Karena Pengalaman ini, Saya “Off-kan” Anteraja dari Toko Saya

Saya adalah penjual di Shopee. Dengan tulisan ini saya akan menjelaskan bagaimana kelas layanan Anteraja yang saya anggap kelas teri. Ketika ada order masuk ke saya sejumlah 70 biji bumbu kemasan sachet senilai 1.189.000 langsung saya proses dibungkus bubble wrap dan kardus dan didapatkan kurir yang sudah ditetapkan Shopee yaitu Anteraja reguler dengan nomor resi 10006166709210 dari Surabaya ke Tasikmalaya dengan ongkir 184.000.

Produk sudah di-pickup kurir, namun barang tidak sampai sampai selama beberapa hari. Dan akhirnya pembeli mencari dan menelpon Anteraja, bahwa dikatakan produk rusak dan tidak bisa dikirim ke pembeli. Ini yang ingin saya tekankan jika Anteraja kelas teri. Mereka tanpa bukti apapun dikatakan rusak dan produk saya entah kemana. Tanpa proses ganti rugi dikatakan produk makanan dan tidak bisa dapat pengganti. Sudah jelas itu adalah bumbu kemasan sachet yang aman dan bisa tahan lebih dari 2 tahun.

Jikalau memang rusak, mohon dikembalikan lagi ke kami, sebagai bukti kalau produk tsb rusak. Jangan asal bilang rusak tidak mau mengganti tapi semua barang tidak dikembalikan. Saya berikan contoh JNE, ketika ada produk yang sama dikatakan bocor, maka produk dikembalikan ke pengirim lagi (bukti tanggung jawab expedisi).

Juga saya lampirkan juga bukti screenshoot dari cs Anteraja ketika produk yang sama mengalami kerusakan, tapi jumlahnya hanya 30000 rupiah bersedia mengganti. Tapi ketika nilainya mencapai lebih dari satu juta. Mereka lepas tangan dan tidak bertanggung jawab. Artinya memang Anteraja ini hanya kelas teri, ketika 30 ribu bertanggung jawab, sejuta lebih lepas tangan.

Saya juga kecewa dengan Shopee, kok dengan mudahnya dikadali Anteraja dikatakan rusak. Apakah tidak meminta bukti foto produknya. Atau diminta untuk mengembalikan ke penjual. Hanya percaya saja? Wah sungguh bodoh sekali kalau seperti itu Shopee-nya.

Semoga pembaca bisa menilai sendiri terhadap tulisan saya ini mengenai Anteraja dan Shopee. Yang pasti Anteraja sudah saya off-kan, dan jika ke depan saya bisa menemukan marketplace yang bisa menjadi andalan saya kelak, insyaallah Shopee juga akan saya offkan.

Semoga tulisan ini bisa menjadi masukan buat para penjual di market place. Dan saya ucapkan terima kasih kepada media konsumen yang telah menayangkan tulisan saya.

Marisa
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Anteraja atas Surat Bapak Marisa

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Marisa yang berjudul: “Karena Pengalaman ini, Saya “Off-kan” Anteraja dari Toko Saya” di mediakonsumen.com...
Baca Selengkapnya

52 komentar untuk “Karena Pengalaman ini, Saya “Off-kan” Anteraja dari Toko Saya

 Apa Komentar Anda?

Ada 52 komentar sampai saat ini..

Karena Pengalaman ini, Saya “Off-kan” Anteraja dari Toko S…

oleh cheese dibaca dalam: 1 menit
52