Kecewa dengan Blibli PayLater Indodana

Pada hari ini tanggal 01 Januari 2024, saya mencoba menggunakan limit Blibli PayLater Indodana. Saya coba belanja dengan nominal kecil, karena limit tersebut baru saya dapatkan kemarin harinya. Betapa kagetnya saya, saat saya transaksi sebesar Rp178.000, lalu limit saya berubah drastis dari Rp12.500.000 menjadi Rp 11.630.000. Seolah pemakaian saya sebesar Rp870.000, padahal cuma Rp178.000.

Saya coba konfirmasi melalui chat dengan CS Blibli. Namun saya mendapat penjelasan yang kurang memuaskan. Saya disarankan menghubungi CS Indodana sebagai penyedia layanan PaLlaternya untuk konfirmasi perhitungan detailnya seperti apa.

Kemudian saya telepon ke pihak CS Indodana, kurang lebih sekitar pukul 17.50 WIB pada hari yang sama Senin, 01 Januari 2024. Alangkah kagetnya saya saat komunikasi dengan CS tersebut yang sangat tidak ramah dan seperti kurang memahami knowledge perihal yang saya tanyakan.

Saya mendapatkan penjelasan dari CS Indodana tersebut, bahwa kalau ada transaksi yang sifatnya full payment 1 bulan, maka nominal transaksi tersebut dikalikan 3. Lalu saya tanya lagi, kalau misalnya Rp178.000 x 3, itu masih sekitar Rp534.000, lalu ke mana hilangnya limit saya yang sebesar Rp336.000 lagi?

CS Indodana tersebut tidak dapat memberi penjelasan dan hanya bilang bahwa itu sudah by system. Bahwa ada yang dikalikan 3, tapi juga ada yang lebih. Saya tanya lagi mana yang dikalikan 3 dan mana yang lebih, dia (CS Indodana) tidak dapat menjelaskan dan malah terkesan nyolot. Akhirnya saya tutup teleponnya karena saya sangat kecewa. Baru transaksi kecil saja tidak dapat menjelaskan, bagaimana yang besar?

Perlu diketahui, bahwa 1 hari sebelumnya yakni hari Minggu tanggal 31 Desember 2023, pun saya gagal transaksi. Namun setelah telepon ke pihak CS Indodana, tidak mendapat penjelasan dan solusi. Sampai akhirnya saya kirim email pengaduan ke cs@indodana.com, lengkap dengan bukti video gagal transaksi. Namun belum terjawab.

Apakah memang banyak yang hal yang ditutupi oleh Indodana dan tidak transparan serta tidak bisa dijelaskan kepada nasabahnya? Atau masalah SDM dari Indodana yang minim knowledge dan attitude sehingga tidak dapat melayani nasabah dengan baik?

Grace
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Kecewa dengan Blibli PayLater Indodana”

Berkenaan dengan surat tanggapan yang disampaikan oleh Bapak Grace melalui Media Konsumen pada tanggal 3 Januari 2024 dengan judul “Kecewa...
Baca Selengkapnya

19 komentar untuk “Kecewa dengan Blibli PayLater Indodana

  • 3 Januari 2024 - (10:34 WIB)
    Permalink

    Astaga aku kira masalah serius,
    Ternyata postingan receh,
    Sepertinya tipe tipe orang ribet,
    Dikasih limit utang aja ribet banget ,,
    Kecuali kalau misal nih belanja 100rb, ditagih nya 300rb, boleh lah masuk media konsumen,
    Cuma masalah gini aja ribet banget, suka suka yang ngasiih utang lah dikaasih limit berapa,
    Postingan gak mutu,

    9
    6
    • 4 Januari 2024 - (22:36 WIB)
      Permalink

      Iya, itu limit di bagi² kak, kyk kredivo juga gitu. Ga usah bingung, yg penting tagihan sesuai pemakaian. Klo kaka trx byr sebulan, liat nya di sisa limit yg byr sebulan. Ntar lama² pasti paham.

    • 3 Januari 2024 - (13:47 WIB)
      Permalink

      Itu tagihannya sesuai pemakaiannya kan ya?
      Kalo limit itu ,nominal yg di pinjamkan sama pemilik uang atau modal bukan tabungan kan ya? Udah gitu doang.

  • 3 Januari 2024 - (13:53 WIB)
    Permalink

    coba deh bayar dulu 178ribunya, kalo dah dibayar tapi limit gak balik normal baru deh komplen, saya juga gitu pemakian berjuta2 kok limit gak sama, tapi tagihan ttp seusai, saya lunasin semua, tadinya limitnya gak sesuai jadi balik seperti semula.

  • 3 Januari 2024 - (14:00 WIB)
    Permalink

    limit Indodana itu dibagi2 per masing tenor, yg mana jumlahnya tidak sama dimasing2 tenor. pemakaian di salahsatu tenor akan berpengaruh ke limit tenor yg lain. itu trx bayar penuh 30 hari? silahken coba cek di limit tenor bayar penuh

  • 3 Januari 2024 - (16:01 WIB)
    Permalink

    aduh, yang penting tagihannya sesuai,, mau ngapain ngutang banyak banyak, ntar gak bisa bayar, limit mah gak usah dipusingin

  • 3 Januari 2024 - (20:15 WIB)
    Permalink

    apply credit card aja bu, hitungan sisa saldo biasanya pas, tuh di blibli kan ada linknya bca blibli

  • 3 Januari 2024 - (22:41 WIB)
    Permalink

    Mkasih udah buat aq tertawa.tapi takut di cap tukang bully.tapi klo gak di bully entar enggak pinter2 pula ni orang.wkwkkw

  • 4 Januari 2024 - (05:47 WIB)
    Permalink

    hehe…
    pengin curhat, malah kena slepetan!
    mungkin yang dilihat TS di posisi limit 3,6,12 bulannya yah, tidak lihat di limit 1 bulannya
    ya ok lah, namanya jg baru pake Indiana,
    Btw, kalau ada lebih uang, sebaiknya ya gak sah pake paylater2 an lah, biar hati tenang dan adem

  • 4 Januari 2024 - (12:03 WIB)
    Permalink

    Tenang aje buat TSnye, entu emang begono soalnye limitnye dibagi dengan bulan tenor, jd yg diliat yg cicilan 1 bulannye aje,. Abain aje yg koment tol*l kebanyakan Bacot, namanye jg bru pertama kali pake ye gak bu,.. 😁👍

 Apa Komentar Anda mengenai Indodana?

Ada 19 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Blibli PayLater Indodana

oleh tomo dibaca dalam: 1 menit
19