Pembayaran QRIS Line Bank di Blibli Gagal, Pengembalian Dana Belum Juga Diterima

Melalui Media Konsumen ini, saya (mungkin) mewakili teman-teman nasabah Line Bank, yang juga saldonya belum di-refund dan gagal bayar di Blibli. Jadi, Line Bank ini ada promo bulanan dengan nama NIAT, dengan reward Rp20.000 dan minimum belanja Rp80.000. Setiap nasabah bisa dapat 2x dan kuotanya cuma 3.000. Pembayaran dilakukan via QRIS Line Bank. Saya nasabah dengan nomor rekening 1113***9890.

Pada tanggal 1 Mei 2023 pukul 00.00 WIB, saya melakukan pembelian 2x e-voucher Pluang di Blibli. Untuk orderan pertama berhasil, tetapi orderan kedua gagal terbayarkan di Blibli dan saldo Line Bank sudah terpotong.

Tingginya antusiasme orang untuk mendapatkan reward ini membuat server aplikasi Line Bank mengalami error loading yang lama saat pembayaran. Pembayaran saya sempat gagal lalu di-refund, dan setelah berhenti loading, pembayaran saya dinyatakan berhasil. Namun status di Blibli Payment masih menunjukkan “menunggu pembayaran” dan berakhir dengan terbatalkan. Jika saya membayar kembali, berarti saya harus melakukan pembayaran 2x untuk 1 orderan.

Sudah melakukan chat dengan pihak CS Blibli, refund akan dikembalikan ke rekening Line Bank maksimal 15 hari kerja. Sedangkan dari pihak CS Line Bank, menurut informasi dari teman saya, saldo di-refund maksimal 10 hari kerja. Hingga hari ini, 29 Mei 2023, saldo refund belum saya terima. Teman-teman saya juga belum menerimanya.

Moh. Saiful Ulfah
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Blibli Atas Surat Pembaca “Pembayaran QRIS Line Bank Gagal, Pengembalian Dana Belum Juga Diterima”

Menanggapi surat keluhan bu Santi terkait pengembalian dana QRIS melalui Media Konsumen pada 30 Mei 2023 dengan judul “Pembayaran QRIS...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Pembayaran QRIS Line Bank di Blibli Gagal, Pengembalian Dana Belum Juga Diterima

 Apa Komentar Anda mengenai Promo pembayaran Line Bank?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Pembayaran QRIS Line Bank di Blibli Gagal, Pengembalian Dana Belum Jug…

oleh Muhamad Saiful dibaca dalam: 1 menit
7