Surat Pembaca

Pesanan dengan Harga Spesial Dibatalkan, Realme Official Store di Shopee “Ngeprank” Konsumen

Kronologi kejadian pada tanggal 21-12-2022 pukul 00.26 saya memesan HP Realme 10 ram 8/256gb official store Realme di e-commerce Shopee dengan mendapatkan harga spesial 699rb pesanan sudah berhasil check out dan saya bayar dengan Shopeepay.

Selang beberapa waktu sekitar pukul 19.50 pesanan saya dibatalkan sepihak dengan alasan pengajuan pickup dibatalkan, saya kecewa pesanan sudah berhasil check out dan dibayar tapi dibatalkan.

Di sini saya merasa sangat kecewa dan dirugikan bagaimana tidak brand sebesar Realme Official store sudah bikin diskon segitu dan berhasil saya dapatkan tapi pesanan yang saya dapatkan dibatalkan, dimana professional-nya dan tanggung jawab nya dengan konsumen, saya berpikir ini Realme Official Store “NGEPRANK”

Beberapa kali sudah ada mediasi di chat Official Realme tapi ditawarkan voucher bla bla bla. Penawaran voucher bukan penyelesaian, kenapa? Karena untuk mendapatkan harga spesial dan diganti voucher ratusan ribu tidak berimbang. jika memang bertanggung jawab kembalikan pesanan customer yang sudah didapatkan.

Terima kasih.

Catur Prabowo
Tulungagung, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

      • Ini org paham isi komen org ga ya? Yg sy baca TS cm nulis dpt harga special. Itu harga ga sampe setengahnya. Yg sy mksd, apa mgkn sistem error sehingga harganya jd sgtu. Paham?

          • Kalau anda paham isi komen sy, bs jd anda akan jawab "mgkn pas lg flash sale", atau "mgkn salah input harga"
            Atau "mgkn sistem error jd harganya sgtu".
            Paham sampai dsni?

          • Lu kagak nyambung, yg di tanya konteksnya soal harga malah nyambung ke toko, mau toko official kek, mau orang yg punya pabrik nya yg posting kek itu di luar konteks karena yg di bahas cuma alasan harga nya doang
            Jawaban yg nyambung ya cuma antara salah input, kesalahan sistem, atau admin nya mabok

      • ya elah ni org emng ga paham maksud komenannya...dia bilang "bagaimana bisa?" itu maksdunya dia tanya kok bisa harga hpnya 700rb pdhl toko official realme gitu lho...jawabannya ya bisa jd karena kesalahan input harga dari tokonya atau emang lg ada flash sale tapi tokonya gak tentuin stok khusus flash sale.

        klo masalah dibatalin itu emng ga bener karena kyknya emng kesalahan input harga&stoknya. klo kesalahan dr sistem karna flash sale mah gak bakal bisa di check out. sama kyk flash sale serba 1rb 12rb gt...

          • duh...ni org emng bego apa gmn sih...klo lu pernah jualan online shop lu pasti tau dn mungkin ngalamin salah pasang harga di produk. inget nihh...tiap produk yg ada di marketplace itu harganya ditentuin sama si tokonya langsung bukan dr apknya...jd ya klo ada kesalahan pasang harga produk ya wajar2 aja beg0. MALAH DIKATAIN PASUKAN ? BOCAH BOCAAH.

          • Gue bacanya aja asli bingung maa ni orang. Dia cuma komentar itu murah. Kemungkinan admin atau tim marketingnya memang salah input harga. Nanya pula sejak kapan salah input harga. Asli ngakak

          • Hey muhammad kock, Yang di permasalahakan kenapa di batalin pesanannya oleh toko secara sepihak, kenapa loe nanya harga knp murah. Pea loe ah

    • Coba dulu logika bahasamu ini apa? Sekolah Bahasa Indonesia? Kau yang nulis enak aja orang yang mengartikan. Itu komenmu tidak pribahasa atau apa.

        • Turunin ekspektasi kalo sale2 gini lah~ trlalu berharap menyebabka kecewa n sakit hati kwkwkwkwkkwk

        • Coba di bongkar dulu matamu, itu semua isi berita kau baca aja. Banyakan minum kopi dari mata jadi gelap matamu.

        • 'Sekelas' Realme Official Store??? Wkwkwk..
          Samsung Official Store aja juga pernah giniin konsumen, ditawarin voucher ini itu sbg pengganti. berarti Realme di atas Samsung dong ?

          Cocoknya, HP gurem toko lawak ngeprank konsumen. Itu hal yg wajar. Yg ga wajar itu SEKELAS SAMSUNG, HUAWEI, APPLE dsb.

      • Kejadian dan komplain kesekian kalinya mau itu star seller atau official sama saja.uda sering harga flash sale diskon gak masuk akal trs kemudian cancel sepihak

      • Kalau sekelas official store, cara menaikkan traffic seperti ini adalah cara busuk. Kalau saya jadi manager marketingnya, saya akan kasi SP-1 semua yg terlibat. Kemungkinan paling besar, admin yg pegang kendali rubah harga, salah input. Bisa jadi untuk tipe lain, namun salah baca tabel.

      • Kemungkinan salah pasang harga dari tim...makanya langsung dibatalkan..dan harga jadi seperti biasa kembali..cmn ts emg jago liat yg begitu..langsung buru check out..gak slh jg seh..yg slh kenapa gak hati2 pasang harga

    • Biasa kan di toko online sering mengadakan harga spesial spt ini,.. tapi biasanya dg jumlah terbatas cm 1 biji doang alias rebutan,.. saya jg pernah dpt teflon harga normal 100rb an dpt di harga Rp.10,- perak ,.. Saran utk TS lbh baik mention akun resmi realme di twitter biar lbh bnyk org yg tau ,..biar mereka malu ,..kalaupun mereka salah input harga itu resiko mereka knp ceroboh ,.. tapi sy rasa bukan ceroboh sih tapi bisa jd org dalam kurang cepat dr kamu dlm memesannya ?,..mention akun resmi realme di twitter/IG/Tik-Tok biar mereka malu sdh melakukan hal curang macam itu

    • Jadi inget kesalahan harga seperti di platform Steam. Jadi sepertinya benar kalo realme itu kesalahan adminnya cantumkan harga. Tpi yg penting uang konsumen kembali lgi

    • Cie cie pak muhammadd, lagi banjir dislike, apa yg diharapkan muhammad tercapai,selamat ya

      • Sorry to say bos. Sy beli2an ga liat yg namanya flash sale atau samacamnya. Dan yg sy tau event itu 1-1 atau 1-2, kalo tgl biasa apa yg sy tau.

    • Pas acara flash sale di jam 12 malam ya belinya? Berapa kali saya incar harga diskon di jam segitu, ga pernah berhasil. Setiap kali mau dibayar, hanya sekitar sepersekian detik barang langsung sold out.

      • Kalau saya lebih percaya Sellernya sengaja ngeprank. Apalagi ini toko official, bukan perorangan yg masih setengah paham settingan marketplace.
        Dikira bakalan ngga ada yg kena, ternyata pas ada yg kena 1 akhirnya dibatalin paksa.

  • Saya ragu ini kesalahan shopee
    Apa memang Pihak Official Store nya sengaja prank ke konsumen

  • Shopee lagi shopee lagi...

    Pengen tahu klarifikasinya gimana,, dsri realme dan shopee nya....

  • Pernah kejadian Flash Sale Samsung Official Hp. Harganya murah lah di bawah pasaran. Pernah terbit di media konsumen dimana yang dapat flash sale itu kejadian sama dengan penulis yang kejadian ini. Setelah terbit di media konsumen akhirnya Samsung mengirim itu Hp yang dibeli pembeli dengan harga flash sale.

  • Mau itu salah harga,mau itu error atau apalah customer enggak mau tau.Customer wajib mendapatkan harga termurah.Seperti kalau belanja di indongapret ataupun alfamerit,jika harga di komputer tidak sesuai yang di label display customer berhak mendapat harga yg paling rendah.Dan karyawannya nombok coz itu kesalahan mereka.

    • Benar itu. Salah pasang harga ya salah toko itu sendiri. Customer sudah berhasil memesan dan membayar seharusnya tetap dikirim lah. Siapa suruh kerja ga becus.

  • Ibarat sudah dapet hadiah undian tp pihak pelaksana membatalkan sepihak,,cuma bisa bilang turut berduka bro,,,

  • Wkwkkw sya malah dapet jam AC harga seribu tp d batalin gtu aja, itu kan akun fake bodoh