Sulitnya Klaim Paket Hilang di J&T

Pada tanggal 16 September 2022, sebagai seller di marketplace Shopee mengirimkan pesanan pelanggan saya. dengan sistem pembayaran COD melalui ekspedisi J&T dan nomor resi: JP3374790207.

Pada tanggal 21 September 2022, saya mendapatkan notifikasi dari Shopee, bahwa order dibatalkan karena pengiriman gagal dan paket sudah dikembalikan ke counter J&T asal. Pada tracking J&T tertulis paket sudah diretur ke J&T DC Sukajadi Bandung. Namun pada saat saya akan mengambil, paketnya tidak ada. Saya menunggu lama petugas J&T mencari paket saya, tapi tidak ditemukan.

Saya pun komplain melalui CS J&T baik itu lewat layanan WhatsApp dan telepon call center. Jawabannya hanya disuruh menunggu dan akan berjanji akan memberikan kabar secepatnya. Sudah lebih dari satu bulan paket saya hilang, tapi tidak ada kabar apa pun dari CS J&T. Sudah berkali kali pula saya menelepon ke call center, hanya membuang buang pulsa tetapi tidak ada kejelasan.

Dian Sandi
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

13 komentar untuk “Sulitnya Klaim Paket Hilang di J&T

    • 30 November 2022 - (18:23 WIB)
      Permalink

      Selamat malam

      Terkait surat pembaca saya mengenai
      “Sulitnya Klaim Kehilangan Paket di J&T”
      masalah tersebut sudah selesai, paket sudah ditemukan.

      sehubungan dengan itu maka sy memohon untuk menutup surat pembaca tersebut (take down) secepatnya.

      atas bantuannya saya ucapkan Terimakasih Banyak ?

      ~Dian Sandi Nugraha~

      1
      1
  • 22 November 2022 - (11:16 WIB)
    Permalink

    JnT harusnya memberikan kepastian hukum yg jelas jika paket hilang berapa lama waktu followupnya. Jika dalam waktu tersebut tidak dapat dikembalikan wajib melakukan ganti rugi. Bukan malah customer suruh nunggu sampai batas waktu yg tidak ditentukan. Laporin aja ka, customer dilindungi uu perlindungan konsumen

  • 23 November 2022 - (09:07 WIB)
    Permalink

    Kmren juga gtu sya mesen madu, sampe skrng ga sampe2 alesan ny masih d investigasi, sya itu mesen madu bukan bom

    Sya pesen lg lewat JNE 3 hari sampe di rumah

  • 24 November 2022 - (10:09 WIB)
    Permalink

    Emang susah, sy juga pernah klaim barang hilang oleh J&T sampai 1 bulan barang ga sampai tujuan Bali pengiriman dari Jakarta. Saya WA berkali2 dibalas robot dan cuma disuruh nunggu investigasi. Telp juga sama aja, ga ada tindakan dr j&t nya. Customer Service J&T emang parah. Akhirnya selesai via Dispute di Tokped nunggu 2 minggu lebih baru uang direfund.

  • 30 November 2022 - (20:41 WIB)
    Permalink

    Selamat malam

    Terkait surat pembaca saya mengenai
    “Sulitnya Klaim Kehilangan Paket di J&T”
    masalah tersebut sudah selesai, paket sudah ditemukan.

    sehubungan dengan itu maka sy memohon untuk menutup surat pembaca tersebut (take down) secepatnya.

    atas bantuannya saya ucapkan Terimakasih Banyak ?

    ~Dian Sandi Nugraha~

  • 13 Mei 2023 - (15:10 WIB)
    Permalink

    Sama, saya juga memiliki permasalahan yang sama mengenai paket saya dengan no resi JP0848900089 pembelian baju koko 6 pcs untuk dipakai sekeluarga besar di hari lebaran kemarin.. Sampai sekarang paket itu entah kemana, sudah 3x saya mendatangi kantor jnt palembang baik yg di naskah ataupun di alang2 lebar, selalu sama di suruh menunggu dan overload lebaran dijadikan alasan.. Saya juga sudah konfirmasi via whatsapp melalui operator jnt pusat, hanya buang2 waktu yang balas robot, 5x buat laporan diminta hanya menunggu, menunggu, menunggu,, pembelian baju tgl 7 april 2023 sekarang 13 Mei 2023 sudah sebulan lebih paketnya tidak sampai2 muter2 di palembang, dikonfirmasi ke kantor jnt, mereka mengatakan barangnya pernah nyasar ke sako, pernah nyasar ke perairan banyu asin, lalu muter2 di palembang, pas saya mau minta kejelasan paket saya ada dimana mereka bilang ada digudang, saya mau mencari ke gudang jnt, dilarang karena konsumen tidak boleh langsung ke gudang?! Sangat berbelit, dan yang sangat saya sayangkan ada karyawan yang tau keadaan paket saya yang bermasalah spt ini, berkomentar ” Ya ini overload lebaran, udah nanti jg sampai,nanti baju koko nya di pakai saja pas idul adha” Ya Allah,,, sangat tidak berempati sekali!!! Sangat tidak profesional!!! Kami sekeluarga sangat dirugikan oleh pihak jnt.. Sampai sekarang saya tidak tau bagaimana kepastian paket saya!!!

    • 16 Juli 2023 - (16:24 WIB)
      Permalink

      Paket nya sudah sampai kak? Saya juga mempunyai masalah serupa hampir 1 bulan tidak ada kejelasan, saya sudah berkali-kali telp call center jnt. Dan semua jawaban nya tidak memuaskan.

  • 22 Agustus 2023 - (16:47 WIB)
    Permalink

    Saya kira hanya saya yang mengalami ini. Sudah beberapa kali pakai jasa J&T selalu puas. Cepat dan amanah. Tapi kali ini betul-betul trauma. Sudah call 7 kali ke customer service. Sudah kirim email 3 kali. Paket kurang lengkap dari tgl 16 Agustus 2023.

    Paket saya ada di orang gudang J&T. Nomor beliau pun saya share ke pihak J&T. Namun sepertinya J&T blm kontak orang itu juga. Karena sampai skrg paket belum sampai. Tidak ada follow up, padahal diinfo oleh CS akan di follow up by phone ke saya atau customer. Super sedih dan kecewa, karena ini paket sangat dibutuhkan. Semoga paket saya segera di temukan dan dikirim ke customer.

    Ini merugikan seller kecil, orang jadi menilai toko kita buruk 🙁 Tolong J&T bantuannya. Saya sangat butuh itikad baik nya. Terimakasih

  • 30 Januari 2024 - (23:12 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami serupa, saya membeli handphone, di tanggal 25 Januari 2024 saya menerima paket yang berisi charger dan casing, tetapi hp ya tidak ada… Di telepon selalu menunggu, investigasi selalu, sampai sekarang jawaban selalu menunggu, tolong lah pihak jnt lebih profesional lagi. Kalau begini konsumen yang merasa di rugikan.
    Terimakasih.

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Sulitnya Klaim Paket Hilang di J&T

oleh Dian Sandi Nugraha dibaca dalam: 1 menit
13