Hilangnya Saldo DANA Premium terkait Transaksi yang Tidak Pernah Saya Lakukan di Lazada

Nama saya Mariyan Suheru, selaku pengguna akun DANA Premium, dengan nomor akun 0822*****6210. Saya ingin menyampaikan keluhan kepada pihak DANA, perihal saldo DANA saya yang tiba-tiba hilang. Total kerugian senilai Rp2.418.435, untuk pembayaran LAZADA pada tanggal 07 Januari 2023 hingga 12 Januari 2023.

Total ada 7 transaksi yang tanpa sepengetahuan saya selaku pengguna DANA. Sehingga membuat saya kehilangan saldo DANA saya pribadi.

Sebelum saya membuat artikel ini, sebelumnya saya sudah menyampaikan keluhan saya pertama kali pada tanggal 16 Januari 2023. melalui email customer care DANA dengan Id Tiket: 23197519, tetapi tidak ada tanggapan. Karena tidak ada tanggapan, saya kemudian melakukan telepon customer care DANA, kemudian dibalas di email saya dengan nomor request: 23490086.

Namun dalam hal ini tanggapan akhir dari pihak DANA hanya “terdapat aktivitas binding akun DANA dengan LAZADA pada tanggal 04 September 2022“, tanpa ada kejelasan pengembalian saldo yang terpakai pada transaksi tersebut. Padahal di akun LAZADA saya pribadi tidak ada aktivitas transaksi sama sekali.

Oleh sebab itu, saya juga sebelumnya sudah melakukan konfirmasi ke pihak LAZADA, bahwa transaksi yang terjadi memang bukan terjadi di akun saya pribadi tetapi di akun orang lain yang saya tidak ketahui siapa orangnya. Akun tersebut sudah dilakukan pembekuan oleh Pihak LAZADA.

Dalam hal ini artinya keamanan DANA sudah lalai, dikarenakan saya tidak pernah membagikan OTP dan PIN kepada pihak mana pun. Namun bagaimana mungkin ada transaksi yang terjadi bahkan bukan di akun LAZADA saya pribadi? Padahal saya hanya melakukan bind DANA ke akun LAZADA saya pribadi saja, tidak pernah ke akun lainnya.

Kemudian saya juga sebelumnya sudah membuat surat laporan kehilangan di kepolisian. Berkat surat laporan kepolisian yang saya lampirkan kepada pihak LAZADA, mereka melakukan konfirmasi bahwa transaksi yang terjadi merupakan barang fisik dan statusnya sudah diterima oleh pelaku transaksi ilegal. Namun dalam hal ini pihak LAZADA tidak dapat memberikan data pribadi, seperti alamat pengiriman dan Nomor HP dikarenakan perlindungan konsumen.

Seharusnya pihak DANA dapat bekerja sama dengan pihak LAZADA untuk menangkap pelaku. Pihak DANA seharusnya mengembalikan saldo saya yang hilang, dikarenakan pihak dana memberikan jaminan uang kembali jika terjadi penyalahgunaan akun atau kendala transaksi di “Dana Protection”. Berikut saya lampirkan screenshot jaminan dari dana yang terlampir 100% aman dan terpercaya.

Saya berharap pihak DANA bisa segera mengembalikan saldo DANA saya senilai Rp2.418.435 tersebut, akibat dari transaksi ilegal tanpa sepengetahuan dan tanpa instruksi dari saya sebagai pemilik akun DANA yang sah. Apalagi sesuai yang pihak dana janjikan bahwa keamanan DANA terjamin dan terpercaya seperti yang disebutkan dalam “Dana Protection”. Terima kasih.

Mariyan Suheru
Lampung Selatan, Lampung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Mariyan

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Bapak Mariyan di Media Konsumen, “Hilangnya Saldo DANA Premium terkait...
Baca Selengkapnya

68 komentar untuk “Hilangnya Saldo DANA Premium terkait Transaksi yang Tidak Pernah Saya Lakukan di Lazada

  • 25 Oktober 2023 - (14:37 WIB)
    Permalink

    Permisi kak saya mau komplein bahwa akun dana Saya masuk ke lazada bahwa tidak ada masuk bagaimana bisa kembalikan uang tdak ditemukan sekian terimakasih

 Apa Komentar Anda mengenai Keamanan Akun DANA?

Ada 68 komentar sampai saat ini..

Hilangnya Saldo DANA Premium terkait Transaksi yang Tidak Pernah Saya …

oleh Mariyan dibaca dalam: 2 menit
68