Apakah First Media (LinkNet) Tidak Lagi Punya Customer Support?

Mungkin bukan hanya saya yang mengeluhkan betapa sulitnya menghubungi customer support First Media dari berbagai saluran yang disediakan. Dari mulai mobile aplikasi My First Media, nomor telepon CS, email, dan chat bot, semuanya tidak dapat tersambung dengan siapapun.

Bahkan saya mencoba menghubungi bagian penjualan via nomor telepon (021) 2559 6595 juga tetap tidak bisa. Telepon terputus begitu saja setelah menekan tombol 2 (customer support), maupun menekan tombol 1 (bagian penjualan).

Keluhan saya adalah dalam satu bulan saja bisa terjadi 3-4 kali gangguan internet, kejadian berturut-turut sejak bulan Maret hingga Mei 2024. Setiap bulan terjadi terus, dan tidak tanggung-tanggung bisa 12 jam sekali kejadian, terputus total koneksi internet dan TV.

Kerugian bisnis yang kami alami sudah cukup lumayan bagi ukuran UMKM seperti kami yang mengandalkan koneksi internet. Bila harus menggunakan hotspot dari provider telepon, menambah besar pengeluaran.

Saya hanya meminta pertanggungjawaban First Media sebagai penyedia jasa internet, yang selalu menagih tujuh hari sebelum jatuh tempo pembayaran bulanan, dan bila terlewat satu hari saja terlambat bayar, internet kami langsung diputus (demikian “ancaman” mereka via email). Namun bila customer seperti kami kehilangan koneksi internet hingga 12 jam dan berkali-kali dalam satu bulan, First Media sama sekali tidak mau bertanggung jawab?

Saya menyimpan semua catatan kejadian gangguan di email dan bisa saya jadikan bukti, bila hal ini harus sampai ke ranah hukum. Anda, First Media, telah melanggar perjanjian yang Anda buat sendiri dalam Service Level Agreement dengan customer.

Silakan tanggapi secepatnya!

Philips Marbun
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Apakah First Media (LinkNet) Tidak Lagi Punya Customer Support?

  • 9 Juni 2024 - (17:08 WIB)
    Permalink

    Iya, udah ngak ada. Segeralah ganti. Masalah internet bisnis SLA 99,9% ngak ada yang bisa dipercaya haha.

  • 11 Juni 2024 - (13:07 WIB)
    Permalink

    Mereka ndak punya customer support. Kalau customer service sih ada, cuma nerima keluhan pelanggan aja.
    Pengen ISP yg punya customer support atau help desk yg pro?
    Sejauh sepengetahuan saya, cuma Lintas Arta doang yg punya. Untuk UMKM pun ada. Cuma emang tarif mereka agak tinggi, tp layanan pro nya gak ada yg ngalahin sampai saat ini.

    • 12 Juni 2024 - (13:55 WIB)
      Permalink

      Belum mampu pakai Lintas Arta. Dan jaringannya juga belum masuk ke gang seperti di daerah usaha kami

 Apa Komentar Anda?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Apakah First Media (LinkNet) Tidak Lagi Punya Customer Support?

oleh Philips Marbun dibaca dalam: 1 menit
4