Update Terkait Komplain Pelayanan Buruk Customer Service Gojek

Menyambung surat saya pada tanggal 3 September 2021, dengan tautan “Pelayanan Buruk Customer Service Gojek“, setelah dimuatnya surat pembaca oleh Media Konsumen melalui Twitter, langsung mendapatkan tanggapan dan akun Gojek saya dipulihkan.

Kemudian dalam cuitan tersebut saya melampirkan ke dua akun keluarga saya lain nya yang terdampak, melalui akun saya @sidperdious, dengan rincian:

1. Nomor laporan: 81543386

2. Nomor laporan: 81543939

 

Harapan saya, setelah saya melapor, ada perbaikan yang di lakukan pihak Gojek. Mengingat laporan saya ditindaklanjuti dengan respon yang cepat, setelah membuat dan termuatnya surat pembaca yang saya tulis.

Namun sampai saat ini, belum ada kejelasan dari pihak Gojek, baik dari media sosial (tweet dan DM) maupun dari pusat bantuan pada aplikasi, semuanya tidak ada respon sama sekali.

Tidak ada respon dari pihak Gojek

Sangat disayangkan, kenapa harus lewat Media Konsumen baru ada tindakan? Buat apa ada menu bantuan pada aplikasi, bantuan layanan pelanggan di media sosial, layanan telepon pelanggan tapi setiap lapor tidak ada tanggapan sama sekali?

Saya mohon agar menjadi perhatian pihak terkait. Jika memang tidak ada jalan keluar, tolong dihapus permanen kedua akun keluarga saya tersebut, sesuai nomor laporannya. Bisa saja kami hapus aplikasi, tapi itu tidak menyelesaikan masalah kedepannya, karena semua akun Gojek keluarga saya terverifikasi dengan detil pribadi yang khawatir akan disalahgunakan. Terlebih di masing-masing akun terdapat Gopay Paylater.

Ferdianto Renata
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Gojek:
[Total:99    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

32 komentar untuk “Update Terkait Komplain Pelayanan Buruk Customer Service Gojek

    • 27 September 2021 - (07:53 WIB)
      Permalink

      Mohon maaf sebelumnya. Sudahkan dibaca Syarat dan ketentuanya mengenai voucher dari hasil harta karun goclub.
      . Kalo mau membuka peti harta karun mohon di selesaikan dulu kekurangan expnya, disitu tertera dengan jelas (harta karun : 149 EXP lagi) kalo sudah 0 exp baru bisa dibuka peti harta karunya. Kalo sudah sampai 0 tetapi voucher tidak keluar barulah anda komplain. Saya kira anda kurang teliti, mengajukan laporan di MK yang tidak matang.

      2
      2
      • 27 September 2021 - (10:37 WIB)
        Permalink

        Saya kira situ CS gojek, kok lebih fasih jawab customer..
        voucher udah bisa di ambil berarti misi udah selesai? exp belum 0 exp yg di tuju belum tercapai? terus ada harta karun yang bisa di ambil, artinya apa ya? mungkin sebelum komen bisa di rakit dulu kata2 nya biar tepat, gak harus mateng2 kalo mau tanya n komplain, tinggal jawab aja, yg berkepentingan aja harusnya yg jawab.

        4
        2
        • 27 September 2021 - (11:33 WIB)
          Permalink

          Nah kan,. Dipahami dulu jangan langsung ngejudge saya bagian dari CS gojek. Saya ulangi lagi saya juga castamer gojek. Saya sudah berusaha membantu memperjelas masalah anda malah menyalahkan saya.
          . Saat anda gabung ke goclub lalu ada memesan layanan gojek baik gofood, goride dan lain2 anda akan mendapatkan exp dari 2-40 exp kurang lebihnya. Exp ini digunakan untuk naik level goclub dari basic, bos, juragan ke anak Sultan. Nah setiap anda mengumpulkan 200exp anda akan mendapat hadiah buka harta karun, harta karun ini berupa voucher2 bisa dipilih salah satunya misal diskon gofood, tagihan, gomart dan lain2 tetapi hanya sekali pakai.
          . Kenapa saya bisa tau ya karna pengalaman memakai jasa gojek sejak lama. Kurang lebihnya sedikit paham..
          . Coba deh lihat di youtube atau baca2 dulu di google mengenai goclub ini, saat anda tau kebenaranya saya yakin anda akan sangat malu ngejudge sayaa bagian dari CS service gojek.
          . Kmu sendiri aneh, exp belum terkumpul untuk claim hadiah kok mau nge claim dan nuntut harus bisa ngeclaim, saat ngak bisa ngeclaim laporan Castamer service sampai di bawa ke MK segala.
          . Isi dari harta karun itu bisa kamu lihat tapi belum bisa kamu claim, kmu hanya bisa claim hadiah saat poin exp kmu sudah mencukupi kalo tidak salah awal 200xp sampai ke 0 baru bisa claim.
          . Sampai disini saya kira anda sudah paham.

          5
          1
          • 27 September 2021 - (11:49 WIB)
            Permalink

            Percuma ngomong sama orang bebal gan. Kasian hidupnya tergantung sama voucher. Kalau nggak ada voucher nggak bisa makan dia

            2
            2
        • 27 September 2021 - (13:20 WIB)
          Permalink

          Aplikasi GO-JEK itu menggunakan pendeteksian IP jd 1 HP hanya bs digunakan utk 1 akun saja sehingga jika anda menggunakan 2 akun atau lbh di 1 HP maka voucher yg anda punya akan terdeteksi sdh digunakan. Tetapi jika anda menggunakan HP lain utk memakai vouchernya maka voucher tsb akan bs digunakan lagi. Anda dibilang “ada aktifitas mencurigakan” ya itu karena anda memakai 2 akun di 1 HP dan menggunakan voucher yg bkn dr akun yg anda daftarkan di HP tsb. Sehingga sistem GO-JEK mendeteksi anda melakukan kecurangan.

      • 27 September 2021 - (15:18 WIB)
        Permalink

        Mohon maaf sebelumnya, saya kira di sini Anda yang kurang teliti. Tulisan yg tertera “Harta Karun: 148 XP lagi” itu menunjukan kekurangan XP untuk mendapatkan peti Harta Karun, jadi tidak ada hubungannya dengan membuka harta karun yang sudah didapat sebelumnya. Jadi untuk membuka peti harta karun yang sudah didapat sebelumnya tidak perlu menunggu 0 XP.

          • 4 Oktober 2021 - (20:55 WIB)
            Permalink

            wkwkwk makanya yg teliti baru komplen, jgn main asal komplen aja

    • 26 September 2021 - (23:35 WIB)
      Permalink

      Telkomsel sering bgt motong2 pulsa ga jelas akhir2 ini. Sistemnya buruk bgt. Alasan CS nya mereka bikin ngakak, even udah ada bukti screenshoot, tetap ga ngefek. Katanya di sistemnya mereka tercatat bla bla bla… Ngakak. BUMN kok senang bgt nyari untung dengan jalan “pintas”.

  • 27 September 2021 - (14:17 WIB)
    Permalink

    mau nya diskon mulu klo ga dpt diskon minta gojek dihapus permanen akunnya yaa mana bs dihapus permanen klo dihapus permanen ntar ente bikin lg pake nmr yg itu wkwkkwkkw
    jd org itu mikiirr
    tangan diatas lbh baik drpd tangan dibawah

    1
    3
    • 28 September 2021 - (07:15 WIB)
      Permalink

      Kalau saya lihat masalahnya karena pihak Gojek tidak menjelaskan problemnya. Respon tapi tidak responsif. Pengalaman saya menghubungi CS sangat susah mendapatkan feedback dari mereka. Saya harap pihak Gojek harus berpikir customer oriented. Customer ngga paham yah dijelasin pada saat mereka nanya. Kalau memang customer salah atau tidak paham yang mereka harus diberitahu dengan bijaksana dan tidak dengan amarah.

  • 27 September 2021 - (15:34 WIB)
    Permalink

    kalo ente mikir, cb pikir, akun gojek plus di buat pake identitas pribadi, ada gopay paylater, bisa disalah gunain, makanya minta di hapus.. bikin pake nomor itu lagi (nuduh ni, mirip CS gojek)? bikin mah gampang, pake nomor baru aja, justru gue gak mau daftar lg, biar semua di hapus, termasuk data pribadi..

    yang mau diskon mulu siapa? gue order gojek gk pake diskon gak masalah, ada diskon gue manfaatin sebagai benefit, toh gue dapet promo karena sering transaksi, salah?

    emhh, kayanya ente lebih ngerti tentang gojek nih, sampe blg mana bisa dihapus.. coba baca2 lagi.. cari dengan kata “kunci cara hapus akun gojek”.

    Mau hapus harus lewat customer service, dan di artikel ini kritik buat pelayanan Customer Service, fokus aja kesitu..

    2
    1
  • 27 September 2021 - (16:31 WIB)
    Permalink

    System gojek itu sensitif bos macam emak2 lagi PMS,sepertinya anda terdeteksi pernah gonta ganti hp pake akun yg sama atau gonta ganti akun pakai hp yg sama, hanya demi foucher mungkin, itu yg terbaca oleh server sehingga anda tidak bisa pakai, bisa jd terdeksi aktifitas luar biasa ga wajar di system gojeknya.
    Atau mungkin anda hanya kurang paham dengan mekanisme syarat pemakaian fouchernya jadi anda mencoba klaim sebelum memenuhi syarat2 mekanismenya…..
    Dan setau saya gojek setelah ada google didalamnya ga bisa punya statement macam2 diluar contoh anda tau peraturan facebook ikuti standar komunitas kami jika melanggar banned sesimpel itu server gojek sama pemakainya jadi anda koar2 di medsos ga bakal ada balasan karena punya custservice sendiri kalaupun anda kelak di tanggapi ya cuma satu meresahkan……

    Nb:saya pemakai juga sejak gojek berdiri karena saya juga driver jadi sedikit tau setiap regulasi peraturanya severnya….

    1
    1
    • 27 September 2021 - (17:15 WIB)
      Permalink

      gonta ganti hp dengan akun yang sama, gak..
      gonta ganti akun di hp yang sama juga gak..
      saya pengguna make biasa, mau pergi pake gojek, mau beli/bayar pake gojek, ikut goclub, lalu ada notif selamat blabla, klik, ambil voucher, voucher gk bisa digunain..

      Bukan koar2 sih, sudah lapor CS gojek, Chat, Telp gak ada tanggapan.

      Masa di kritik di bilang meresahkan.

      1
      1
  • 27 September 2021 - (19:50 WIB)
    Permalink

    Tetap perjuangkan hak customer. Jangan malu pakai promo, diskon atau cashback. Itu strategi marketing bisnis. Gak ada itu bisnis gak akan bisa jalan.

    Kendala saya sama seperti penulis sebelumnya tapi setelah saya kejar terus VA gojek akhirnya teratasi.

    Mengejar Promo itu bukan sesuatu hal yang memalukan bukan. Sangat disayangkan di Media Konsumen ada komentar yang menyudutkan konsumen.

    • 28 September 2021 - (17:09 WIB)
      Permalink

      Memang bukan hal memalukan, tapi jawaban negatif fokus sama voucher 😁, padahal yang di singgung kinerjanya.. orang normal pasti nyari harga murah.. maklum Tim Hore nya pihak sana, yang bisa nya Asbun..

    • 1 Oktober 2021 - (16:17 WIB)
      Permalink

      emang gojek makin ga jeas.. keluhan saya ga bisa di selesaikan. tlpn cs pun jawaban nya berbeda. tiba” akun saya di blok

 Apa Komentar Anda mengenai Gojek?

Ada 32 komentar sampai saat ini..

Update Terkait Komplain Pelayanan Buruk Customer Service Gojek

oleh Ferdianto Renata dibaca dalam: 1 menit
32