Kecewa dengan CS DANA yang Sangat Lambat Menangani Kendala

Perkenalkan, nama saya Yudi. Pada tanggal 18 September 2023, saya melakukan pembayaran tagihan internet melalui e-wallet DANA sebesar Rp255.000. Namun sampai dengan tanggal 19 September 2023, status ID pelanggan internet saya masih “Suspend“, padahal di e-wallet DANA status transaksi sudah berhasil dan memotong saldo.

Setelah itu saya menghubungi CS provider internet untuk konfirmasi pembayaran saya dan diinformasikan bahwa pembayaran saya belum ada yang masuk ke sistem. Karena saya hard complaint, saya diberikan promo discount 35% oleh pihak provider.

Setelah tagihan saya berubah menjadi Rp165.750, saya melakukan pembayaran kembali melalui e-wallet OVO dan langsung berhasil. Status ID pelanggan saya aktif dan internet bisa digunakan.

Kemudian pada tanggal 19 September 2023, saya melaporkan kendala pembayaran saya ke Asisten Digital e-wallet DANA, yaitu DIANA, dengan nomor pelaporan yang diberikan: 31697445. Diinformasikan bahwa kendala saya sedang ditangani oleh tim terkait.

Saat saya hubungi live chat DANA, hanya diinformasikan untuk menunggu respons dari tim resolusi, estimasi waktu maksimal 1 hari kerja. Namun sampai tanggal 21 September 2023, kendala saya masih belum ada yang menanggapi.

Karena kendala saya masih belum ditanggapi, Saya hubungi kembali live chat DANA dan terhubung dengan agen. Setelah saya jelaskan kendala saya, agen tersebut hanya menggunakan template untuk menghubungi Asisten DANA, padahal sudah saya jelaskan sebelumnya.

Melalui surat ini, saya memohon kepada pihak e-Wallet DANA untuk menanggapi dengan serius kendala yang saya alami. Uang saya sebesar Rp255.000 itu nyangkut di mana? Pihak provider sudah menjelaskan bahwa tidak ada pembayaran masuk dari tanggal 18 September 2023 – 21 September 2023 sebesar Rp255.000. Sampai kapan saya harus mengemis uang saya sendiri? Seberapa serius mereka mengutamakan kepuasan konsumen jika seperti ini?

Muhammad Yudi
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Kecewa dengan CS DANA yang Sangat Lambat Menangani Kendala”

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Muhammad Yudi di Media Konsumen, “Kecewa dengan CS...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Kecewa dengan CS DANA yang Sangat Lambat Menangani Kendala

  • 24 September 2023 - (10:27 WIB)
    Permalink

    Dana emg langganan di mk kyaknya,
    Saya pngguna ovo dari tahun 2018 akhmdulillah masih lncar jaya😀,
    Maaf bukn iklan cuma cerita.

  • 24 September 2023 - (10:29 WIB)
    Permalink

    sudah terlalu banyak masalah di dana! mama papa bilang jangan pernah berurusan ama dana, tar kecewa !

    • 24 September 2023 - (19:16 WIB)
      Permalink

      Banyak orang masih santuyyy dan merasa nyaman, padahal keluhan-keluhan tentang DANA sudah sejak lama beredar, apalagi di MK. Dia merasa nggak masalah selama akun nya lancar. “DANA gueh okeh okeh ajah tuh”.
      “Ya eyaalaah, kan belum kena giliran”
      Kini giliran nya datang baru melotot, baru terbangun, baru kucek kucek mata.
      Hoooyyy! Tidur mu kurang miring!

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan CS DANA yang Sangat Lambat Menangani Kendala

oleh Yudi dibaca dalam: 1 menit
4