Shopee Seenaknya Menghubungi yang Bukan Kontak Darurat

Yth. Shopee,

Saya menulis surat ini, karena pihak Shopee tidak menyelesaikan komplain saya, yaitu soal Tim Penagihan yang seenaknya mengakses data kontak saya untuk dihubungi. Padahal kontak-kontak tersebut tidak saya cantumkan di aplikasi Shopee.

Cerita bermula, saat saya telat beberapa hari dalam membayar tagihan Shopee SPayLater bulan Januari 2022, yang jatuh temponya pada bulan Februari 2022. Dikarenakan keuangan saya kolaps, ditambah saya harus kontrol mingguan ke dokter yang cukup menguras kantong. Namun saya mencoba mencicil beberapa kali sampai akhirnya lunas kemarin.

Saya heran sekelas Shopee kenapa sampai seenaknya menelepon orang lain di kontak saya, contohnya mertua dan teman saya. Dari pukul 7 pagi sampai pukul 7 malam pula! Mengganggu sekali. Ketika saya protes, tim penagihan bilang bahwa nomor tersebut otomatis ada di sistem mereka.

Halo Shopee! Sudah mirip pinjol ilegal nih ngambil kontak konsumen. Padahal di pengaturan aplikasi, saya sudah mengatur untuk tidak mengizinkan Shopee mengakses kontak.

Komplain saya yang kedua yaitu, saya sudah lunasi tagihan eh malah Shopee SPayLater saya tidak bisa dipakai! Saya ini konsumen lama, dan baru telat juga berapa hari, tapi sudah sebegitunya Shopee membekukan akun saya.

Saya minta Shopee merespons dengan benar permasalahan saya ini, karena via CS-nya tidak menyelesaikan masalah. Komentar di aplikasi disuruh kirim via DM Twitter. Sudah dilakukan via Twitter, cuma direspons ala kadarnya.

Yuniwati
Bandung, Jawa Barat


Update (1 Maret 2022): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi bahwa pihak Shopee telah memberikan penjelasan sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee SPayLater?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Shopee Seenaknya Menghubungi yang Bukan Kontak Darurat

oleh Yunie dibaca dalam: 1 menit
37