Shopee Mendukung Toko yang Menolak Pembatalan Pesanan

Komplain saya tujukan ke Pihak Shopee dan toko yang bersangkutan: “sepatuwanita888”.

Pada tanggal 20 Maret 2023, saya melakukan pembelian produk di toko tersebut dengan rincian nomor resi 2303200E2WBA0S. Dikarenakan ingin menambah variasi barang yang ingin saya beli, maka saya mengajukan pembatalan pesanan (tenggat waktu -10 menit). Dan bermaksud ingin order pesanan di toko tersebut sesuai tambahan variasi yang saya inginkan.

Pengajuan pembatalan pesanan dilakukan pukul 19.45, akan tetapi pihak toko menolak pembatalan dengan alasan produk sudah dikirim. Tanpa melihat chat dan pengajuan pembatalan yang saya ajukan. Parahnya lagi, Shopee malah melihat hal tersebut sebagai hal wajar, bahkan untuk produk yang sudah dikirim dalam tenggat waktu 1 menit setelah proses pemesanan oleh pembeli.

Saya tidak dirugikan sama sekali dalam transaksi ini, karena pakai COD dan masih bisa membatalkannya langsung setelah barang sampai. Akan tetapi pasti ada imbasnya untuk akun saya dan jika melakukannya lagi, COD di akun bakal dibekukan sesuai SOP dari Pihak Shopee

“Sebagai bentuk perlindungan dari Shopee untuk Penjual, metode pembayaran COD (Bayar di Tempat) dari Pembeli akan dinonaktifkan sementara apabila Pembeli pernah membatalkan pesanan sebanyak 2 kali dalam 60 hari kalender setelah penolakan kedua”.

Di sini kesimpulan yang dapat diambil seperti judul di atas “Shopee Mendukung Semua Toko yang Menolak Pembatalan Pesanan”. Fitur pembatalan pesanan dari Shopee di transaksi ini hanya GIMMICK. Artinya apabila kalian semua belanja di toko tersebut dari e-commerce tersebut. Kalian salah ambil pesanan dan berniat membatalkannya (bahkan saat tenggat waktu 1 menit), kalian gak bisa membatalkannya SAMA SEKALI dan apabila sistem yang dipakai bukan COD, ikhlasin aja.

Fendi
Blitar, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Shopee Mendukung Toko yang Menolak Pembatalan Pesanan

oleh fendi dibaca dalam: 1 menit
94