Paket SiCepat Tak Kunjung Tiba, Komplain ke CS Tidak Ada Perkembangan

Saya penjual di Shopee, dengan nama BlissfulJastip. Pada tanggal 25 September 2022, saya melakukan request pickup dengan kurir SiCepat Halu. Pengiriman dilakukan dari Medan menuju Rumbia, Sulawesi Tenggara, dengan estimasi pengiriman 7-9 hari dan nomor resi 004090789201 . Lalu pada tanggal 26 September 2022, kurir datang untuk menjemput paket saya seperti biasanya.

Tanggal 03 Oktober 2022, saya menghubungi CS 24 jam SiCepat, dikarenakan tidak adanya update resi sejak 30 September 2022. Namun saya diminta untuk menunggu terlebih dahulu, sebab tanggal estimasi sampai 07 Oktober 2022.

Lalu pada tanggal 07 Oktober, saya pun menelepon CS SiCepat kembali, dikarenakan resi juga tak kunjung update, dan pembeli juga komplain. Info dari penerima, beliau juga tidak menerima telepon konfirmasi apa pun dari pihak kurir. Namun CS juga hanya bisa meminta saya untuk menunggu dan dibuatkan pelaporan, akan di-follow up ke pihak terkait (pihak operasional).

Tanggal 10 Oktober dan 11 Oktober 2022, saya menghubungi CS kembali dan jawabannya pun sama, hanya diminta untuk menunggu dan akan di-follow up kembali ke pihak terkait (pihak operasional). Info dari CS bernama Dayat tersebut, sejak awal pelaporan dibuat sampai sekarang, tidak ada feedback/jawaban dari pihak terkait (pihak operasional) dan CS hanya bisa bantu untuk dilakukan follow up kembali by system.

Saya tanya ke CS tersebut, jika by system tidak ada tanggapan dari pihak terkait, apakah tidak ada cara lain untuk terhubung dengan pihak operasional tersebut? Namun CS mengatakan tidak ada, SOP mereka cuma bisa bantu follow up by system.

Sampai pada hari ini, tanggal 11 Oktober 2022, saya menuliskan surat ini, tidak ada perkembangan dari pelaporan saya atau pun update resi dari pihak kurir SiCepat. Saya sangat kecewa dengan pelayanan SiCepat kali ini. Dari CS yang tidak membantu sama sekali, CS hanya bisa follow up pihak operasional by system. Entah memang begitu SOP-nya atau bagaimana? Yang jelas ini sangat merugikan saya.

Valentini
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan SiCepat Ekspres Atas Surat Ibu Valentini

Dengan Hormat, Menanggapi keluhan Ibu Valentini “Paket SiCepat Tak Kunjung Tiba, Komplain ke CS Tidak Ada Perkembangan” pada tanggal 14...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Paket SiCepat Tak Kunjung Tiba, Komplain ke CS Tidak Ada Perkembangan

    • 15 Oktober 2022 - (19:29 WIB)
      Permalink

      Barusan pihak CS shopee mengirimkan email ke saya, mengatakan bahwa klaim pergantian dana barang hilang sedang diproses. Saldo pembeli akan dikembalikan dalam 7-14 hari kerja. Lalu bagaimana dengan saya (penjual) ???
      Barang hilang, dana gimana???

  • 4 Desember 2022 - (01:45 WIB)
    Permalink

    Ganti nama aja sicepat jadi sigakbecus! Paketan saya dr tggl 25 sampai tggl 4 gak sampai2, uda komplain sana sini balesnya lama gak memuaskan pula jawabnya. Nyesel aku pilih ekpedisi ini. Ganti bisnis aja biar gak jadi beban kita2

 Apa Komentar Anda mengenai Kurir SiCepat di Shopee?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Paket SiCepat Tak Kunjung Tiba, Komplain ke CS Tidak Ada Perkembangan…

oleh Valentini dibaca dalam: 1 menit
5