Masalah Transaksi di Tokopedia, Lebih dari 10 Hari Tidak Kunjung Tuntas

Saya ada transaksi di Tokopedia pada tanggal 03 Desember 2022, senilai Rp 195.000, dengan nomor invoice: INV/20221203/MPL/2868838369 dan kurir Anteraja Reguler. Namun sampai tanggal 4 barang tidak diambil oleh kurir Anteraja, baru tanggal 5 diambilnya. Setelah barang sampai, ternyata tidak berfungsi. Saya komplain ganti barang, penjual setuju.

Barang saya kirim kembali ke kurir, tapi setelah sampai barang gak kunjung dikirim. Akhirnya saya putuskan batalkan pesanan. Penjual setuju, tapi pihak Tokopedia tidak memproses, sampai berlarut-larut. Tahu-tahu penjual mengirim via kurir ID Express.

Karena saya merasa dirugikan, saya komplain ke CS Tokopedia. Jawabannya selalu akan dibantu dan diproses. Saya kirim bukti chat dengan penjual, sebagai bukti kalau penjual dari tanggal 8 sudah setuju transaksi dibatalkan. Namun kenyataannya beda.

Ini yang membuat saya emosi, masa transaksi sampai 11 hari? Ditambah lagi kata penjual barang sudah dikirim tanggal 11, tapi faktanya di tracking ID Express baru dikirim tanggal 13. Ini saya dibohongi dan pihak Tokopedia diam saja.

Herman Biantoro
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pusat Resolusi Tokopedia:
[Total:3    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Masalah Transaksi di Tokopedia, Lebih dari 10 Hari Tidak Kunjung Tuntas

  • 16 Desember 2022 - (11:45 WIB)
    Permalink

    Kalau sudah masuk ke Komplain, bukti chat yg lain sudah tidak jd patokan. Harusnya segala pembicaraan/kesepakatan lanjutan itu melalui diskusi komplain, jadi langsung terbaca admin. Yang bermasalah toko nya, mungkin memang ngga ada niatan batal. Pengiriman unit pengganti masih sebelum batas akhir seller input resi, 12-12-2022 Pk. 13:03. Namun saya cek tracking nya, status barang sudah diretur oleh kurir dan sudah diterima seller 14-12-2022. Jadi mestinya dana saat ini sudah balik ya?

 Apa Komentar Anda mengenai Pusat Resolusi Tokopedia?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Masalah Transaksi di Tokopedia, Lebih dari 10 Hari Tidak Kunjung Tunta…

oleh Herman Biantoro dibaca dalam: 1 menit
2