Scan QRIS BCA Error, Saldo Sudah Terpotong tapi Uang Tidak Masuk ke Merchant LokalPay

Kepada yang terhormat Bank BCA,

Melalui media surat ini, saya ingin menyampaikan perihal error saat scan QRIS BCA yang saya lakukan ke merchant LokalPay, pada tanggal 9 Maret 2023. Setelah itu saya cek saldo rekening saya, ternyata sudah terpotong sebesar Rp1.000.000. Namun uang tersebut belum masuk ke merchant LokalPay.

Saya sudah melakukan pelaporan  ke merchant yang menggunakan LokalPay (dalam hal ini Exness), dengan nomor pelaporan: #08369550. Setelah dilakukan pengecekan, memang benar tidak ada uang yang masuk ke merchant yang dituju.

Saya juga sudah melakukan laporan ke HaloBCA dengan nomor laporan : 2052665487 dan disuruh menunggu selama 20 hari kerja. Yang membuat saya bingung adalah tidak ada histori transaksi di inbox QRIS pada tanggal 9 Maret 2023, tapi uang di BCA saya terpotong Rp1.000.000. Saya sudah coba menghubungi HaloBCA via WhatsApp dan kirim email, tapi belum mendapatkan jawaban penyelesaian kasus ini.

Saya mengirimkan surat ini untuk memastikan dana saya ini dapat segera diproses. Mohon untuk dapat dibantu kasus saya ini dan dana saya segera dapat diproses. Terima kasih.

I Wayan Armana
Klungkung, Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan BCA atas Surat Bapak I Wayan Armana

Menanggapi keluhan Bapak I Wayan Armana di Redaksi Media Konsumen tanggal 16 Maret 2023 dengan judul “Scan QRIS BCA Error,...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Scan QRIS BCA Error, Saldo Sudah Terpotong tapi Uang Tidak Masuk ke Merchant LokalPay

  • 16 Maret 2023 - (15:48 WIB)
    Permalink

    Dear Bank BCA

    Terima kasih atas bantuannya
    Uang saya sudah masuk ke Merchant pada tanggal 15 Maret 2023 sebesar Rp. 1000.000
    ( 6 hari setelah transaksi di QRIS Lokalpay)
    Walau saat membuat laporan ke HaloBCA saya minta di refund ke akun BCA saya, tapi syukurlah uang saya sudah masuk ke merchant yang saya tuju.

    Sekali lagi terima kasih saya ucapkan kepada Merchant lokalPay dan Bank BCA sehingga problem saya ini bisa cepat diatasi.

  • 19 Juli 2023 - (18:17 WIB)
    Permalink

    mohon maaf mas i wayan saya boleh di bantu untuk kendala ini karena saya juga mengalami hal yang sama di tgl 1 juni 2023 sedangkan pihak merchant merasa tidak menerima transaksi saya

  • 15 Februari 2024 - (15:36 WIB)
    Permalink

    Maaf saya transaksi pakai Qris tgl 24 januari, dana blm masuk, tapi sudah kepotong, sudah mnghububgi haloBCA tapi sampai saat ini blm direfund. Mohon bantuannya untuk masalah ini terselesaikan.

 Apa Komentar Anda mengenai QRIS BCA?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Scan QRIS BCA Error, Saldo Sudah Terpotong tapi Uang Tidak Masuk ke Me…

oleh I Wayan dibaca dalam: 1 menit
5