Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

50 komentar untuk “Apakah Gojek Memihak kepada Pelaku Orderan Fiktif?

  • 18 Juli 2023 - (00:22 WIB)
    Permalink

    Inti permasalahan yang menjadi bahan acuan Pihak Gojek terhadap driver adalah “Penyelesaian order tanpa melakukan perjalanan/pengiriman”.
    dan dalam SOP Gojek, hal seperti itu adalah mutlak sebuah Pelanggaran berat.
    bagaimana bila seumpama pengiriman tsb adalah barang elektronik tapi langsung di selesaikan driver tanpa melakukan perjalanan/pengiriman?

    Jadi, Persoalan mengenai Orderannya yg fiktif adalah lain hal.
    Pada akhirnya terdapat 2 sanksi yg diberikan pihak Gojek disini,
    Sanksi terhadap akun Customer, dan sanksi terhadap akun Pihak Driver.

    Aturan tetaplah aturan, Jangan dicampur aduk dengan istilah keberpihakan.
    Banyak cara dan SOP nya, bisa di cancel sendiri atau menelpon pihak cust gojek agar di cancel dr pusat kok, tanpa menurunkan rating performa dan cara² lain sebagainya.
    kenapa malah di selesaikan ?
    Pihak Perusahaan sudah membuat Aturan, ga bisa semaunya sekalipun itu Orderan Fiktif.
    harusnya mas nya lebih bijak dalam mengambil Tindakan.
    Jadikan pelajaran saja, supaya bisa lebih bijak kedepannya dalam menjaga akun Driver nya.

  • 18 Juli 2023 - (06:45 WIB)
    Permalink

    Kok banyak yg nyalahin drivernya.. padahal bagi saya systemnya yg cacad.. harusnya disediakan khusus untuk mengantisipasi orderan fiktif semacam ini.. jangan hanya mengandalkan driver dong.. system’ juga kan dapet hasil dari kerjasama ‘rekanan’ driver udah beresiko banget kalau kena fiktif dia yg rugi lho.. masa system’ ga mau bantu benahi, taunya cuma untung doang.. keamanan juga bagian dari tanggung jawab system’ seharusnya.. menjamin tidak ada kerugian yg ditanggung rekanan..

  • 18 Juli 2023 - (07:57 WIB)
    Permalink

    Kalau memang ada orderan yg menyuruh beli Produk Virtual. Kamu harusnya yg jual. Jadi datengi pembeli. Ketika sudah dibayar baru belikan produk virtual Seperi pulsa atau token listrik. Sekarang kan beli produk virtual mudah. Cukup di hanphone saja.

  • 18 Juli 2023 - (11:39 WIB)
    Permalink

    Harusnya jgan diselesaikan bang.. jgan pikirin PF sama poin.. Lebih baik cancel, aman di Akun..

  • 19 Juli 2023 - (17:03 WIB)
    Permalink

    KL udh tau oder fiktif cancel aja ,g usah takut performa turun ,lagian udh ga ada bonus kek dulu juga yang bener bener jaga performa

  • 22 Juli 2023 - (08:11 WIB)
    Permalink

    Kalo dari awal terima order sudah ada indikasi penipuan sebaiknya cancel. Jadi panjang urusannya bila order ttp dijalankan dan diselesaikan.

  • 28 Juli 2023 - (17:19 WIB)
    Permalink

    Nyari penyakit namanya itu, klo emang lama respons dari gojek, tinggal cancel aja,, ngapain jaga performance Tapi ujung2nya ke suspense..

  • 14 Agustus 2023 - (18:10 WIB)
    Permalink

    Entah yang bikin aplikasi nya rada rada. Udah laporin CS, malah suruh pake alesan lain. CS ga bertanggung jawab. CS ga berani bilang aplikasi bermasalah. Jd driver serba salah. Pdahal system yang ngatur begitu. REFORMASI dong bagian IT nya. Komplit-in tuh template template yang bisa memudahkan driver dan pelanggan. Begitulah kalo Gojek mengerjakan orang IT pake outsourcing. Waktu telah tiba, langsung hengkang, Tidak memberitahu password untuk masuk ke system ke orang berikutnya. Akibatnya orang baru ga bisa melakukan pembaruan system. Termasuk ToPed juga sama. Satu bendera sih

 Apa Komentar Anda mengenai Gojek?

Ada 50 komentar sampai saat ini..

Apakah Gojek Memihak kepada Pelaku Orderan Fiktif?

oleh Mrza dibaca dalam: 1 menit
50