Akun Akulaku Dibobol

Setelah 1 hari tidak bisa login Akun Akulaku karena tidak valid dll, saya menghubungi CS Akulaku by phone dan mendapatkan fakta bahwa no telepon akun saya sudah diubah dan telah dilakukan beberapa transaksi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab melalui pembelian bukalapak. Saya dibuatkan laporan dan diminta menunggu 3 – 5 hari untuk verifikasi ulang untuk pengambil alihan akun saya.

Dan transaksi yang dilakukan itu sudah berhasil dan tidak bisa dibatalkan karena transaksi barang virtual. CS mengatakan jika tagihan akan tetap ditagihkan kepada pemegang akun.

Mohon bantuannya melalui media konsumen untuk membantu melaporkan hal ini karena bukan hanya saya yang menjadi korban. Hari ini saja saya baca di media konsumen banyak sekali aduan hal serupa. Kelemahan sistem akulalu menjadi pertanyaan. Bagaimana org lain bisa ambil alih akun kita hanya dengan menu GANTI NO TELEPON. Sedangkan tidak ada OTP atau apapun ke nomor lama.

Dan waktu yang dibutuhkan untuk proses kroscheck data terlalu lama. Bagaimana kalau dalam kurun waktu tsb, pembobol terus memanfaatkan limit kita.

Untuk para pengguna Akulaku harap cek ulang aplikasinya. Apakah masih normal atau sudah ter-login dengan no orang lain. Jika dari para pembaca mempunyai solusi atau hal yg sama, mohon share agar kita semua bisa menyelesaikan kasus ini dan tidak jadi tanggungan korban.

Demikian dan terima kasih.

Rully Alfiansgah
0858551734**
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Rully

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Rully pada tanggal 1 Desember...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Sama saya juga di bobol akun saya pada tqnggal 26 november sampai saaat ini belum ada penyelesaian dr pihak akulaku, dan no customer service pun tidak bisa di hubungi, sudah banyak korban pembobolan akun tapi dr pihak aku laku belum juga ada tanggapan yg serius

  • Mungkin sebelumnya pernah menelpon CS akulaku di WA yang banyak d internet.
    Aku pernah mau nanyain barang aku yg gak nyampe, mau tlpon CS tapi pasti mahal, makanya aku cari nomor WA nya, dan d google banyak, akupun menelpon, dan dia malah nanyain limit aku berapa, lalu dia monta kode OTP yang baru aja aku terima. Akupun curiga dan langsung tutup telpon, lalu aku maksain isi pulsa dan bertanya pada CS akulaku, memang benar, akulaku tidak ada nomor WA nya