Tanggapan perihal “Lazada Belum Membayar Uang Saya Sudah 1 Tahun 1 Bulan dengan Alasan yang Berbeda Beda”

Redaksi yang terhormat,

Menanggapi surat pembaca di Media Konsumen pada tanggal 4 Agustus 2023 berjudul “Lazada Belum Membayar Uang Saya Sudah 1 Tahun 1 Bulan dengan Alasan yang Berbeda Beda”, kami menyesali ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Wirya Wiryawan.

Kami telah melakukan penelusuran permasalahan dan mendapati toko Bapak Wirya terbukti melanggar aturan berjualan di Lazada. Demi keamanan dan kenyamanan berjualan dan berbelanja online di ekosistem Lazada, dengan sangat terpaksa kami harus menonaktfikan akun toko Bapak Wirya sesuai dengan ketentuan berjualan di Lazada yang telah disepakati oleh penjual dan Lazada sejak awal penjual bergabung di Lazada. Hal ini sudah dikomunikasikan oleh tim Customer Care Lazada melalui email pada 7 Agustus 2023, setelah tim Lazada mencoba menghubungi Bapak Wirya secara langsung melalui telepon, namun tidak pernah terhubung.

Sebagai salah satu Pelaku Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PPMSE) terbesar di Asia, Lazada Indonesia senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan belanja terbaik bagi para penjual maupun pembeli di platform kami. Kami mengimbau agar jika ada pertanyaan atau permasalahan, para penjual dapat menghubungi layanan chat Customer Care yang tersedia dari hari Senin hingga Minggu melalui aplikasi dan situs pusat bantuan penjual.

Kepuasan, keamanan, kenyamanan pengalaman berjualan dan belanja online di Lazada Indonesia bagi penjual maupun pembeli selalu menjadi prioritas kami.

Terima kasih atas perhatian dan kerja samanya.

Salam,

Farid Suharjo
Deputy Chief Customer Officer, Lazada Indonesia

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Lazada Belum Membayar Uang Saya Sudah 1 Tahun 1 Bulan dengan Alasan yang Berbeda Beda

Perkenalkan saya penjual di Lazada, dengan nama toko: MUKAMAUSHOP dan ID seller: ID67XIXIP1. Saya membuat surat terbuka ini kepada pihak Lazada,...
Baca Selengkapnya

68 komentar untuk “Tanggapan perihal “Lazada Belum Membayar Uang Saya Sudah 1 Tahun 1 Bulan dengan Alasan yang Berbeda Beda”

  • 15 Agustus 2023 - (18:38 WIB)
    Permalink

    Tujuan penulis buat tulisan di Media Konsumen adalah meminta hak uang dia yang lazada tahan tapi tanggapannya malah soal akun yang di nonaktifkan ini kok lucu ya?penulis meminta uang nya di bayar bukan akunya di aktifkan lagi. Perusahaan terbesar di asia tenggara? Haha orang bodoh juga tau jangan jualan di lazada kalo ada berita berita seperti ini apalagi tanggapannya gak nyambung haha

  • 15 Agustus 2023 - (18:43 WIB)
    Permalink

    Percayalah banyak yg senasib sama si penulis tapi gak ngerti buat ngomong aja sih.
    1 kata LAZADA BADUT!

  • 15 Agustus 2023 - (19:13 WIB)
    Permalink

    Wih cara baru dapet profit nih lazada haha keren intinya stop jualan dan belanja di lazada udah itu udah cukup buat bales perbuatan ke org org kecil yg mau jualan online malah di peres abis abisan

  • 15 Agustus 2023 - (19:21 WIB)
    Permalink

    Kalo gak ada penyelesaian gue rasa sih ini masalah bakalan bisa masuk ke berita nasional deh soalnya udah rame bgt di tweet banyak juga akun fanbase gede yg bantu retweet….

  • 22 Agustus 2023 - (00:48 WIB)
    Permalink

    Sampai tanggal 22 Agustus 2023 saya belum menerima pembayaran dari lazada atas uang saya yang di tahan selama 14 bulan ini, saya rasa lazada tidak memberikan solusi dan kebijaksanaan nya atas hak saya yang mereka tahan dengan alasan yang sudah berganti2 sebanyak 4 alasan kenapa uang saya ditahan dan di email laporan terakhir juga tidak ada solusi dan ditutup secara sepihak oleh pihak lazada

  • 22 Agustus 2023 - (04:21 WIB)
    Permalink

    @Lazada Indonesia
    Farid, dia minta haknya. Pihakmu bukan pihak otoritas/berwenang untuk menahan duitnya.
    Perusahaan tempat kerjamu itu barbar apa gimana sih?

Tanggapan perihal “Lazada Belum Membayar Uang Saya Sudah 1 Tahun…

oleh Lazada Indonesia dibaca dalam: 1 menit
68