Shopee dan SPX Lamban Menangani Pengembalian Dana

Kejadian paket tidak sampai ke tangan pembeli terulang lagi dengan ekspedisi SPX. Pembelian saya lakukan pada tanggal 12 Desember 2023, dengan nomor pesanan 2312121746SEVH, nomor resi SPX: SPXID03243417446C. Yang mana paket sudah sampai di Hub Terakhir Cengkareng Barat pada tanggal 14 Desember 2023. Namun sampai sekarang pesanan saya tidak kunjung diantar. Akhirnya saya mengajukan pengembalian barang, dengan tujuan diinvestigasi lebih lanjut ke pihak ekspedisi.

 

Tidak disangka Shopee dan SPX ternyata lamban sekali menangani paket yang tidak jelas kenapa tidak kunjung diantar ini. Setiap hari ditanyakan, jawabannya sama: “Tim terkait akan memberikan update selanjutnya melalui email aktif kakak. Mohon kesediaannya untuk cek secara berkala email aktif kakak“.

Saya hanya minta uang saya dikembalikan, karena ini sudah terlalu lama. Hampir seminggu tidak ada kejelasan sama sekali dari pihak Shopee dan SPX. Dihubungi via telepon pun hanya untuk menginformasikan update yang sebenarnya bisa dilihat langsung di aplikasi Shopee sendiri.

Tolong Shopee dan SPX kembalikan uang saya dan jasa kirim SPX harap dinonaktifkan, karena banyak sekali buyer dan seller yang komplain via X dan dirugikan secara material serta waktu!

Maria Panggih
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

17 komentar untuk “Shopee dan SPX Lamban Menangani Pengembalian Dana

  • 20 Desember 2023 - (09:14 WIB)
    Permalink

    Hari ini di tgl 20 Des-23 setelah 7hr dana dikembalikan dan BARANG DINYATAKAN HILANG OLEH SPX!

    1
    1
          • 20 Desember 2023 - (12:17 WIB)
            Permalink

            krn jaman skr banyakkan pake wa, jd ga mgkn hp ga ada kuota internet, kan bs usaha wa call seenggaknya, cmiiw

            1
            1
        • 21 Desember 2023 - (05:47 WIB)
          Permalink

          Pulsa dan kuota ya beda. Kurir aja buat login aplikasi kurirnya mesti pake kuota.
          Jadi kuota pasti ada. Nah pulsa yang ga ada. Lagian udah taun berapa masih aja pake pulsa wkwk

    • 20 Desember 2023 - (12:40 WIB)
      Permalink

      Komplain di chat / aplikasi percuma planga plongo aja karena bot yang jawab. Kalo Gmail otomatis yang jawab Manusia makanya lebih cepat.

  • 20 Desember 2023 - (11:03 WIB)
    Permalink

    Saya biasa Komplain via Gmail customer shopee jika barang 7 hari gak gerak², langsung direspon hari itu juga Dan barang langsung dinyatakan hilang beberapa saat kemudian.

    • 20 Desember 2023 - (13:18 WIB)
      Permalink

      iya benar makanya skr lsg ganti ekspedisi abis cekout, kl seller cm ada spx lsg cancel aja biarpun butuh bgt brgnya mending cari seller lain yg ekspedisinya ada banyak selain spx

      1
      1
  • 21 Desember 2023 - (12:38 WIB)
    Permalink

    Kurir tidak profesional dan asal asalan. Heboh tu ksus. Malah ada ex kurir yg jg nongol d sini. Plsa ma kuota dianggap sama 😂

    5
    1
  • 22 Desember 2023 - (07:59 WIB)
    Permalink

    Wkwk ***** banget. Udah jelas gua bilang pulsa sama kuota beda. Kuota wajib pulsa ga wajib. Malah dibilang sama. Pemahaman rendah banget 🤣🤣

      • 22 Desember 2023 - (13:59 WIB)
        Permalink

        kg usah ngajarin, bukan anak kemaren sore yg br belanja di MP. seumur2 gua pake spx jg kg pernah ilang brg dan kg pernah sampe selama ini!

 Apa Komentar Anda mengenai Kurir Shopee Xpress di Shopee?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Shopee dan SPX Lamban Menangani Pengembalian Dana

oleh M P dibaca dalam: 1 menit
17