil Alih, Saldo ShopeePay Lenyap

oleh Ida Hernawati dibaca dalam: 2 menit
62