Penanganan Akulaku Lelet, Masih Ditagih Padahal Transaksi Dibatalkan

Awal permasalahan pada tanggal 29 September 2022, saya melakukan pembelian TV LED Coocaa melalui blibli.com menggunakan metode pembayaran cicilan Akulaku.

Produk saya terima tanggal 8 Desember 2022. Karena produk rusak, barang saya retur ke blibli.com pada tanggal 9 Desember 2022. Kemudian pada tanggal 16 Desember 2022, saya mendapat notifikasi dari blibli.com bahwa retur diterima dan dana dikembalikan sesuai metode pembayaran.

Saya cek di akun Akulaku saya, tagihan belum dihapuskan. Hingga tanggal 21 Desember 2022, saya memperoleh email dari Akulaku bahwa transaksi dihapus. Namun tagihan masih ada di akun saya, sehingga saya melakukan komplain.

Sampai tanggal 25 tanggal jatuh tempo tagihan masih ada, dan saya lakukan pembayaran semua tagihannya. Seharusnya dana cicilan yang saya bayarkan masuk ke saldo Akulaku, karena pesanan sudah dibatalkan. Namun hingga saat ini masih belum ada kejelasan dari Akulaku.

Saya harap dengan adanya surat ini dapat menyelesaikan permasalahan saya, karena nominal Rp750.000 bukan nilai yang sedikit untuk saya. Semoga surat saya ini bisa menjadi pelajaran untuk pengguna lain agar lebih hati-hati saat menggunakan fintech.

Ahmad Zamroni
Lampung Tengah, Lampung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku Indonesia:
[Total:3    Rata-Rata: 4/5]
Tanggapan Akulaku terhadap Surat Saudara Ahmad Zamroni

Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Saudara Ahmad Zamroni pada tanggal 28...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Penanganan Akulaku Lelet, Masih Ditagih Padahal Transaksi Dibatalkan

  • 28 Desember 2022 - (10:07 WIB)
    Permalink

    Barang dipesan tanggal 29 September, sampai ke tangan pembeli tanggal 8 Desember. Ada selisih 70 hari (sekitar 2,3 bulan) padahal pembelian menggunakan cicilan yang harus dibayar tiap bulan. Idealnya barang tiba di tangan pembeli sebelum jatuh tempo cicilan pertama, agar apabila transaksi batal maka akad pinjaman bisa langsung dibatalkan atau tidak perlu dibayar sepeserpun.

    Semoga pihak Akulaku bisa mengembalikan utuh jumlah total cicilan yang sudah anda bayarkan, mengingat urusannya jadi runyam karena proses pengiriman yang memakan waktu sampai 70 hari.

    • 28 Desember 2022 - (16:22 WIB)
      Permalink

      Ralat kk 29 Oktober di terima 8 Desember, sebenarnya proses return dari blibli sebelum tempo cicilan pertama namun dari akulaku masih belum di hapuskan sangat saya sesalkan kinerja akulaku

  • 28 Desember 2022 - (16:37 WIB)
    Permalink

    Mending pakek fintec lain nya bunga lebih murah proses cepat gak SE lelet ini

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku Indonesia?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Penanganan Akulaku Lelet, Masih Ditagih Padahal Transaksi Dibatalkan

oleh ahmad dibaca dalam: 1 menit
3