Pengembalian Dana atas Transaksi QRIS dari Aplikasi MyBCA Membutuhkan Waktu Sampai 1 Bulan

Pada tanggal 14 Desember 2023, saya melakukan transaksi pembayaran QRIS sebanyak 2x dengan nominal Rp50.000 dan Rp100.000 melalui aplikasi MyBCA. Namun hingga saat ini statusnya masih “dalam proses”.

Saya segera menghubungi layanan Halo BCA dan diminta menunggu 24 jam untuk pembuatan laporan. Petugas yang melayani menyampaikan bahwa banyak nasabah lain yang mengalami masalah serupa sebelumnya.

Setelah menunggu hingga esok harinya, status tetap sama. Saya kembali menghubungi Halo BCA dan dibantu pembuatan laporan dengan nomor: 2036061291 dan 2036061273. Saya diminta menunggu selama 20 hari kerja (tidak termasuk hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional), atau dalam kata lain, saya diminta menunggu selama 1 bulan kalender.

Bagaimana mungkin untuk bank sebesar BCA memerlukan waktu sebulan hanya untuk mengembalikan dana sebesar Rp150.000? Di era digitalisasi saat ini, proses seperti ini seharusnya dapat diselesaikan dengan cepat jika BCA serius menangani keluhan nasabah. Mengapa nasabah harus menunggu? Tidakkah BCA memiliki rekap transaksi yang menunjukkan kesalahan seperti ini?

Melalui media ini, saya berharap BCA dapat mendengarkan keluhan saya dan mengembalikan dana yang belum saya terima atas transaksi tersebut. Terima kasih kepada redaksi Media Konsumen yang telah menayangkan keluhan saya.

Hendri Tjahjadi
Tangerang Selatan, Banten


Update (26 Desember 2023): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak BCA sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “Pengembalian Dana atas Transaksi QRIS dari Aplikasi MyBCA Membutuhkan Waktu Sampai 1 Bulan

  • 26 Desember 2023 - (03:35 WIB)
    Permalink

    BCA Lagii…. BCA lagi… Hadeuhhhh… SOP kerja mu itu 1 bulan ngapain aja? Kalau memang gak mampu gercep koq buka usahanya di bidang perbankan sih… Mendingan buka rental ps atau warnet aja

  • 26 Desember 2023 - (09:17 WIB)
    Permalink

    Mungkin skr semua serba digital dan pegawai bank di kurangi maka nya sistem perbankan skr lama.Yg sabar2 saja karna skr perbankan di atas angin kmkan butuh sama saya yg harus sabar klu ngak mau sabar ya jgn pake jasa dari saya.gtu kali ya pemikiran mereka.hehe

  • 26 Desember 2023 - (11:40 WIB)
    Permalink

    Bca untuk layanan qris sedang eror selama 1 bulan jadi sementara jangan gunakan layanan qris bca dulu kasusnya seperti saya

  • 17 April 2024 - (17:24 WIB)
    Permalink

    Saya juga seperti itu namun belum ada kabar dari laporan saya. Bahkan 2 dari laporan saya dgn no.2027204603 dan no.2027204273 blm ada kabar nya sama sekali. Baik dari email mau lewat SMS atau telepon ke nomor saya pun tidak kabar atau pemberitahuan nya sama sekali

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BCA?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Pengembalian Dana atas Transaksi QRIS dari Aplikasi MyBCA Membutuhkan …

oleh HENDRI TJAHJADI dibaca dalam: 1 menit
7