Dana Klaim Asuransi Barang Hilang di Shopee Tak Kunjung Cair

Saya penjual di Shopee, dengan nomor order: 230411TVX97KD5 dan jasa kirim Ninja Xpress. Tanggal 13 April 2023,  saya menerima komplain dari pembeli, bahwa barang yang diterima tidak sesuai. Setelah dicek, ternyata ada kesalahan penempelan resi oleh pihak kurir, sehingga barang yang diterima oleh pembeli itu nomor resinya berbeda dengan nomor resi yang seharusnya. Akhirnya saya melaporkan hal ini ke pihak Ninja Xpress.

Tanggal 28 April 2023, saya menerima email dari pihak Ninja Xpress, yang menyatakan paket hilang. Akhirnya pihak Shopee menyetujui pengembalian dana utuh ke pembeli dan saya sebagai penjual diminta untuk menunggu 1 sampai 5 hari kerja untuk dana klaim asuransi.

Saya menghubungi pihak Ninja Xpress untuk menanyakan klaim dan diminta untuk menghubungi pihak Shopee. Namun sampai sekarang saat saya melayangkan surat ini ke Media Konsumen, saya belum menerima dana sepeser pun dari Shopee. Padahal ini sudah lewat lama dari waktu yang dijanjikan di awal.

Bahkan saya sudah telepon ke CS Shopee, tapi hanya disuruh menunggu tanpa diberi kepastian harus menunggu berapa lama. Mungkin jumlahnya memang tidak seberapa bagi pihak Shopee, tapi bagi saya penjual nilai itu cukup berharga, mengingat masalah ini juga sudah berlangsung 1 bulan lebih. Kiranya pihak Shopee bisa segera mengembalikan dana saya.

Terima kasih kepada Media Konsumen yang sudah menayangkan surat saya.

Viyanty
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Ninja Xpress atas Surat Pembaca Ibu Viyanty

Jakarta, 12 Mei 2023 Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com di Tempat Perihal: Tanggapan atas surat pembaca di mediakonsumen.com mengenai pengiriman paket...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Dana Klaim Asuransi Barang Hilang di Shopee Tak Kunjung Cair

  • 11 Mei 2023 - (11:59 WIB)
    Permalink

    Pertanggal 11 may saya menerima telepon dari mbak Vicka mewakili pihak shopee untuk memberikan penjelasan dan klarifikasi jika dana asuransi sudah masuk ke akun shopee saya. Sudah saya cek dan pastikan jika saldo dana sudah masuk. Terima kasih kepada media konsumen yang sudah menayangkan surat saya. Terima kasih juga kepada Shopee yang sudah merespon dengan cepat perihal permasalahan saya dan saat ini permasalahannya telah selesai. Semoga kedepannya masalah serupa tidak terulang kembali. Terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai Kurir Ninja Xpress di Shopee?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Dana Klaim Asuransi Barang Hilang di Shopee Tak Kunjung Cair

oleh Vivisusanto dibaca dalam: 1 menit
2