Fitur Pembayaran QRIS dengan Sumber Dana Kartu Kredit Tidak Bisa Digunakan

Terima kasih kepada Media Konsumen yang telah memuat surat pembaca saya. Terpaksa saya membuat surat pembaca ini, karena respons penanganan dari CS DANA yang amat sangat lambat menangani laporan keluhan. Dari tanggal 3 November 2023 sampai hari ini, laporan saya tidak kunjung selesai dan tidak ada kejelasan.

Saya tidak paham mengapa pembayaran QRIS saya tidak bisa digunakan dan selalu muncul notifikasi demi alasan keamanan. Saya diminta untuk lapor ke CS DANA, tetapi CS Dana tidak memberikan solusi apa pun. Laporan dari tanggal 03 November 2023, dengan nomor tiket: 33016397, hingga sekarang tidak ada kejelasan.

Padahal saya sudah mengikuti arahan CS dan memberikan banyak data yang diminta, mulai selfie video, KTP dan foto kartu kredit. Namun tetap saja, saat saya coba untuk transaksi kembali, masih belum bisa dengan alasan keamanan.

Tolong dibantu perbaiki, karena saya sudah tidak bisa lapor melalui CS DANA, tidak ada respons yang memuaskan dari CS DANA.

Terima kasih. Salam.

Wahyudi
Kebumen, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:1    Rata-Rata: 1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

11 komentar untuk “Fitur Pembayaran QRIS dengan Sumber Dana Kartu Kredit Tidak Bisa Digunakan

  • 27 November 2023 - (09:26 WIB)
    Permalink

    Sudah coba cc citibank nya secara offline pak? Karena sejak peralihan ke UOB, macam2 kendalanya. Ada yg sdh bisa trx kembali per 19 nov, ada yg ga bisa sama sekali. Semoga bisa membantu

    • 27 November 2023 - (09:44 WIB)
      Permalink

      sudah pak, kalau dari CCnya ga ada kendala. ini sudah coba pake CC lain selain Citibank juga ga bisa, emang dasarnya dari DANAnya aja yang gak beres

  • 27 November 2023 - (12:48 WIB)
    Permalink

    Udah jarang banget pake dana semenjak jarang promo hahah… apa mungkin sekarang ada minimum transaksi kalo mau pake CC? coba transaksi diatas 50K mas..

    • 27 November 2023 - (13:24 WIB)
      Permalink

      Sudah mas, sudah trial diatas 100k tetap ga bisa. Dan dana sendiri membenarkan ada kendala di dianya dan di up ke tim terkait tapi dari tanggal 3 sampe sekarang ga selesai selesai

  • 27 November 2023 - (18:25 WIB)
    Permalink

    Transaksi QRIS dari sumber dana CC Citibank minimal nominal transaksi Rp 250 ribu.
    Coba baca dan pahami syarat dan ketentuan transaksi QRIS dari sumber dana CC bank lain juga.

      • 27 November 2023 - (22:47 WIB)
        Permalink

        akun dana anda sakit , jadi emang dari dana ngebatasi qris pakai sumber cc , percuma buat di MK karena memang itu sudah sistem nya dana supaya cc nya aman

        • 28 November 2023 - (05:36 WIB)
          Permalink

          mungkin kali ya, soalnya ga bisa diapa apain sejak beli voucher deals DBS kredit. voucher udah berhasil kebeli, eh pas mau dipake QRIS CC Dana malah ga bisa digunain. Kalau tujuannya untuk keamanan, saya rasa sudah sangat aman karena sebelum transaksi pake CC perlu input PIN DANA, kadang kadang verifikasi wajah sampe pas di CCnya juga perlu input OTP transaksi. Jadi alasan keamanan yang seperti apalagi cuma DANA yang tau, sudah 25 hari dana cuma infokan sedang dicek tim terkait terus dan suruh menunggu entah sampai kapan.

          • 28 November 2023 - (22:52 WIB)
            Permalink

            Denger2 Dana sempet jd sarana gestun via qris CC.. mgkn krna over pemakaian gestun, jd pemakaian qris CC bener2 dihentikan dulu gan..

  • 28 November 2023 - (22:51 WIB)
    Permalink

    GesGes via Qris didana memang terbatas 😬
    Pasti abis barbar pake Dana buat qris sumber cc, ya pasti lngs sakit.
    transaksi 11k biaya layanan 2500 🥴

  • 1 Desember 2023 - (09:34 WIB)
    Permalink

    saya juga mengalami hal yang sama. customer service juga tidak membantu. harusnya kalo memang transaksi CC dibatasi, DANA lebih baik menginfokan. bukan hanya errar-error aja yg muncul.

    saya heran DANA bisa jadi salah satu unicorn indonesia dengan kualitas dia yang seperti ini

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Fitur Pembayaran QRIS dengan Sumber Dana Kartu Kredit Tidak Bisa Digun…

oleh wahyu29 dibaca dalam: 1 menit
11