Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Mariyan

Kepada Yth.
Redaksi Media Konsumen
Di Tempat

Perihal: Tanggapan terhadap Bapak Mariyan di Media Konsumen, “Hilangnya Saldo DANA Premium terkait Transaksi yang Tidak Pernah Saya Lakukan di Lazada”.

Sehubungan dengan keluhan yang disampaikan oleh Bapak Mariyan yang dilansir dalam Media Konsumen pada tanggal 25 Februari 2023, kami sangat memahami ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Mariyan.

Sebelumnya, izinkan kami mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bapak Mariyan yang telah menunggu sampai dengan proses investigasi selesai dilakukan. Adapun saat ini proses investigasi telah selesai kami lakukan dan kami sampaikan bahwa pengajuan sanggahan transaksi ditolak. Hal ini disebabkan karena hasil investigasi kami menunjukkan bahwa terdapat aktivitas penyambungan akun DANA dengan Lazada pada tanggal 04 September 2022 pukul 03:27:44 WIB. Proses penyambungan tersebut pun, sudah melalui proses keamanan kami yakni menggunakan OTP (One Time Password) yang hanya diketahui oleh pemilik akun DANA sendiri.

Jika Bapak ingin mengajukan pertanyaan atau saran lainnya, silakan menghubungi Customer Care kami di 1500 445. DANA akan senantiasa membantu pengguna setia kami kapan pun dan di mana pun, guna memberikan pengalaman bertransaksi digital yang aman, nyaman, dan terpercaya.

Salam hangat,

Corporate Communications
DANA Indonesia

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Hilangnya Saldo DANA Premium terkait Transaksi yang Tidak Pernah Saya Lakukan di Lazada

Nama saya Mariyan Suheru, selaku pengguna akun DANA Premium, dengan nomor akun 0822*****6210. Saya ingin menyampaikan keluhan kepada pihak DANA,...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Mariyan

  • 19 April 2023 - (08:20 WIB)
    Permalink

    Untuk tanggapan dana diatas, saya sangat menyangkal sekali bahwa menurut anda saya telah membagikan otp, saya sama sekali tidak pernah membagikan otp ataupun pin kepada pihak manapun. kemudian untuk transaksi yang terjadi juga seperti yang saya jelaskan sebelumnya tidak terjadi di akun lazada saya pribadi namun terjadi bahkan di akun lazada yg saya tidak ketahui .
    sedangkan untuk penyambungan dana dengan lazada memang saya lakukan tapi hanya di akun lazada saya pribadi.

    menurut saya walaupun sistem anda memiliki keamanan otp dan pin belum tentu 100% aman bisa saja sistem anda mengalami kendala dan berdampak seperti kasus saya ini, disini pihak dana hanya menjawab tanpa menyelidikinya.
    saya menjawab demikian karena saya juga menghubungi pihak lazada dan saya lampirkan surat keterangan kehilangan dari kepolisian dan diberitahu bahwa transaksi terjadi itu merupakan barang fisik ke alamat pelaku.
    dan dari pihak lazada bilang bahwa untuk data data pelaku tidak dapat berikan tetapi untuk transaksi yang terjadi diberitahu bahwa itu barang fisik dan diterima di alamat pelaku.
    dari sini harusnya pihak dana berkerjasama dengan lazada untuk menyelesaikan masalah ini bukan hanya
    ngomong saya telah membagikan otp sedangkan saya sama sekali tidak pernah membagikanya karena saya paham akan hal itu.

    • 7 Agustus 2023 - (07:57 WIB)
      Permalink

      Ini baru terjadi dengan saya, mulai sekarang saya hapus apk dana.sejak kejadian ini teman² saya banyak yg tarik saldo dan karena taku kalau saldo dana terlalu besar

    • 30 Maret 2024 - (06:34 WIB)
      Permalink

      GIMANA BNG UDH BALIK TUH DANA NY GW JGA SAMA UDH LAPORAN PHK DANA SMA BUAT LAPORAN POLISI SMPE SRKG GK ADA TANGGAPAN!!! LENYAP 200 K GK IKHLAS GW BNG

  • 6 Juni 2023 - (00:52 WIB)
    Permalink

    saya juga pernah mengalami..
    sistem keamanan dana itu lemah dibandingkan dengan kompetitor.
    bagaimana cara nya hp dan simcard ada di saya tapi pihak lain bisa menyambungkan ke akun lazada dan melakukan OTP..
    dan saya rasa DANA pun banyak menerima komplainan seperti itu tetapi penanganan nya tidak ada..

    • 3 Maret 2024 - (13:41 WIB)
      Permalink

      Saya juga korban dari kerjasama antara DANA dan LAZADA akun saya tiba2 tertaut antara DANA dan LAZADA.

      Saya mengalami kerugian 4.800.000
      Karena ada Transakasi ilegal di LAZADA dan pembayaran menggunakan akun DANA Saya.. yg Saya atau keluarga tidak melakukan transaksi itu.

      Mohon maaf sepertinya perlu diusut tuntas kerjasama antara DANA dan LAZADA krn mayoritas keluhan saldo DANA hilang krn transaksi di LAZADA

      akhir Januari 24 Saya melakukan pengaduan ke DANA disarankan untuk merubah sandi, dan saya rubah sandi yg menurut saya sulit dg hitungan hari DANA saya sudah dibobol org lain dg Transaksi LAZADA.

      Menurut saya patut dicurigai :
      1. Ada skandal lakon kerjasama antara pengelola DANA dan LAZADA terkait transaksi-transaksi Fiktif di Akun Dana dan Lazada.
      2. Alih-alih DANA memberikan proteksi Jaminan pengembalian DANA yg hilang karena dilakukan oleh orang lain dan bukan akun resmi konsumen, ini hanya jembakan untuk menarik perhatian calon2 konsumen, kenyataannya tidak mungkin Akun si A dijalankan oleh Akun si B. Istilah lain transaksinya resmi jadi proteksi gugur.
      3. LAZADA juga tidak mau memberikan keterangan yg lengkap terkait transaksi tersebut dengan dalih perlindungan konsumen padahal sudah ada pengantar dari kepolisian.

  • 11 Agustus 2023 - (07:35 WIB)
    Permalink

    Saya juga dengang mengalami hal yg terjadi dengan bpk maryam dan memang betul tidak ada tanggapan dari daba sama sekali dan lazada pun hanya blg tunggu dan tunggu, sangat meresahkan sekali kejadian seperti ini.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan DANA?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Mariyan

oleh DANA Customer Support dibaca dalam: 1 menit
6