Merasa Tertipu dengan Gimmick Promo Pembayaran GoPay di Tokopedia

Terima kasih kepada Media Konsumen, yang akhirnya menerbitkan surat ini. Saya hanya ingin membagikan pengalaman saya tertipu oleh GoPay x Tokopedia, oleh iming-iming promo cashback transaksi di Tokopedia.
Kejadian bermula saat saya melakukan pembelian logam mulia pada tanggal 13 Februari 2023. Saat akan check out, muncul promo cashback GoPay Coins senilai Rp100.890 di halaman pembayaran, apabila menggunakan metode bayar GoPay (sebelumnya saya akan menggunakan metode bayar VA BCA).

Berhubung ada promo saya alihkan pembayaran dengan GoPay (tidak sempat terdokumentasikan). Hingga akhirnya pada tanggal 16 Februari 2023, pesanan saya terima dengan aman. Namun ketika mengecek saldo GoPay Coins tidak berubah. Saya coba cek invoice pembelian, memang tidak muncul cashback yang saya gunakan.

Saya hubungi Tokopedia Care dan mendapatkan jawaban yang sangat mengagetkan. Bahwa transaksi saya melanggar syarat dan ketentuan Tokopedia poin M nomor 12, yang berbunyi “Setiap promo Tokopedia tidak berlaku untuk pembelian logam mulia”. Yang membuat saya kecewa adalah, mengapa notifikasi promo dimunculkan sejak awal? Padahal sudah jelas transaksi saya logam mulia. Apa sistem Tokopedia sedang pikun? Kemudian ada perbedaan jawaban CS Tokopedia dengan email yang dikirimkan.

Pada saat metode bayar saya ganti GoPay pun promo tercantum. Seharusnya jika tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan, promo tidak dapat digunakan. Hingga saat check out pun saya tidak mendapatkan informasi terkait pembatalan promo. Padahal promo-promo lain, jika tidak sesuai dengan ketentuan tidak dapat digunakan check out dan selalu ada syarat dan ketentuan.

Mungkin memang saya yang terlalu bodoh untuk menggunakan Tokopedia dan GoPay yang sangat high tech untuk meningkatkan penggunaan dompet GoPay dengan gimmick promo menipu pengguna. Ke depan saya tidak akan pernah lagi menggunakan GoPay dalam hidup saya. Bukan masalah berapa nominal yang seharusnya saya dapat, tapi saya tipikal manusia yang paling benci ditipu mentah-mentah.ย Ini kali kedua saya tertipu promo yang sama, hanya saja dulu tidak memiliki bukti dokumentasi. Promo dibatalkan, padahal pembelian pompa. Aneh sekali.

Demikian surat ini agar menjadi bahan pembelajaran pembaca agar tidak mudah tergiur promo tidak jelas yang sebenarnya justru menyulitkan hidup. Kalau saja saya bayar transaksi dengan VA BCA, tidak repot memindahkan dana, apalagi terpotong biaya top up hahahaha.

Achmad Syarifudin
Kediri, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Promo Tokopedia:
[Total:107    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

54 komentar untuk “Merasa Tertipu dengan Gimmick Promo Pembayaran GoPay di Tokopedia

    • 19 Februari 2023 - (14:41 WIB)
      Permalink

      Murni kesalahan TS yang tidak teliti sebelum checkout, pasti terburu2 ketika pembayaran…. tokopedia memang gak bisa gabung bebas ongkir & cashback lagi sekarang

      9
      3
      • 19 Februari 2023 - (16:01 WIB)
        Permalink

        sebenarnya bisa kok .
        cashback plus gratis ongkir
        hanya saja, awal tahun 2023 sistem tersebut diubah dan hanya menggunakan satu kupon dalam satu kali transaksi.
        .
        jika mw mengunakan keduanya ada trik kusus yakni menggunakan aplikasi gopay dan tokopedia versi lama dan itu tidak semua orang tahu dan sedikit ribet bagi sebagian orang.๐Ÿ˜

        • 20 Februari 2023 - (02:28 WIB)
          Permalink

          Saran ja lebih banyak membaca dari pada merasa bung. Aturan itu udh lama di market place mana pun, beli LM di market place jgn harap untung (cashback dkk), biaya asuransinya ja udh bikin buntung. ๐Ÿ‘๐Ÿ‘

        • 20 Februari 2023 - (07:07 WIB)
          Permalink

          Apakah sudah mengaktifkan langganan plus? Kalau belum, gratis ongkir dengan cashback tidak bisa digabungkan

          • 20 Februari 2023 - (09:40 WIB)
            Permalink

            Lbih memilih tdk mengaktifkan memang

          • 20 Februari 2023 - (11:53 WIB)
            Permalink

            Semenjak ada program langganan plus. Kita sebagai pembeli harus memilih antara gratis ongkir atau cashback. Tapi kalo aktifkan langganan plus bisa mendapat promo keduanya

  • 18 Februari 2023 - (17:48 WIB)
    Permalink

    Belanja toped saya pakai yg basic saja, pesen, transfer atm / mbanking done. kalau dapat promo cashback syukur ga dapat ya sdh. Saya aj sdh pusing dgn kerjaan makanya ga pernah mau pakai go pay, dana, plus, kredivo dll. Lihat2 berita2 di mk saja sdh serem2 .Banyak system ngebug, banyak complain dll juga Jadi jgn mudah prrcaya sama promo2, cashback, baca dulu ketentuan nya ya.

    9
    2
  • 18 Februari 2023 - (18:15 WIB)
    Permalink

    Seandainya yg kamu belanja bukan LM pun, hanya bisa pilih salah satu “promo”: ongkir atau cashback. Di invoice jelas terlihat yg terpilih itu promo ongkir 20rb.

    13
    4
    • 18 Februari 2023 - (18:44 WIB)
      Permalink

      Benar, karena TS nya pilih bonus ongkir makanya tidak bisa cashback. Saat ini Tokopedia sudah tidak bisa memakai Cashback dan Gratong bersamaan.

      14
      • 19 Februari 2023 - (09:53 WIB)
        Permalink

        Saya kemarin beli hp di tokped, gratis ongkir dan dapat cashback 50k, kan sudah di bilang setiap pembelian barang yang ada hadiah casback ya tetap dapat walaupun ongkirnya gratis ataupun berbayar

    • 19 Februari 2023 - (06:54 WIB)
      Permalink

      Itu bukan cashback yang gak bisa digabung sama ongkir pak. Itu cashback yang didapat kalau melakukan pembayaran penuh pakai gopay. Misal kek kemarin gwe beli makanan kucing harga 245.600, gwe dapet bonus ongkir 15000 sama cashback 2.456 (1% dari total belanja). Coba kali-kali bayar penuh pakai gopay, nanti dapat deh cashback berupa gopay coin.

  • 18 Februari 2023 - (20:19 WIB)
    Permalink

    kalau saya malah terbiasa dengan gopay, so far saya merasa di untungkan dengan adanya gopay di tokopedia, gojek, alfamart, pluang dll, untuk belanja elektronik, kebutuhan sehari-hari, pembayaran tagihan bulanan atau transaksi lainnya. lumayan banyak cashback dan diskonnya.

    3
    6
  • 18 Februari 2023 - (20:20 WIB)
    Permalink

    Awas di tuntut tokped pencemaran nama baik, yg menuduh tokped menipu, padahal anda yg tidak baca ketentuan, anda darurat membaca karena sudah silau casback 100rb, dan juga anda tidak ada ruginya bahkan dapat disc ongkir 20 rb, dan ancaman anda yg gak pakai gopay juga tidak ada pemaksaan dan saya rasa tokped malah bersukur tidak punya customer yg haus cashback

    8
    10
    • 19 Februari 2023 - (16:05 WIB)
      Permalink

      ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
      .
      tolong kasih tahu tokopedia supaya dituntut๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚.
      .
      siapa tahu nanti anda DIANGKAT jadi DIREKSI TOKOPEDIA.
      .

      1
      3
  • 18 Februari 2023 - (21:51 WIB)
    Permalink

    Bantu jawab ya kak.
    1. Tokopedia dengan kebijakan barunya memberi pilihan kalau ingin menggunakan bebas ongkir, maka cashback promo tidak berlaku lagi. Begitu juga sebaliknya.
    2. Sejak dulu, cashback untuk logam mulia memang sudah tidak diberikan cashback karena melanggar S&K yang di tetapkan tokopedia.

    Ada baiknya kakak membaca S&K setiap online shop yang ada. Kalaupun muncul cashback dengan nominal tertentu, itu hanya potensi cashback yang artinya jika tidak ada S&K yang dilanggar, maka anda bs mendapat cashback

    21
    2
    • 19 Februari 2023 - (09:55 WIB)
      Permalink

      Sarap loe Ryan, bukan bantu cari solusi atau berbagi pengalaman, malah komen nggak penting

      2
      14
      • 19 Februari 2023 - (11:02 WIB)
        Permalink

        Sarap gimana ya? Kan saya udh berbagi pengalaman, pada dasarnya logam mulia emg tdk akan mendapatkan cashback. Sudah ada kok S&K nya. Salah saya dimana ya? Mau di debatpun tokped, ttp aja kalau melanggar S&K, ngga akan dapat cashback. Btw kakak yg ngaku ga sarap, punya solusi apa emgnya kak? Hihi

        • 19 Februari 2023 - (14:46 WIB)
          Permalink

          Kalo logam mulia gak bisa dapat cashback dan melanggar s&k lalu kenapa dimunculkan Potensi Cashbacknya saat Checkout ? apa cuma Gimmick sekedar iming-iming menarik minat.!?
          ini yg dimaksud TSnya mempertanyakan sistem Topednya…Kalo barang itu sudah melanggar s&k Cashback knapa ditampilin cashbacknya..??
          ada baiknya ente literasi dulu juga,,, sblm suruh orang baca s&k

          3
          1
          • 19 Februari 2023 - (15:15 WIB)
            Permalink

            Kakak Paham Potensi Cashback kan? Tau potensi kan? Gitu aja sih. Kalau ga melanggar, ya pasti dapat. Silahkan debat pihak tokopedia sampe kapanpun ga akan menang kalau potensi itu melanggar aturan walaupun muncul nominal cashbacknya. Namanya juga potensi

            2
            1
      • 19 Februari 2023 - (16:10 WIB)
        Permalink

        bukan gitu konsep nya gaes.
        .
        yg namanya aplikasi pasti ada erornya dan itu terjadi pada aplikasi tokopedia.
        .
        gak ada yg perlu dipermasalahkan , harusnya yg salah adalah TIM APLIKASI. bukan user .
        .
        jika aplikasi lancar dan tidak eror pasti tidak terjadi komplain.
        .
        jika emas gak bisa cashback yaaa, matikan fitur cashback untuk produk emas .
        .
        bukan malah menyalahkan user karna tidak baca aturan cashback.
        .
        intinya tokopedia gak mw rugi dan salah ats aplikasi yg mereka miliki .๐Ÿ˜๐Ÿ˜

        5
        1
  • 18 Februari 2023 - (22:58 WIB)
    Permalink

    Wew, aneh bener Pada belain tokped, simpelnya sih klo diawal ga boleh yah mending sistem nya yg diperbaiki, itu kan pop up cashback otomatis muncul, nah kita ngeklik dong, harusnya mah akuin aja ada kesalahan teknis, bukannya malah nyalahin pelanggan, hebat banget MP anak negeri yang udah jadi unicorn, bisa nyalahin pelanggan tanpa bisa membenahi kekurangan nya

    12
    14
    • 19 Februari 2023 - (03:46 WIB)
      Permalink

      Itu cuma info kalo byar pakai gopay dapat cashback, tapi pembeli juga harus paham tokopedia memberikan opsi. Kalo sudah gratis ongkir, tidak dapat cashback.
      Jadilah smart buyer.

      6
      1
    • 19 Februari 2023 - (06:29 WIB)
      Permalink

      Budayakan baca aturan Bro jangan asal komen jelek. Sudah lama Promo Cashback tidak bisa di gunakan bersamaan Promo Gratis Ongkir. Pembeli hanya boleh menggunakan opsi salah satu dari itu….TS Kliknya kan Gratis Ongkir sesuai Invoice tercantum….

      • 19 Februari 2023 - (14:53 WIB)
        Permalink

        Siapa bilang promo cashback ga bisa dipakai dengan gratis ongkir? Memang ga semua kupon cashback bisa dipakai dgn gratis ongkir tp masih ada bbrp kategori kupon cashback yg msh bisa dipakai bareng dgn gratis ongkir. Dan lagian cashback yg dlm kasus TS ini adalah cashback dgn metode pembayaran gopay bukan cashback dr halaman reward/kupon

      • 19 Februari 2023 - (18:26 WIB)
        Permalink

        Itu cashback otomatis kalo bayar pake gopay, bukan cashback yg harus masukin voucher dulu

  • 18 Februari 2023 - (23:22 WIB)
    Permalink

    bukan masalah malah membela tokopedia atau siapa. itu ditokopedia sudah ada ketentuanya dg jelas,,,ditoped juga kl emg voucher nya bisa dipakai dan ada CB nya pasti jg masuk CB.sudah jelas yg salah TS,toh TS jg pakai voucher gratong.budayakan membca S&K sebelum membeli bukan budayakan misuh dengan ke******an sendiri.

    4
    1
    • 19 Februari 2023 - (07:08 WIB)
      Permalink

      Di TOKOPEDIA pilih salah satu bebas ongkos kirim atau Cashback, kalau sudah pilih bebas ongkir tak dapat Cashback, alias tidak bisa SERAKAH INGIB DUA DUANYA

      • 20 Februari 2023 - (11:09 WIB)
        Permalink

        kadang tuh tetep bisa dpt dua2nya, tp hanya pembayaran pake gopay aja yg bs dpt cashback tambahan, itupun cuma 1% palingan.

    • 19 Februari 2023 - (10:12 WIB)
      Permalink

      yg komen promo cashback dan gratis ongkir tidak memahami permasalahan TS. memang betul cashback dan gratis ongkir itu tidak bisa digabung, tetapi yg TS bilang itu, cashbacknya memang bisa gabung karena itu promonya munculnya saat pembayaran. coba kalian cekout nah pas mau bayar itu pasti ada cashback dari gopay, kalau pembayarannya pakai gopay. nilainya cuma 1โ„… dari pembelian.

      1
      1
      • 19 Februari 2023 - (11:04 WIB)
        Permalink

        Masalahnya simple kak, pembelian logam mulia emang ga akan dapat potensi cashback walaupun muncul info nominal cashback. Namanya aja potensi, jika tidak ada pelanggaran, ya pasti dapat cashback.

        2
        1
      • 19 Februari 2023 - (11:37 WIB)
        Permalink

        @Yuli Fitriani, Betul.
        Promo dari gopay bisa digabung dengan bebas ongkir (berbeda dengan Cashback dari Tokped).
        Sebagai tambahan info saja, tampilan promo Gopay di bagian bawah hanya sebagai informasi bahwa ada tawaran promo dari Gopay.
        Validitas promonya sendiri akan diseleksi melalui 2 tahap.
        Jika lolos validasi tahap pertama, maka promo akan muncul di kotak bagian atas (info “Promo yang sedang digunakan”).
        Jika lolos tahap ini, walaupun muncul di info bagian atas, belum tentu juga cashback Gopay nya akan didapat.
        Sistem akan melakukan validasi lagi saat eksekusi pembayaran. Validasi sesuai ketentuan S&K.
        Pernyataan saya di atas berdasarkan fakta yang saya alami sebagai user (pembeli).

        Mungkin yang bisa dijadikan pertanyaan, kenapa promo ini tidak otomatis saja menghilang (tidak usah ditampilkan) jika memang transaksi mengandung produk yang melanggar S&K terkait promonya, supaya tidak ada kesan gimmick atau penipuan.

        Asumsi saya dari sisi Desainer Aplikasi Sistem Komputer:
        Aplikasi Gopay dan Tokopedia merupakan aplikasi yang berbeda.
        Walapun joint-company, tapi secara perusahaan berbeda, otomatis sistem aplikasi nya juga berbeda (berdiri sendiri).
        Secara sistem, validasi dilakukan saat proses closing transaksi.
        Berbeda halnya dengan cashback yang disediakan oleh Tokopedia.
        Pilihan cashback bisa otomatis non-aktif jika promo Gratis ongkir dipilih, karena semuanya di-handle dalam satu sistem aplikasi.

        Mekanisme eksekusi promo di atas, sebetulnya bukan untuk Gopay saja. Untuk promo dari pihak ketiga lainnya pun seperti itu.
        Ada kemungkinan Promo ditolak saat eksekusi pembayaran.
        Karena mekanisme seperti ini juga, pihak Tokped selalu menekankan bawah perolehan promo ditentukan berdasarkan pertimbangan S&K, bukan serta-merta pasti diperoleh jika tampil di layar.
        Demikian mungkin. Wallahualam Bissawab.

  • 19 Februari 2023 - (07:44 WIB)
    Permalink

    Udh pake promo bebas ongkir itu….. Jd g bisa doble…. Dn klo pun bisa pake promo caahbackbttp g akan dpt karena LM tdak ada caahback

  • 19 Februari 2023 - (08:14 WIB)
    Permalink

    Sebelumnya saya minta maaf bukan bermaksud membela TOPED atau gopay, tapi saya sendiri merupakan pencari cashback TOPED dan gopay… Saya baru mengenal cashback TOPED tahun 2019, saat itu beli iPhone di salah satu toko power merchant dg pengiriman instan, saya iseng masukin voucher cashback up to 300 ribu ke ovo point’. Karena iseng ya tidak terpikir dapat, ternyata pas saya menyelesaikan pesanan saya cashback 250 ribu masuk ke ovo saya dl bentuk point’. Akhirnya semenjak itu saya berburu cashback di TOPED.. Tahun 2020 saya berhasil mendapat total cashback 10 juta. Tahun 2021 cashback saya 18 juta, dan tahun 2022 kemaren saya mendapat cashback total 22 juta dan member diamond… Apakah saya pernah kecewa dg cashback? Tidak, karena sebelum menggunakan cashback saya selalu baca ketentuannya… Termasuk cashback pembayaran melalui gopay, cuman sayangnya gopay memiliki limit akumulatif 20 juta tiap bulannya, jadi saya sering melewatkan cashback pembayaran via gopay…
    ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

    5
    1
    • 19 Februari 2023 - (09:12 WIB)
      Permalink

      Wkkwkwkkkw… ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ selamat anda dinobatkan sebagai “Cashback Hunter” sejati.
      Sama!!!! sedikit berbeda, saya mulai 2018 memperhatikan cashback dan nominal cashback yang didapat ternyata gede banget (saya hampir 3x dari nominal anda di thn 2022).
      Akhirnya…. Agustus tahun 2021 saya buka toko di Tokped.
      Pengadaan stock dengan cara beli melalui Tokped. Dengan sedikit utak-atik angka (istilah kerennya, analisa harga pokok penjualan, woalaahhh hehhe ), jadilah toko saya menjual produk yang murni semuanya dari official store brand produk (bukan official store biasa) dan harga jual bisa lebih murah dari official store.
      Asik kan… produk legit (Original dan expired nya panjang, karena Mfg-date nya baru, fresh dari pabrik) tapi harga jual bersaing bahkan dengan official store.

      Semua stok toko saya beli hanya dengan klak-klik di laptop, barang dianter kurir, ada order pesanan dari pembeli langsung satu orang packing, selesai packing request pickup…..
      semua transaksi “beli-jual” dilakukan sambil duduk di laptop.. ๐Ÿ™‚
      Produk untuk toko, saya pilih official brand yang “royal” kasi cashback ke Member nya (karena beli banyak, otomatis diundang jadi member).
      Official brand yang pelit, tidak saya jual produknya…. kagak asik soalnya.. ๐Ÿ™‚
      Demikian “suka dan tidak-dukanya” mengenai cashback ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚

      Saya yakin, ada juga seller tokped lainnya yang melakukan seperti ini.
      So… Tips buat masbro and sista yang sering jalan2 shopping di Tokped, kalau liat barang dengan harga yang murah jangan langsung kepikiran toko tipu2..
      bisa jadi justru barangnya sama dengan official store dan layananannya lebih baik.. lihat ulasan tokonya (tetap harus hati2 ye).
      Cheers ๐Ÿ™‚

      3
      1
      • 19 Februari 2023 - (10:22 WIB)
        Permalink

        Betul bro, saya juga selalu mencari official store karena selain ada cashback dari toko, juga voucher cashback dari toped lebih besar…
        Yang penting kalau belanja budayakan membaca, mulai dari spesifikasi, garansi, review para pembeli dan syarat ketentuan kupon yg kita dapat kalau menggunakan kupon…
        Saya awalยฒnya dulu juga hampir komplain karena gak dapat cashback 300 ribu, setelah saya teliti ternyata pada saat saya checkout ternyata voucher nya blm saya pilih, awalnya sih sudah saya pilih tapi saat mau melakukan pembayaran saya batalkan karena blm masukkan ke ovo uangnya, dan setelah ovo sudah terisi saya melakukan pembayaran tapi saya tidak kontrol lagi voucher cashbacknya..๐Ÿคฆ
        Tapi saya gak terlalu kepikiran, karena saya pikir itu bukan rejeki saya, kalau memang rejeki pasti datang ke saya … ๐Ÿ™

  • 19 Februari 2023 - (09:44 WIB)
    Permalink

    FYI: Beli emas online hukumnya haram ya, karena masuk transaksi riba. Cuma mau mengingatkan sesama muslim

      • 19 Februari 2023 - (15:44 WIB)
        Permalink

        pembelian emas secara online berarti membeli emas secara tertunda (dikarenakan penyerahan fisik emas tertunda akibat pengiriman) dan ini masuk ke jenis riba nasi’ah. Kalau beli offline tidak terjadi penundaan penyerahan emas, bisa Bapak baca/simak lebih lanjut di artikel pengusahamuslim .com

  • 19 Februari 2023 - (10:09 WIB)
    Permalink

    Iya memang begitu. Saya juga pernah beli LM tapi ga dpt cashbacknya yg sperti ts, tapi dapet cashback dari tokonya. saya aktifkan barengan sama gratis ongkir. Jd dpt gratis ongkir+ cashback. Utk barang lain sperti, elektronik ato makanan saya pakai cashback yg ts pakai itu.

  • 19 Februari 2023 - (15:31 WIB)
    Permalink

    Saya malah udah jarang pake dompet digital, sampe dl dikasih gopaylater kena block karena kelamaan inactive.. Disuruh transaksi lagi supaya aktif lagi, malah gw tinggalkan sekalian wkwkwk.. Kebetulan, klo mau non-aktifkan pinjol kan susahnya amit amit.. Ah non-aktif sendiri , baguslah wkwkw.. Saat ini sudah nyaman pake aplikasi bca/bri keduanya support Qris dll simpel

    • 20 Februari 2023 - (15:15 WIB)
      Permalink

      Ada yg tau langganan plus bs dipake di toko apa aja. Kog sy uda langganan cm bs dipake di toko yg dilayani tokopedia aja?

  • 19 Februari 2023 - (16:21 WIB)
    Permalink

    Duduk perkaranya Penulis mempermasalahkan pemberitahuan cashback yang muncul di halaman pembayaran untuk transaksinya di Tokopedia yang tidak memenuhi Syarat dan Ketentuan (S&K) cashback tersebut.

  • 19 Februari 2023 - (22:00 WIB)
    Permalink

    Mungkin emg harus dari sistemnya apk nya yg di perbaiki. Klo emg beli LM ga bisa dapet cashback harusnya cashback ga bisa di pakai. Sama seperti halnya ongkir klo tidak memenuhi sarat free ongkir kan tidak bisa di pakai.
    Saya pribadi klo emg semua cashback bisa di ambil pasti di ambil. Karena itu emg hak buyer.
    Ini hanya sekedar pendapat ane

    • 20 Februari 2023 - (06:04 WIB)
      Permalink

      Dari sekian banyak komen sy merasa anda yg memahami permasalahannya. Mengapa? Karena banyak yg bilang jika saya tdk membaca syarat dan ketentuan. Memang benar karena kebanyakan pengguna tdk akan membuang2 waktu hanya untuk membaca syarat dan ketentuan aplikasi. Kecuali jika sudah terjadi masalah. Jika memang syarat dan ketentuan Promo yg tercantum dlm kupon pastilah dibaca. Saya juga bukan org yg gila cashback ataupun Promo karena bnyak dr transaksi saya tnpa menggunakan promo jika memang tidak ada asal cocok brgnya ya cek out. Karena menurut saya mau potensi ataupun Promo apapunlah jika memang tdk bisa digunakan pastilah org tdk akan menggunakan dan iini terjadi sdh k 2xnya bahkan dlu pembelian bukan yg melanggar ketentuan Promo berupa logam mulia. Saya sering pembelian bukan hanya 1 promo tapi tetap bisa digunakan meskipun cashback ya kecil. Dan ada satu bukti yg blm saya lampirkan berupa email pembatalan nya. Yg berbunyi penggunaan Promo melebihi limit per org atau kesamaan identitas. Sementara dr cs promo tdk berlaku karena pembelian logam mulia. Dr sni saya merasa seperti mencari2 celah untuk pembatalan promo. Ini pendapat saya jika org lain berbeda pandangan ya wajar beda org beda persepsi.

      • 21 Februari 2023 - (00:04 WIB)
        Permalink

        Gan mau kasih tau aja bahwa cashback itu ga berlaku untuk pembelian emas coba cek keterangannya.

  • 21 Februari 2023 - (15:59 WIB)
    Permalink

    Bantu jelasin ya.
    Itu cashback bisa digabung sama gratis ongkir (yg gak bisa digabung yg promo didepan, harus pilih salah satu). Kalo yg udah masuk ke pembayaran bisa tetap dapet gratis ongkir dan cashback tapi syaratnya setahuku itu pake metode pembayaran gopay (tapi emng gak tertulis secara langsung). Ya jelas gak bakal masuk itu cashback kalo bukan pake gopay. Ditambah lagi pembelian LM yg jelas gak sesuai s&k. Itu cashback sifatnya potensial (bukan pasti dapat). Artinya potensi dapet cashback kalo memenuhi syarat (pakai gopay) dan ditambah gak melanggar s&k. Banyak aplikasi yg cashbacknya itu pake syarat metode pembayaran kok. Buat TS saran jangan terlalu gampang kepancing sama promo atau cashback sebelum mencari info lebih jauh. Be smart buyer gaes. Maaf kalo banyak salah.

  • 1 Maret 2023 - (13:28 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalamai hal yang hampir sama
    Lusa saya beli HP lewat tokopedia. Bebas ongkit tidak saya gunakan karena saya mau pakai cashback. Ada promonya dan dapat cashback 150rb. Sudah di klaim dan berhasil.
    Saat barangnya sudah sampai dan saya klik selesai, cashbacknya tidak masuk. Dan jawaban dari tokopedia pun sama dengan poin “M” nya. Seharusnya kalau memang promonya sejak awal tidak bisa digunakan lebih baik sistem tokopedia yang bikin tidak bisa di klaim. Kare a seperti ini sama saja menipu customer.

    • 2 Maret 2023 - (19:16 WIB)
      Permalink

      Yang pada komen kemarin katanya pembuat surat tdk baca syarat dan ketentuan, Promo tdk bisa dobel atau digabung,, ayo skrg dtanggapi kenapa hanya 1 promo yg dipakai tetap tdk bisa digunakan. Dan bukan transaksi logam mulia ya… Menurut saya tokopedia berusaha mencari sebanyak mungkin celah untuk membatalkan promo

 Apa Komentar Anda mengenai Promo Tokopedia?

Ada 54 komentar sampai saat ini..

Merasa Tertipu dengan Gimmick Promo Pembayaran GoPay di Tokopedia

oleh Achmad Syarifudin dibaca dalam: 1 menit
54