Gojek Membatasi Akun Tanpa Penjelasan

Saya pengguna lama Gojek, yang baru saja aktif order dengan Gojek. Namun tiba-tiba akun saya dibatasi, tidak bisa menggunakan voucher dan segala promo. Waktu ditanyakan kenapa, saya tidak diberi jawaban. Hanya diinfokan bahwa akun terindikasi aktivitas mencurigakan.

Aktivitas mencurigakan apa yang dimaksud, tidak dijelaskan. Jawaban CS Gojek hanya “maaf” dan keluhan saya langsung ditutup sepihak.

Saya lihat history terakhir ada order GoCar dan karena bawa barang banyak dan sudah menjelang maghrib, driver minta cancel. Saya tidak ingat, yang membatalkan driver/saya, karena setelah ditolak saya buru-buru pesan dari aplikasi lain. Itu saja transaksi terakhir sebelum akun saya dibatasi.

Selain itu, akun Gojek hanya saya pakai beberapa kali saja untuk order makanan untuk keluarga di kota lain. Saya rasa ini juga tidak menyalahi, karena banyak orang setahu saya juga begitu.

Ternyata banyak kasus seperti ini, marketplace dan penyedia layanan seperti Gojek yang secara sepihak membatasi akun tanpa penjelasan. Customer banyak juga yang tidak paham peraturan masing-masing penyedia layanan. Sangat tidak fair bila secara sepihak akun dibatasi tanpa diinfokan atau setidaknya diberikan peringatan sebelumnya.

Fonnie Ernawati
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Gojek Indonesia atas Surat Pembaca Ibu Fonnie Ernawati

Yth. Redaksi Media Konsumen Di tempat Menanggapi surat pembaca yang disampaikan Ibu Fonnie Ernawati pada tanggal 11 November 2021 di...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Gojek?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Gojek Membatasi Akun Tanpa Penjelasan

oleh Fonnie Ernawati dibaca dalam: 1 menit
37