Shopee Kambuh Lagi Menaikkan Ongkos Kirim di Toko Kami Ketika Menggunakan Kurir JNE

Sebelumnya, saya sudah pernah menulis tentang “pencurian” ongkos kirim yang dilakukan oleh Shopee ketika kami menggunakan jasa kirim JNE. Setelah surat pembaca tersebut dimuat, sekitar 2 bulan mereka tobat (tidak melakukan pencurian ongkos kirim lagi di toko kami).

Akan tetapi, sekitar 5 hari yang lalu, mereka kambuh lagi melakukan kasus yang sama di toko kami, nomor pesanan 23110966MBRK0R dengan resi JNE REG CM73637307566, pengiriman dari Kota Surabaya menuju Banda Aceh.

Di kiriman ini, ongkos kirim yang “dicuri” oleh Shopee adalah sebesar 50.500. Ketika saya menghubungi customer service Shopee, mereka berdalih bahwa alamat toko tidak sesuai. Namun, alamat toko di Kota Surabaya, akan tetapi paket dikirimkan dari Kota Banda Aceh.

Sungguh sangat aneh, padahal sistem tracking JNE menunjukkan bahwa paket pertama kali dikirimkan dari Kota Surabaya. Tracking history paket pun jelas (lihat gambar terlampir). Andaikata barang dikirimkan dari Kota Banda Aceh menuju kota Banda Aceh, ongkos kirimnya pun seharusnya jauh lebih murah.

Apakah Shopee masih kurang sudah memungut biaya admin yang cukup tinggi dari toko kami, sehingga masih perlu melakukan “pencurian” ongkos kirim lagi?

Gabriela Gloria
Kota Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

13 komentar untuk “Shopee Kambuh Lagi Menaikkan Ongkos Kirim di Toko Kami Ketika Menggunakan Kurir JNE

 Apa Komentar Anda?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Shopee Kambuh Lagi Menaikkan Ongkos Kirim di Toko Kami Ketika Mengguna…

oleh gabriela gloria dibaca dalam: 1 menit
13