Tanggapan Ninja Xpress atas Surat Pembaca Ibu Wiji Lestari

Jakarta, 22 Juni 2023

Kepada Yth.
Redaksi mediakonsumen.com
di Tempat

Perihal: Tanggapan atas surat pembaca di mediakonsumen.com mengenai pengiriman paket melalui Ninja Xpress dengan No. order NLIDAP165504263

Ninja Xpress mengetahui adanya komplain dari pihak seller melalui surat pembaca di mediakonsumen.com terkait pengiriman paket dengan No. order NLIDAP165504263 pada link berikut: “Kurir Malah Menyuruh Pembeli untuk Membatalkan Pesanan dan Membuat Status Pengiriman Seolah Pembeli Menolak COD“.

Pertama-tama kami memohon maaf atas kendala yang dihadapi oleh pihak seller yang menggunakan jasa pengiriman Ninja Xpress. Menanggapi surat pembaca ini, kami telah melakukan beberapa hal untuk menindaklanjuti kasus tersebut. Berikut yang dapat kami sampaikan:

  1. Saat ini Ninja Xpress sudah melakukan investigasi terkait kasus ini.
  2. Ninja Xpress juga telah berhasil menghubungi pihak seller yang bersangkutan untuk memberikan penjelasan lebih lanjut.
  3. Laporan atas kerusakan paket telah selesai diproses oleh Ninja Xpress dan pihak seller dapat menghubungi Lazada untuk proses selanjutnya.
  4. Ninja Xpress telah mengambil langkah tegas dan memberikan sanksi untuk kurir sesuai ketentuan perusahaan.
  5. Untuk menghindari hal tersebut terjadi lagi ke depannya, Ninja Xpress terus mengevaluasi proses operasional pengiriman dan berkomitmen untuk selalu mendengarkan suara pelanggan dengan memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam penyelesaian setiap masalah. Kami berharap, langkah ini dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dalam pengiriman paket ke depannya.

Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerja samanya, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Manajemen Ninja Xpress
Menara Bidakara 2 Lantai. 5, Jl. Jendral Gatot Subroto Kav. 71-73
Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 12870

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Kurir Malah Menyuruh Pembeli untuk Membatalkan Pesanan dan Membuat Status Pengiriman Seolah Pembeli Menolak COD

Sebelumnya, saya sangat kecewa sekali dengan Ninja Xpress, karena kurir yang melakukan pengiriman paket dengan nomor resi: NLIDAP1655042638, telah membuat...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Tanggapan Ninja Xpress atas Surat Pembaca Ibu Wiji Lestari

  • 23 Juni 2023 - (16:00 WIB)
    Permalink

    Ninja expres dilazada kenapa tiap pengiriman dari sby keluar pulau selalu ongkir nya di tilep??? Barang 500g di Packing 30cmx8cm di buat 1kg tapi di ninja kena 2kg ,,,pengiriman pake expedisi lainnya smua 1kg cma ninja 2kg,,,rugi banyak ,,,apa sengaja di potong cari untung bnyak. Saya minta bukti pengukurannya gimana

    • 28 Juni 2023 - (00:20 WIB)
      Permalink

      Jangan salahkan jasa pengiriman (NINJA XP), itu hanya oknum² tertentu,,

      Kalo mau menyalahkan orang ketik identitasnya juga inikan termasuk berita, jadi harus jelas setidaknya inisial jangan stengah²..
      Kasian pake nama KURIR brarti semuanya kena..
      Saya juga kerja sebagai kurir #hhhhe

  • 26 Juni 2023 - (20:18 WIB)
    Permalink

    Dalam beberapa kasus, saat kurir antar paket ke penerima, penerima TDK pernah ada ditmpt, sampai beberapa kali antar, kurir merasa sdh kelewat batas waktu, anehnya saat dihub.seller katanya TDK merasa nolak, kemudian dilakukan antar ulang, tapi kejadian terulang TDK berada ditmpt yg akhirnya tetap saja paket direktur Krn melewati batas waktu, aku pikir kadang saat ditanya oleh seller semacam gengsi, jadi menurutku jgn lgsg menuduh kurir malas atau TDK mau mengantar, Krn kurir paket TDK dpt bayaran jika paket gagal antar, Jd kurir selalu berusaha mengantarkan paket sampai berhasil agar dpt upah. Tolong jgn lgsg menjuctice kesalahan kurir. Maaf sebelumnya.

    3
    3
    • 27 Juni 2023 - (08:11 WIB)
      Permalink

      Kan bisa dibuktikan mas kalo kurirnya antar bolak balik ngak ada seller nya, dengan foto kek ato dengan apa

  • 29 Juni 2023 - (02:51 WIB)
    Permalink

    Yaah ninja express. Sama j dg anteraja.. kurirnya sll tanda kutip dan system juga tdk tegas thdp sprinternya.

    Pernah alami baik si ninja maupun si anter pdhl sy stdby close kedai jam 3 pagi.. eh tiba² di notif perjalanan paket tertulis orang tdk di tempat jd brg sy balik lg dan dianter lg dihari berikutnya. Lucu tdk jujur, kalau memang tdk terantar y beri keterangan jujur saja tdk sempat diantar.

    Setelah sy ngotot komplain by shope akhirnya brg sy terkirim juga ke sy walau telat dan agak cacat pecah 2 unit dlm na..
    Sudh tdk jujur, barang sy jd rusak yg mana mungkin dibanting² dlm proses pengiriman perpindahan barang di dlm system ekspedisi mereka..

    Ah sudahlah..

  • 24 Juli 2023 - (23:10 WIB)
    Permalink

    Terkadang seller janji sama castamer bahwa paket sebelum di terima boleh dibuka untuk di periksa.sementara SOP kurir tidak boleh membuka paket sebelum pembayan..disitulah kebanyakan kurir ambil jalan pintas meminta castamer untuk membatalkan pesanan..kebanyakan seller bukan barang di pesan yg dikirim kurir jadi kambing hitam gara2 seller yg tidak bertanggung jawab.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Ninja Xpress?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Ninja Xpress atas Surat Pembaca Ibu Wiji Lestari

oleh Ahmad Syafai dibaca dalam: 1 menit
9