Salah Input Nominal, Flip Ogah Kembalikan Dana Konsumen

Halo,

Perkenalkan saya Falah. Ini kali kedua saya menulis keluhan di mediakonsumen. sebelumnya saya pernah menulis kendala yang hampir mirip tapi di akun kre***o namun kali ini saya kena masalah lagi dengan akun Flip ID.

Rabu, 25 Januari 2023 saya hendak top up gopay sejumlah Rp 250.000 dan mendapat nominal trf dengan kode unik Rp 250.114 namun saya salah transfer dengan nominal Rp 200.114. Kemudian saya sudah chat cs live chat di aplikasinya namun slow respond walau tetap dibalas. CS live chat info silakan ajukan refund. Oke saya ajukan refund agar dana saya yang salah trf tersebut kembali namun diinfo mereka akan cek terlebih dahulu dan diinfo pengembalian dana butuh waktu normal paling cepat 1-3 jam. Oke saya ajukan dan diproses.

Namun karena 1-3 jam adalah waktu tunggu yang lama sedangkan saya butuh dana di gopay cepat, saya top up lagi gopay saya di Flip ID sejumlah Rp 250.001 dan mendapat nominal transfer dengan kode unik Rp 250.118. Dan transaksi kedua ini berhasil. Dana di rekening terpotong dan saldo gopay juga sudah masuk (clear urusan top up kedua)

Setelah 1 jam berlalu dari pengajuan refund salah nominal top up yang pertama, aplikasi saya mendapatkan notifikasi bahwa pengajuan saya ditolak dengan dalih “Maaf, permintaan refund kamu tidak bisa diproses karena bukti transfer sidah digunakan untuk transaksi lain”. 3 kali saya coba tetap ditolak sehingga saya email kembali CS Flip ID.

Saya dilayani oleh CS atas nama Cahyo. CS meminta saya untuk refund di aplikasi dan saya info refund saya ditolak. Saya juga lampirkan bukti penolakan diaplikasi dan mutasi rekening saya yang terpotong. Setelah itu si Cahyo ini balas email saya dengan balasan yang tidak enak dibaca seakan lepas tangan dengan dalih ini kelalaian saya semata.

Saya akui saya lalai karna salah transfer tapi seharusnya mereka bisa cek di sistemnya karena saya sudah lampirkan bukti mutasi rekening 2x transfer dan riwayat transaksi flip yang mana yang berhasil hanya 1x dan 1x gagal kemudian pengajuan refund 3x juga ditolak.

Berikut saya lampirkan bukti-bukti pendukungnya.

Sekiranya ada pembaca yang mengalami kendala serupa dengan saya mohon info:

  1. Apakah dana kembali?
  2. Berapa lama waktu tunggu sampai dana kembali? (Jika kembali)
  3. Jika tidak kembali apa alasan pihak Flip kekeuh tidak mengembalikan dana padahal bukti2 lengkap semua
  4. Bagaimana upaya agar dana bisa kembali?
  5. Melalui proses apa agar dana segera kembali?

Terima kasih.

Best Regards,

Nurul Falah
Batam, Kepulauan Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Salah Input Nominal, Flip Ogah Kembalikan Dana Konsumen

oleh Nurul dibaca dalam: 2 menit
33