Pembelian Kartu Halo via Grapari Online Buruk

Pada tanggal 13 April 2023, saya melakukan pembelian Kartu Halo via Grapari Online (aplikasi MyTelkomsel), dengan nomor hp yang dipesan: 081117**08 dan ID Order: SBa0230413040141722f4f8d0. Dalam proses pengajuan, ada pilihan pengiriman SIM card melalui GoSend dengan asumsi pengiriman 1 hari, dengan tambahan biaya yang cukup mahal menurut saya.

Setelah proses selesai dan melakukan pembayaran, saya mendapat email dari Telkomsel bahwa pembelian berhasil. Namun ada keterangan dalam email tersebut, bahwa proses menjadi 3-5 hari (tidak sesuai dengan keterangan dalam proses pengajuan pembelian di awal).

Pertanyaan saya:

  1. Mengapa ada pilihan menggunakan GoSend dengan keterangan 1 hari, sedangkan di email ada perbedaan keterangan menjadi 3-5 hari?
  2. Konsumen menggunakan pilihan kirim GoSend biar lebih cepat mendapatkan pesanan tersebut. Di tempat jual lain, apabila menggunakan pengiriman via GoSend orderan bisa diterima pada hari yang sama, tapi di sini malah 3-5 hari.
  3. Saya sudah komplain via telepon CS 188. Namun alangkah kagetnya, jawaban dari CS adalah akan dibuatkan laporan dan saya harus menunggu lagi 72 jam dari saya komplain via telepon. Apakah SOP-nya seperti itu?

Setelah komplain via telepon CS dan dapat jawaban seperti itu, saya cek ke media digital, ternyata banyak aduan dari konsumen lain dengan hal yang sama. Malah ada yang sampai sekarang tidak dapat SIM card-nya, padahal sudah melakukan pembayaran. Anehnya komplain dari konsumen lain tersebut sudah ditanggapi oleh pihak Telkomsel, tetapi masih saja ada masalah seperti ini. Apakah Telkomsel tidak belajar dari kasus-kasus sebelumnya, dan malah terulang kembali?

Saya hanya ingin hak saya yang sudah melakukan pembayaran dan sudah menjadi kewajiban Telkomsel untuk memberikan hak konsumen. Saya beli/membayar untuk kartu tersebut, bukan minta gratisan dari Telkomsel. Mohon tanggapan dari Telkomsel dan menjadi perhatiannya. Terima kasih.

Beni H.
Kab. Bandung Barat, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “Pembelian Kartu Halo via Grapari Online Buruk

    • 20 April 2023 - (09:13 WIB)
      Permalink

      Nah ini dia yg jadi pertanyaan saya, sampai akhirnya saya menulis di media konsumen. Seakan akan memilah milah konsumennya, apa karena Tsel memliki dendam ke nomer saya atau pribadi saya?

  • 18 April 2023 - (01:20 WIB)
    Permalink

    5-7 hari itu pembuatan kartunya.. hampir semua OP pascabayar perlu waktu buat cetak kartu pilihan…5-7 bahkan bisa lebih cepat.. sisanya pengiriman via ekspedisi

    3
    2
    • 18 April 2023 - (04:43 WIB)
      Permalink

      Lbh baik datang lgs ke Grapari Terdekat, karena lgs jadi, proses pebuatan kartu hanya hitungan menit.

        • 20 April 2023 - (09:08 WIB)
          Permalink

          Awalnya iya ingin dtg lgs ke Grapari, tetapi karena ada sesuatu hal yg tidak bisa saya tinggalkan, akhirnya saya memutuskan utk membeli via Grapari Online.
          Kebetulan saya punya Trauma juga ke Grapari (salah satu cabang di dlm Mall bandung). Pernah Diusir dr Grapari tsb karena saya meminta menyelesaikan kendala/masalah yg tidak bisa diseslesaikan di Grapari selama berbulan bulan bahkan sampai detik ini dianggap selesai sepihak. Sampai saya ganti nomer.

      • 19 April 2023 - (13:40 WIB)
        Permalink

        Kalau yang via datang dan instan jadi itu nomornya ga bisa customize Pak. Saya pernah pesan nomor provider lain juga semingguan. Kalau Upgrade dari nomor prabayar instan banget.

        • 20 April 2023 - (09:09 WIB)
          Permalink

          Sekarang bisa pilih nomer di Grapari instan, dengan menyebutkan 4 digit nomer yg diinginkan..

  • 20 April 2023 - (09:26 WIB)
    Permalink

    Selamat pagi…
    Atas komplain di atas, saya infokan bahwa permasalahan sdh saya anggap selesai dengan sudah dikirimnya pesanan saya. Dan ada pihak CS 188, sdh menelpon langsung ke saya.
    Masukan saja buat Telkomsel,
    1. Buat aturan atau S&K yg sama di semua media dan informasi
    2. Belajar dari pengalaman dari kendala yang sudah pernah terjadi, jangan berulang ulang terus.
    3. Lebih cepat menanggapi komplain konsumen, jangan samapai konsumen kecewa dan pada akhirnya menyampaikan di media digital. Hal ini bisa dihindari jika pada saat konsumen komplain ke cs, bisa langsaung ditanggapi dan diselesaikan, SOP yang harus menunggu 3×24 jam hari kerja (kl komplain masuk weekend ya nambah jadi 5×24 jam) sangat tidak masuk akal dan merugikan konsumen dengan SOP seperti ini.
    Terima kasih Media Konsumen yg sudah memberikan tempat untuk menyampaikan suara konsumen.

    Beni H

 Apa Komentar Anda mengenai Grapari Online?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Pembelian Kartu Halo via Grapari Online Buruk

oleh Beni Hidayat dibaca dalam: 1 menit
10