Transaksi QRIS via myBCA Bermasalah, Penanganan BCA Sangat Lambat

Pada tanggal 14 Desember 2023, saya melakukan transaksi QRIS via MyBCA sebesar Rp700.701. Namun saat transaksi terjadi loading lama, kemudian status transaksi sedang diproses. Saya hubungi pihak merchant, katanya tidak ada dana masuk di mutasi. Lalu saya hubungi HaloBCA dan diminta menunggu 1×24 jam.

Setelah menunggu, status tidak berubah dan di merchant juga tetap tidak masuk. Lalu saya hubungi HaloBCA lagi, dan dibuatkan laporan dengan ID laporan: 2036117021. Menurut info dari CS, service level hingga 20 hari kerja (sangat lambat menurut saya), meski ada kemungkinan diproses lebih cepat.

Namun hingga hari ini tanggal 23 Desember 2022, status transaksi tidak berubah dan dari pihak merchant mengatakan tetap tidak ada dana masuk. Setiap hari saya menghubungi pihak BCA melalui HaloBCA, tetapi jawabannya hanya disuruh menunggu, laporan sedang diproses.

20 hari kerja untuk kejelasan transaksi menurut saya sangat lama, mengingat saya butuh sekali uangnya. Semoga pihak BCA dapat berbenah terkait penanganan transaksi nasabah.

Anton Gunawan
Kab. Bengkulu Utara, Bengkulu

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Transaksi QRIS via myBCA Bermasalah, Penanganan BCA Sangat Lambat”

Menanggapi keluhan Bapak Anton Gunawan di Media Konsumen tanggal 26 Desember 2023 dengan judul “Transaksi QRIS via myBCA Bermasalah, Penanganan...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Transaksi QRIS via myBCA Bermasalah, Penanganan BCA Sangat Lambat

  • 27 Desember 2023 - (05:34 WIB)
    Permalink

    Nah ini sama persis kasusnya dengan saya… Transaksinya pada tanggal 14 Desember juga.

    @TS kemarin permasalahan saya bisa cepat ditangani oleh BCA awalnya saya chat (melalui WA HALO BCA) untuk menanyakan progress atas laporan yang kita buat sebelumnya, lalu ketika di jawab oleh petugas bahwa laporan masih dalam proses dan disampaikan kembali untuk menunggu 20 hari kerja, nah disitu kita kirim link postingan keluhan kita yang sudah di posting di media konsumen (MK). Setelah itu baru dijawab oleh petugasnya “AKAN KITA URGENT KAN LAPORANNYA”, Lalu tidak lama kemudian (sekitar 10-15 menit) ada pihak BCA yang menghubungi melalui panggilan telp (dari nomer 1500888) ke nomor ponsel kita yang terdaftar. Lalu disampaikan bahwa laporan kita akan di prioritaskan namun kita diminta untuk takedown postingan kita di MK, lalu saya jawab “MANA BISA TAKEDOWN POSTINGAN KITA SEBELUM MASALAH DISELESAIKAN (masa uang belum kita terima: kita di minta untuk takedown)”. lagipula sesuai dengan aturan yang sudah dicantumkan oleh redaksi (sebelum kita mengirimkan surat pembaca sudah jelas sekali) bahwa “KELUHAN/POSTINGAN YG SUDAH DITAYANGKAN TIDAK DAPAT DI HAPUS ATAUPUN DITARIK KEMBALI” . Jadi saya jawab ke petugas BCAnya demikian. Lalu saya sampaikan kembali kalau memang uangnya sudah di refund masuk ke rekening saya barulah saya akan langsung buat tanggapan atas keluhan saya tersebut. Lalu esokan pagi harinya ketika saya cek dananya tiba2 sudah masuk (di refund) ke rekening kita dan ketika petugas BCA menghubungi kembali saya jawab dananya sudah saya terima, dan tanggapan surat pembacanya pun sudah saya kirimkan jadi permasalahan saya anggap sudah terselesaikan.

    Saya juga tidak habis pikir mengapa SLA mereka bisa sampai selama itu (20 hari kerja / 1 bulan kalender) apakah di zaman sekarang catatan jurnal transaksi masih menggunakan buku manual (bukan computerize)?

 Apa Komentar Anda mengenai QRIS BCA?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Transaksi QRIS via myBCA Bermasalah, Penanganan BCA Sangat Lambat

oleh Anton dibaca dalam: 1 menit
1