Pengembalian Dana Transaksi Infinite Card Kredivo Melebihi 20 Hari Kerja

Pada tanggal 10 Mei 2023, saya melakukan transaksi di online shop (TikTok Shop), dengan menggunakan bonus voucher potongan 50% s.d. Rp150 ribu yang sudah saya redeem sebelumnya dari aplikasi Kredivo. Namun karena voucher tersebut tidak ter-apply (transaksi tetap berlangsung menggunakan metode pembayaran Infinite Card Kredivo), selang 2-5 menit dari transaksi tersebut, saya langsung membatalkannya.

Pembatalan langsung berhasil dan disetujui, bahwa dana akan dikembalikan oleh TikTok ke Infinite Card Kredivo (nomor 4 digit belakang: 8324). Keesokannya tanggal 11 Mei 2023, saya mendapatkan notifikasi dari TikTok Shop bahwa dana sudah berhasil dikembalikan ke nomor kartu Infinite Card Kredivo saya.

Lalu saya langsung menghubungi Customer Service Kredivo melalui email untuk mengonfirmasi hal tersebut. Karena pada aplikasi Kredivo saya muncul tagihan outstanding yang sudah berhasil dibatalkan TikTok Shop tersebut. Saya menghubungi CS Kredivo saat itu agar mereka menghapus tagihan outstanding saya. Lalu dibuatkan tiket laporan KRED-387021 dan disuruh menunggu maksimal 15 hari kerja.

Selama menunggu, saya tetap follow up tiket laporan saya melalui CS chat dan email. Sampai tiba hari tagihan saya jatuh tempo( 09 Juni 2023), yang mana berarti sudah 20 hari kerja saya menunggu penyelesaian laporan pembatalan transaksi saya, tapi ternyata “belum dihilangkan tagihannya”.

Semenjak saat itu saya dihubungi berkali-kali oleh penagihan. Ketika saya menghubungi kembali CS Kredivo, hanya disarankan membayarkan tagihan tersebut karena nantinya akan di-refund oleh Kredivo, tapi tidak tahu kapan. Makin geram, saya terus hubungi CS Kredivo mengenai kasus ini. Sudah 6 agen yang menanggapi laporan saya, tapi tetap tidak menyelesaikan apa pun.

Yang membuat kasus ini makin parah adalah tiket pelaporan saya yang pertama (kred-387021), yang sudah saya tunggu 20 hari kerja, tiba-tiba di-close oleh pihak Kredivo. Tanpa pemberitahuan apa pun! Malah dibuatkan tiket laporan baru: kred-396587 dan saya disuruh menunggu 15 hari kerja lagi! Sedangkan denda tagihan sudah berjalan. Transaksi yang sebenarnya sudah dibatalkan dan dana sudah terbukti dikembalikan, tetap dikenakan denda dan tidak dihilangkan!

Mohon penyelesaiannya. Karena tidak ada agen CS yang bisa menyelesaikan ini.

Cut Aufa Shalika
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Kredivo atas Surat Ibu Cut Aufa Shalika

Terima kasih atas informasi yang Ibu Cut Aufa Shalika sampaikan di website Mediakonsumen.com pada tanggal 13 Juni 2023 pada kolom...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Pengembalian Dana Transaksi Infinite Card Kredivo Melebihi 20 Hari Kerja

  • 14 Juni 2023 - (09:14 WIB)
    Permalink

    Kalau aku cek, Infinite card nya itu bekerja sama dgn BNI ya? Kenapa tidak ngajuin saja langsung kartu kreditnya ke BNI. Ketimbang lewat Kredivo. Skr kalau ada kasus kaya begini jadi lama pengurusannya. Kalau yang mengeluarkan kartu kredit tsb langsung dari bank, setahu aku sih, jarang banget harus menghubungi bank untuk refersal pembelanjaan yang cancel. Paling lama nunggu 1 minggu, semua refund/cancel sudah di kreditkan kembali secara otomatis. Ini kasusnya sama dgn yang pernah aku baca dgn kartu AE** Visa, gampang bgt ngajuin, ketika di bobol atau mau penutupan kartu susah bgt.

    • 2 Agustus 2023 - (08:36 WIB)
      Permalink

      Halo kak, saya juga mengalami hal yang sama dengan nominal yang lebi besar. Apakah masalah Kaka sudah selesai? Saya setiap hari harus menghubungi cs kredivo dan benar2 template banget jawabannya. Harus menunggu bahkan saya sudah h+30 hari kerjaa…

  • 14 Juni 2023 - (10:21 WIB)
    Permalink

    Terimakasih media konsumen sudah meng-up artikel ini, sehingga case tersebut sudah segera diselesaikan oleh pihak kredivo . Semoga artikel ini dapat membantu konsumen lain dan menjadi masukan untuk pihak kredivo khususnya terkait layanan Infinite Card agar kedepannya bisa lebih baik lagi. Terima Kasih.

  • 28 Juli 2023 - (08:33 WIB)
    Permalink

    Sama,saya mengalami hal yang sama baru2 ini 26 juli 2023 yang mana mercan sudah merefun dana ke infix card namun tagihan masih ada,dan saya bertanya bagaimana kalau sudah masuk jatuh tempo?dan saya di anjurkan untuk membayar saja dulu dan ketika nanti sudah di selesaikan masalahnya maka dana akan kembali ke dompet dana lebih yg ada di dasbord kredivo.mudah2an benar begitu.

 Apa Komentar Anda mengenai Infinite Card Kredivo?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Pengembalian Dana Transaksi Infinite Card Kredivo Melebihi 20 Hari Ker…

oleh Cut dibaca dalam: 1 menit
8