Kecewa dengan Layanan Gangguan MyRepublic

Saya pelanggan MyRepublic sejak Desember 2022, dengan nomor ID: C1756226. Sejak tanggal 3 Oktober 2023, internet saya tidak bisa digunakan. Memang pada tanggal 3 – 8 Oktober 2013, saat saya telepon ke CS-nya diberitahu ada FO yang putus di wilayah saya.

Tanggal 8 Oktober 2023, ada pemberitahuan melalui email, bahwa internet sudah normal kembali. Namun internet di rumah saya sampai hari ini tanggal 14 Oktober 2023 tetap tidak bisa digunakan (terdapat lampu merah kedip di ONT modemnya).

Saya sudah telepon ke CS pada tanggal 9 Oktober 2024, dengan jawaban standar minta maaf dan akan dilakukan pengecekan. Mereka menjanjikan tanggal 9 Oktober 2023 pukul 17-19 akan datang teknisinya, tapi ternyata gak ada yang datang. Sampai akhirnya pada tanggal 11 Oktober 2023, datang teknisi ke rumah saya setelah saya telepon kembali ke CS.

Setelah dicek, teknisinya bilang ini masalah di tiang FAT-nya, dan akan diteruskan ke teknisi MyRepublic. Namun sampai hari ini tanggal 14 Oktober 2023, tidak ada kejelasan status perbaikannya dan internet di rumah saya tetap tidak bisa digunakan. Saya telepon tiap hari ke CS, tetapi mereka selalu hanya bilang maaf saja, tanpa ada tindakan nyata perbaikannya.

Akhirnya saya putuskan untuk menulis surat pembaca ini agar dapat diselesaikan permasalahan ini. Mohon perhatian dari pihak manajemen MyRepublic, bahwa yang Anda jual adalah jasa, maka pelayanan pelanggan dan kepuasan pelanggan harus diutamakan. Melalui surat pembaca ini saya minta penyelesaian masalah ini, bukan hanya minta maaf dan tidak ada hasilnya. Walaupun CS bilang akan diberikan kompensasi, itu bukan jalan keluar, melainkan memang kewajiban dari pihak MyRepublic untuk memberikan kompensasi karena kondisi internet MyRepublic sama sekali tidak bisa digunakan sejak tanggal 3 Oktober 2023.

Sekali lagi saya mohon perhatian dari pihak MyRepublic agar masalah ini dapat diselesaikan agar Internet di rumah dapat digunakan kembali. Terima kasih.

Heindrik Cahyadi
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Kecewa dengan Layanan Gangguan MyRepublic”

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Heindrik Chayadi pada tanggal 15...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Kecewa dengan Layanan Gangguan MyRepublic

  • 16 Oktober 2023 - (09:33 WIB)
    Permalink

    sama saya adalah pelanggan myrepublic C1807765 sangat kecewa dengan seringnya putus internet di tempat saya dimana waktu putusnya adlah siang hari setiap putus selalau 24 jam bahkan pernah 4 hari dimulai dari agustus sampai oktober dimana oktober ini terjadi putus berkali kali dalam hitungan hari tidak ada satupun solusi dari cs selain menunggu hal ini sungguh merugikan saya dan usaha saya

    bahkan pernah ketika anak saya mengikuti ujian masuk dari rumah bulan agustus kemarin myrepublic putus di siang hari yang mengakibatkan anak saya ditolak masuk PTS yang mengakibatkan saya kehilangan uang pendaftaran dll

    bahkan tidak ada permintaan maaf maupun kompensasi dari myrepublic tagihan jalan terus

  • 16 Oktober 2023 - (11:30 WIB)
    Permalink

    Nah, saya juga pelanggan MyRepublic. Kalau di saya kasusnya agak lain. Di saya tiap bulan selalu ada gangguan lampu internet ga nyala, atau kecepatan lambat banget. Tapi biasanya 6 jam solved. Tapi terulang2 terus dan bikin muak.

  • 17 Oktober 2023 - (07:16 WIB)
    Permalink

    “Setelah dicek, teknisinya bilang ini masalah di tiang FAT-nya, dan akan diteruskan ke teknisi MyRepublic” trus yg datang itu teknisi darimana pak?

    • 17 Oktober 2023 - (10:23 WIB)
      Permalink

      itu yg datang dari teknisi vendor myrepublic, yang biasa pasang baru di rumah ataupun ada kerusakan jaringan di rumah, kalau di tiang FAT katanya itu hrs dr teknisi langsung MyRepublic, mereka sebutnya dari teknisi pusat.

 Apa Komentar Anda mengenai MyRepublic?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Layanan Gangguan MyRepublic

oleh Heindrik Cahyadi dibaca dalam: 1 menit
4