Pelaku Penyalahgunaan SPayLater Rp16,7 Juta Telah Ditemukan dan Mau Bertanggung Jawab

Assalamualaikum. Alhamdulillah, terima kasih kepada pihak Media Konsumen, karena telah menerbitkan surat saya kemarin:

Singkat cerita (kronologi lengkap ada pada redaksi), saya membuat laporan kepolisian dan Alhamdulillah, pelaku sudah ditemukan. Pelaku sudah mengakui kesalahannya dan sudah bertanggung jawab atas apa yang dilakukan. Yang mana transaksi tersebut dia lakukan untuk aqiqah anak. Ternyata selama ini orang yang melakukan itu seorang wanita muda yang mempunyai dua orang anak, yang satu umur 3 tahun, satunya lagi umur 2 bulan.

Di sini saya memberikan bukti-bukti bahwa tagihan SPayLater sudah dilunasi semua dan itu pun dilakukan di kantor polisi langsung. Karena di surat saya kemarin, banyak yang menyudutkan saya. Ada yang bilang itu hutang saya sendiri, ada juga yang bilang itu hanya rekayasa karena tidak sanggup bayar hutang, dan ada juga yang memberi saran atau masukan agar bisa menyelesaikan masalah saya kemarin.

Terima kasih buat semuanya, mudah-mudahan teman-teman tidak mengalami apa yang saya alami. Karena urusannya sangat ribet, belum lagi harus bolak-balik ke kantor polisi. Mana tidur tak nyenyak, makan pun tak enak, karena memikirkan masalah ini kemarin.

Alhamdulillah Allah menjawab doa-doa saya dan keluarga saya, sehingga semuanya bisa terungkap. Tolong buat teman-teman, jika ada yang mengalami musibah, kita bantu atau kasih saran dan masukkan, bukannya malah memojokkan. Karena itu bisa membuat orang yang mengalami musibah jadi down.

Dari pihak Shopee sendiri, mereka hanya memberi masukan seperti foto di atas. Tolong agar pihak Shopee keamanannya ditingkatkan lagi.

Terima kasih buat semuanya, semoga kita selalu dilindungi oleh Allah SWT.

Lika Maryani
Palembang, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

72 komentar untuk “Pelaku Penyalahgunaan SPayLater Rp16,7 Juta Telah Ditemukan dan Mau Bertanggung Jawab

  • 14 September 2023 - (14:04 WIB)
    Permalink

    Lha hp anda sendiri tidak aman kok menyalahkan shopee. Coba kl hp anda dikunci, paling yg hilang cuma hp, dompet, dll. Ingat, kejahatan elektronik sebagian besar disebabkan kelalaian penggunanya. Lha terus itu hp, dompet, atm, duit, dll dibalikin juga ndak? 😀

    17
    78
    • 14 September 2023 - (15:24 WIB)
      Permalink

      Kalo hp ada karena yang pegang suami si pelaku,tapi kalu dompet dll ga ada .karena sipelaku bilang dia beli hp di forum jual beli.
      Mengapa saya kemaren nyalahin shopee ,,karena itu nama di akun kan udah berubah dan masa ada transaksi sebesar itu shopee ga curiga.saya rasa pihak shopee juga bisa mengecek resi paket tsbt kmna .kalo kayak gini keamanan jelas kurang bagus.

      30
      10
      • 14 September 2023 - (16:17 WIB)
        Permalink

        Jadi andi merasa di sudutkan dan di zolimin githu kalo g siap dapat kritikan ya jangan menulis keluh kesah di media terbuka gini neti kan boleh dan sah2 saja curiga dan bukan menuduh anda sendiri pelakunya

        5
        54
        • 14 September 2023 - (17:51 WIB)
          Permalink

          Sampai disini juga msh tetep janggal kronologinya. Katanya pelaku yg tertangkap beli hp nya dia dari forum (dari yg mungut). 1. Transaksi gestun nya itu hanya 2 jam dr estimasi hp hilang (sekejap doank donk hp laku? Jual beli di forum biasa akan memakan waktu tawar menawar, janjian cod dll). 2. Yg tertangkap yg pegang hp nya (dia juga yg gestun? Sebab konon duitnya balik – – screenshot transferan – – yg tidak kuat sbg bukti kasus clear). Penadah jual hp berikut sim card? G*bl*q jg ya dia (yg nemu) kok bukannya dia yg nguras saldo malah yg beli hp (yg ketangkep).

          Bukti beneran ketangkep pelaku gestun mestinya ada foto di kantor polisi, berkas statement dll (yg tentunya disensor wajah orgnya).

          Pembaca bisa curiga krn terlalu banyak ‘discrepancy’. Nyatanya dah byk jg tuh unboxing palsu yg berhasil dipatahkan argumen nya dan menghilang orgnya.

          Tapi ya sudahlah, anggep aja bener… Toh ngga ada untungnya jg buat kita perpanjang. Setidaknya dia sudah membayar lunas kewajiban nya.

          16
          23
          • 14 September 2023 - (19:12 WIB)
            Permalink

            Maaf ya

            Saya sudah memberikan semua bukti di media konsumen.bahkan kronologinya saya jelaskan semua.media konsumen juga tidak akan menerbitkan surat saya kalo tidak ada bukti dan tidak menjelaskan kronologi nya.
            Media konsumen juga punya aturan apa yg harus diterbitkan dan apa yg tidak.

            24
            7
          • 16 September 2023 - (00:14 WIB)
            Permalink

            Bnr aku juga janggal bangt sih , bnyk gk masuk akalnya apalagi hrs vermuk toh ,kyknya korban plus pelaku nya org yg sama ,kan zaman gini bnyk yg playing victim demi merasa jadi korban padahal dia sendiri 🤣

            4
            3
          • 16 September 2023 - (14:06 WIB)
            Permalink

            Saya dari awal baca cerita kronologinya 99,99% yakin dia playing victim. Pura2 jadi korban padahal pelakunya dia jg.

            Transaksi shopee pay/paylater itu gak semudah itu. Setiap transaksi pasti diminta pin. Sepengalaman saya, saya pernah pindah akun shopee dari iphone ke android pas mau transaksi pakai shopee pay malah diminta masukan pin + scan wajah. Boro2 orang lain iseng coba2. Yang punya akun aja kesusahan.

            Ngarangnya kurang professional. Hati2 laporan palsu itu bisa kena pidana. Apalagi menyudutkan perusahaan (dalam hal ini shopee). Sempat di tuntut pihak shopee habis anda.

            7
            4
      • 16 September 2023 - (17:21 WIB)
        Permalink

        Beli HP di forum Jual Beli? janggal banget mba😂 seriusan ? Sandi Sopee nya juga bilang nya coba2 ? agak gak masuk akal sih,Sandi 6 angka jika dicoba manual ada 1 juta kemungkinan dengan kali 10 karena dari 0-9 angka yg digunakan, gimana nebak 1 jta kemungkinan sandi benar dalam waktu kurang dari 2 jam(transaksi pertama) terus kalo sandi salah dimasukan berkali2 kan akun nya ditangguhkan shopee????

        4
        3
          • 18 September 2023 - (18:57 WIB)
            Permalink

            fee buat polisinya berapa?

    • 14 September 2023 - (16:12 WIB)
      Permalink

      Yg gue heran kok bisa tau sandi nya gtu saja dan yg nemu org lain tidak kenal bukan kah kalo login belanja dan lain2 harus dapat login dulu dan baru dapat OTP

      9
      9
      • 14 September 2023 - (16:37 WIB)
        Permalink

        Ya saya juga tanya seperti itu ke si pelaku bahkan saya tanya di depan Bareskrim langsung..bagaimana bisa melakukan transaksi spyleter padahal itu kan pakai pin.dia jawab,,”saya coba2 mbak ternyata bisa”.saya juga bingung,mungkin si pelaku dirumah mainnya kumputer terus kerjaannya atau sudah biasa ..saya tidak tau

        4
        14
        • 14 September 2023 - (18:43 WIB)
          Permalink

          Kronologi awal hilang terasa aneh,
          Kronologi penyelesainya juga terasa janggal, alur cerita serasa aneh 😂
          Apa ini perasaan guw aja

          20
          5
        • 15 September 2023 - (08:37 WIB)
          Permalink

          Hai kak, setau saya kalau case kakak harus nya masuk ke cyber polri, atau nanti SPKT nya yang akan jalan..
          Dan setau saya tugas Bareskrim itu menolong kapolri dalam membina dan menyelenggarakan identifikasi laboratorium forensik dalam rangka penegakan hukum, informasi kriminal nasional.

          kalau macam spaylater SPKT limpahanya ke Cyber polri..

          be care full ya kak, jika membuat laporan palsu ke kepolisian maka sang pelapor tsb dapat dipidana 1 tahun 4 bulan landasannya pada KUHP pasal 220.

          Gampang banget kakak kena jika koronologinya di karang apalagi sampai pihak polisi mengetahuinya.

          15
          2
        • 15 September 2023 - (11:34 WIB)
          Permalink

          mana coba lampirkan bukti laporan kepolisiannya, hati hati dek, berita lu udah nyampe di mana mana, kalo itu laporan palsu lu yg kena imbasnya..

          gk lama lgi di angkat ke medsos berita lu..

          sudah tau kesalahan sendiri, malah nyalahin shoppe, lucu banget ..

          9
          2
        • 16 September 2023 - (17:24 WIB)
          Permalink

          Sandi yang terdiri dari 6 angka dengan angka 0-9 kemungkinan nya 1 juta kombinasi kali 10 dengan variasi bulak-balik. gimana coba2 nebak dan benar dalam waktu kurang dari 2 jam? kalo masukan sandi nya salah terus akun shopee nya akan ditangguhkan oleh Shopee,untuk bukanya harus pake foto muka+ktp video muka gtu.

          1
          1
      • 14 September 2023 - (19:27 WIB)
        Permalink

        Gimana sich … Dihp itu kan lengkap semua ada kartu simnya dan aplikasinya ,ya bisalah login pakai alamat @mail,fb,wa, kirim kode otp pun bs kartu simnya ada dihp tinggal rubah alamatnya.

        14
    • 14 September 2023 - (19:49 WIB)
      Permalink

      Yang saya sadari ternyata yg gestun itu beli hp dr forum jual beli. Hahahaha aneh. Orang nemu hp mah apalagi hp nya ga di lock ya lgsg dikuras lha akun paylater nya klo orang jahat yg nemu. Yg aneh lagi bs tau pin Shopee nya. Trus kok ga dibobol jg mbanking bca nya??? Pdhl lhoo katanya yg beli hp nya utek² ato asal doang masukin pin Shopee. Wkwkwkkk ya yaa tp berani lho bikin laporan ke polisi ya klo Shopee nya di hack orang. Dan kok bs cepat tiba-tiba yg bobol ketangkep ya? Hemmm ya positif thinking aja siapa tau TS ketakutan dan dilunasin sendiri ato jgn² itu yg bobol sodara ato temannya dan akhirnya dibayarkan. Ya hanya Tuhan dan TS yg tau…

      20
      5
    • 15 September 2023 - (05:42 WIB)
      Permalink

      Alhamdulillah kalau gitu kak,, mulai sekarang pastikan dilock kak aplikasi-aplikasi perbankan dan marketplace seperti shopee dan mbanking,, lebih aman lagi paswword password kalau disimpan di buku/catatan dan diback up lg di flasdisk atau sdcard dan simpan di tempat yg aman..

      7
      1
    • 15 September 2023 - (07:24 WIB)
      Permalink

      Hpnya hilang gan ..yg di mkad olehTS adalah peningkatan keamanan setiap transaksi..saya rasa normal sbg pengguna..itu mengenai sistem..kalo hp ilang namanya musibah/keteledoran..

      5
      1
    • 15 September 2023 - (12:52 WIB)
      Permalink

      Lupa kalo ada dompet atm dll.wkwkwk
      Semakin kelihatan skenario kusutnya.

      Kasihan kena bunga gede padahal mau galbay

      2
      2
    • 16 September 2023 - (11:05 WIB)
      Permalink

      Gak juga, yg penting itu malah nomor HPnya, otp dan penggantian password mudah dilakukan kalau ada otp dari kartu,
      Kalu hilang mending langsung blokir kartu ketimbang ngurus yg lain

  • 14 September 2023 - (16:15 WIB)
    Permalink

    Tetap bnyak kejanggalan
    – Dri hp tdak d lock
    – Tgl 20 juli bsa login akun ttpi transaksi 16jta yg dlakukan tgl 18 juli bru sadarnya tgl 5 september.
    – ya bsa2 aja itu d tf2 sndri krna bnyak yg info hati2 penipuan buat laporan palsu drpda kena pidana

    Maaf kak bkannya orang2 yg komen menuduh, tpi ada kasus model gni d lapangan beneran terjadi.
    Ya alhamdulillah klo beneran beres . Yg pnting hati2 dlam segala sesuatu

    18
    5
    • 14 September 2023 - (16:40 WIB)
      Permalink

      Ya kak Alhamdulillah..ini juga teguran dan pelajaran buat saya.

      1
      2
      • 15 September 2023 - (15:06 WIB)
        Permalink

        Ka ini lapornya koq cepet ya di tanganin hrsnya klo bisa buktiin bkn kita yg make pihak shoppee ngilangin tagihannya g sih ? Tp dsni msh hrs bayar ya? Btw kakakny brarti damai sm pelaku kah? Ga lanjut proses hukum?

        2
        1
      • 20 September 2023 - (18:48 WIB)
        Permalink

        MAKIN ANEH DAN JANGGAL INI KASUS.SAYA PERNAH LAPOR KASUS ONLINE KE P*L*SI GINI DI KETAWAIN DAN DI BILANG IKLASIN AJA UANGNYA INI SAMPAI BISA SAMPAI DI TANGANI BARESKRIM ANDA HEBAT.

    • 14 September 2023 - (19:27 WIB)
      Permalink

      Kita lihat saja kalo berani bawa2 nama badan reserse kriminal karna kasus seperti itu g bagian reserse kriminal kita lihat yg di tangkap nanti siapa kalo dia sudah laporan mengapa surat laporan itu tidak di tunjukan pada media

      10
      2
  • 14 September 2023 - (16:35 WIB)
    Permalink

    Alhamdulilah dah beres , ga usah di fikirin komen2 negatif,,dah bisa tidur nyenyak dan makan enak sekarang.

    9
    4
    • 14 September 2023 - (16:38 WIB)
      Permalink

      Ya kak… Alhamdulillah…Allah masih sayang sama saya dan menjawab semua doa2 saya.

      3
      3
  • 14 September 2023 - (18:00 WIB)
    Permalink

    Indonesia dipenuhi orang-orang yang memendam kemarahan dikarenakan hidup sangat miskin dan sengsara mereka jadi galak. Makanya bawaannya dikit-dikit maunya ngebully orang. Harap maklum
    . .

    25
    6
    • 14 September 2023 - (23:31 WIB)
      Permalink

      Hahaha gni ne yg asal ngmong nuduh orang sengsara jdi suka bully orang.
      Tman2 cman ngasih pndpat krna fakta2 yg aneh, bnyak kejanggalan
      Koq mlah d tuduh suka bully orang hahaha.

      8
      3
  • 14 September 2023 - (18:21 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah sudah selesai masalahnya, kemaren saya juga ikut deg-degan abis baca masalah anda.

    Mungkin bagi anda shopee bersalah, tapi tetap kelalaian andalah muara dari musibah ini.
    Semoga bisa memetik hikmah betapa pentingnya hp dikunci.

    5
    1
  • 14 September 2023 - (18:36 WIB)
    Permalink

    Saya pikir keterangan si pelaku semuanya serba penuh kepalsuan. Hape dibeli di forum jual-beli, motif untuk akikah, dsb. Pembobolan PIN lewat coba-coba juga tidak bisa dipercaya karena pelaku bisa mengunakan fitur “lupa PIN” dan bisa diubah karena di hape masih ada kartu SIM dan akun email (untuk OTP), sementara username dan password bisa diisi lewat fitur Android autofill. Kesalahan fatal TS adalah karena tidak mengunci hapenya.

    18
    1
  • 14 September 2023 - (19:21 WIB)
    Permalink

    Percaya aj biar seneng dia…uda nyangkut nama shoppe mungkin takut di lapor balik…jadi ya bla ble blu

    4
    4
  • 14 September 2023 - (19:35 WIB)
    Permalink

    Syukurlah kalo masalahnya udah clear , lain kali hpnya di lock pakai fingerprint. Ini pelajaran juga buat kita semua ,karna menyangkut masalah keuangan, ilang uang bisa buat kita setengah mati.waspadalah.

    5
    1
  • 14 September 2023 - (19:40 WIB)
    Permalink

    Belum ada tanggapan koq udah klarifikasi? Aneh alur ceritanya juga kaua sinetron, gampang sekali ya ngakunya si pelaku? Trus beli di hapenya di forum? Otomatis kalau hape di jual pasti di reset pabrik bener banyak kejanggalan

    6
    2
    • 21 September 2023 - (13:50 WIB)
      Permalink

      Nitizen maha hebat udh terbukti dan pelaku sudah bertanggung jawab di hadapan pihak berwajib tp Mash saja di cemooh…
      Ternyata pembelanlan bukan hanya pada kebenaran tp pada kejahatan…
      😅😅

  • 14 September 2023 - (20:40 WIB)
    Permalink

    Apakah anda menuntut perdata dan pidana pada tersangka?
    Meski dia punya anak kecil,memang kejam menuntut hal ini.Tapi anda udah keluar duit ini itu buat menyelesaikan kasus ini.Dia ngadain Aqiqah anaknya dari hasil duit haram,busyet.Gak kebayang deh semisal kasus anda tidak tuntas,dia nanggung dosa2 orang2 yg sudah makan makanan Aqiqah anaknya.Kalo saya jadi anda,tetap saya tuntut perdata.

    6
    1
    • 14 September 2023 - (23:23 WIB)
      Permalink

      G usah dpikir dlam2 bang. Itu cuman cerita fiksi karangan dy.
      Sngat bnyak kejangglan soalnya. Hahaha
      Anggap aja baca novel atau buku cerita

      6
      2
  • 14 September 2023 - (21:36 WIB)
    Permalink

    Shopee paylater pakai pin yg gak bisa disimpan dihape atau pakai sidik jari. Ya agak aneh jg? Menurut sy sdh cukup aman

    4
    1
  • 14 September 2023 - (22:17 WIB)
    Permalink

    Foto pelaku pas di kantor polisi sama laporan ke polisi mana, harusnya ada dong,,,

    9
    1
  • 14 September 2023 - (23:23 WIB)
    Permalink

    Kami dukung TS, karena kami pernah mengalami apa yang ts alami, semoga yg lainnya bergiliran kena musibah scam peretasan dan sejenisnya . .!??

    1
    5
    • 14 September 2023 - (23:25 WIB)
      Permalink

      Itu bkan peretasan bang. Itu cman cerita karangan ahhahaha.
      Mana ada hp g d lock jaman skrang apalagi ada aplikasi duitnya.
      Hahahaha

      7
      2
  • 15 September 2023 - (06:48 WIB)
    Permalink

    Cerita yang sangat janggal.
    Hati² karena anda menyebut nama bareskrim. Proses lidik tidak semudah itu, pencuri ketangkap, lalu mengganti uangnya, masalah selesai.

    5
    1
  • 15 September 2023 - (07:45 WIB)
    Permalink

    Pengakuan TS masih janggal mana ada polisi mengusut cepet selsai yang nominalnya ga smpai ratusan apa milyaran…mana ini bareskrim 😁

    5
    1
    • 16 September 2023 - (01:56 WIB)
      Permalink

      Motor nmax yg harga 30juta+ aja ..di curi maling udh ada cctv..padahal jelas cctv poto malingnya sampai sekrng ga ketangkep…saya bukan nuduh ts.ko cpt banget pihak bareskrim mengusut tuntas kasus anda.jika ini benar..semoga bareskrim mendapatkan pahala menolong masyarakat yg dirugikan oleh penjahat..

      2
      1
    • 16 September 2023 - (20:14 WIB)
      Permalink

      Itu hak penulis, saudara tidak paham untuk apa MK dibuat.
      Di sini kadang orang sok pintar berkomentar.Tapi tidak paham fungsi dari MK ini. Justru yg terjadi saling serang dan buly. Mestinya kalau tidak bisa kasih solusi atau saran lebih baik diam. Hak konsumen untuk didengar pendapat dan keluhanya atas barang atau jasa yang digunakannyai dijamin UU perlindungan konsumen.

      3
      4
  • 15 September 2023 - (10:09 WIB)
    Permalink

    Aqiqah bukan satu hal yg wajib kok sampe segitunya ckckck… kegedean gengsi hidupnya, sampe rela nyolong demi sohor..

    1
    1
  • 15 September 2023 - (12:22 WIB)
    Permalink

    Monmaap ni. Dari penjelasan kamu sendiri nih ya. Tgl 18 jam 9 pagi hp ilang. Transaksi 16juta terjadi tgl 18 jam 11.30. Cuma gimana tolong jelaskan dalam waktu sesingkat itu penemu hp bisa langsung nemuin pembeli. Semudah itukan pembelian hp di forum gak nyampe 3 jam loh. Sy jual hp bekas kok lama bgt ya minimal seminggu wkwkwk. Lebih janggal lagi masa jual hp gak di RESET FACTORY. Pembeli tau dong yg djual hp temuan. Gimana tolong jelaskan supaya tdk prangsangka buruk sayaa 😀 mohon maap bukti2 yg mbak lampiran gak membuktikan apa sih. Bukti trf kek gtu siapa aja juga bisa transfer. Keluarga anda yg transfer mukin kasih pinjaman ke anda dll. Gak membuktikan apa2. Moop maap nih ya. Harusnya gak perlu bikin artikel lagi. Jd gak makin dbully mbak nya. Sebenarnya juga ini bukan membully sih. Kita hanya mempertanyakan kejanggalan yg adaa mbakk

    4
    1
  • 16 September 2023 - (00:21 WIB)
    Permalink

    Mba klo bikin krangan yg masuk akal beralur bnyk netizen pintar, cari perhatian gk gini juga kali, masa gk di lock tuh hp ,nenek gw aja pake lock hp nya, ini nggk ,endingnya PELAKU BERTANGGUNG JAWAB kocak lu mba , 2023 mba pemikiran yg rasional jgn sempit coba bikin cerita yg lebih real lagi biar netizen percaya ,malu aja sih

    5
    1
  • 16 September 2023 - (08:12 WIB)
    Permalink

    Di HP itu kan kesimpen semua sandi, jadi otomatis login. HP juga klo di pake kode pin atau pola paling gampang di buka. Kebanyakan pilih pila U, Z, S.

    Kesalahan pada pemilik HP yg ga pasang sistem keamanan. Kan bisa seting reset HP pas kehilangan.Klo Shopee secara sistem sesuai pesanan.

    Pelaku nya juga GBLK pakai alamat yg gampang di lacak. Dan entah caranya gmana sipelaku nyari duit pengganti…

  • 16 September 2023 - (15:07 WIB)
    Permalink

    Pribadi saya juga memang penuh dengan kejanggalan, sebelumnya ada foto laporan kehilangan tp dilaporan tsb hanya terlampir kehilangan ktp dan kartu ATM, tidak ada kehilangan HP.
    Lalu disini juga tidak ada bukti berupa foto laporan kepolisian untuk mengusut kasus tersebut.
    Bukti laporan kehilangan hanya untuk proses pengajuan KTP dan ATM baru, tidak untuk proses menyelidiki suatu kasus.
    Saran saya kedepan kalo mau publish sesuatu kemedia konsumen, lampirkan bukti yg kuat, agar orang orang bisa percaya.

    2
    1
  • 16 September 2023 - (17:03 WIB)
    Permalink

    KEJANGGALAN:
    1. Didalam laporan polisi (artikel sebelumnya) TIDAK ADA menyebutkan kehilangan HP
    2. Laporan polisi itu HANYA UTK PENDUKUNG TS BIKIN ATM & KTP baru bukan utk MENANGKAP PELAKU
    3. Tiba2 bikin artikel lagi polisi udh nangkep pelakunya. Lah orang gak bikin laporan polisi untuk nyari pelaku kok bisa jadnya polisi yg nangkep pelakunya. Gimana sih ini cerita nya🤣 apa polisi yg nangkep, sodaranya TS wkwkwkwk coba lampirkan laporan polisi nya tentang pelaku. Biasa nya nih klo damai, ada foto jabatan tangan di kepolisian atau dokumenter lain. Kok gak dilampirkan pdhl itu bukti konkrit. Ckckckc cuma penasaran ya mbak saya. Bukan membully loh yah😀

    3
    2

 Apa Komentar Anda mengenai pengalaman ini?

Ada 72 komentar sampai saat ini..

Pelaku Penyalahgunaan SPayLater Rp16,7 Juta Telah Ditemukan dan Mau Be…

oleh Lika Maryani dibaca dalam: 1 menit
72