Sabar dan Ikhlas, Syarat Berlangganan Internet First Media

Saya pengguna layanan internet First Media, dengan nomor pelanggan: 11504402. Saya kecewa dengan layanan jaringan internet First Media, yang setiap bulan mengalami gangguan berjam-jam dengan alasan maintenance rutin. Namun maintenance-nya pada saat jam-jam krusial, yakni sore hari saat banyak orang di rumah, ataupun pagi hari saat orang rumah belum sibuk dengan aktivitas harian. Sehingga tidak bisa menikmati layanan internet yang sudah dibayarkan.

Tanggal 6 Agustus 2023, saya mendapat email masalah maintenance yang isinya akan ada maintenance pada tanggal 7 sampai dengan pukul 23.59. Saya merasakan pada tanggal 7 Agustus 2023, mulai dari sore hari layanan internet sudah terganggu.

Akhirnya pukul 23.27, saya menelepon CS untuk menanyakan masalah sampai kapan selesainya. CS menjawab bahwa sudah selesai, tinggal pengecekan ulang jaringan. Estimasi pukul 1 malam sudah selesai dan paling lambat pukul 7 pagi pada tanggal 8 Agustus selesai. Namun ternyata pada tanggal 8 Agustus pukul 4 pagi, saya kembali dapat email bahwa ada maintenance lagi, estimasi sampai tanggal 9 pukul 23.30 dan layanan internet masih belum bisa digunakan dari kemarin.

 

Saya sudah kembali menelepon CS, tetapi jawabannya sama dan tidak ada solusi. Hanya disuruh menunggu, sama seperti CS yang sebelumnya saya telepon. Tiap bulan mengalami gangguan dengan alasan maintenance cukup lama, tetapi tidak ada kompensasi apa pun  dari pihak First Media.

Untuk kalian yang ingin berlangganan First Media sebaiknya belajar sabar menghadapi jaringan yang sering terganggu dan ikhlas jika apa yang kalian bayarkan tidak sesuai layanan yang kalian terima dari First Media.
Jangan tergiur dengan #lebihkencanglebihbebas, karena saya tidak merasakan itu selama berlangganan First Media.

Muhammad Alfin Nur
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan First Media atas Surat “Sabar dan Ikhlas, Syarat Berlangganan Internet First Media”

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan adanya surat pembaca berjudul “Sabar dan Ikhlas, Syarat Berlangganan Internet First Media” dari...
Baca Selengkapnya

20 komentar untuk “Sabar dan Ikhlas, Syarat Berlangganan Internet First Media

  • 10 Agustus 2023 - (14:54 WIB)
    Permalink

    Saya pikir hanya saya saja yang mengalami kendala spt ini Pak, karena minggu lalu saya juga mengeluhkan hal yang sama kpd pihak First Media. Dalam sebulan, selalu kendalanya off jaringan dan di jam-jam crusial. Kalo saya biasanya ketika rumah full orang (weekend), jaringannya pasti mati. Saya juga heran kenapa begitu. Padahal bayar rutin dan tidak pernah terlambat

    5
    1
    • 10 Agustus 2023 - (16:29 WIB)
      Permalink

      Oh saya sudah iklas sudah tdk pakai lagi, paket 100mbps..kacau inet nya.. Sprti speed 10mbps, koneksi dalam sebulan bs 6x down tanpa ada info ke customer di email setelah koneksi bagus wkwkkwkw, giliran tagihan telat di kejar sprti pinjol .

    • 10 Agustus 2023 - (19:55 WIB)
      Permalink

      Pindah saja ke icon net punya PLN… jauh lebih murah dan kecepatannya juga bisa pilih yg tinggi

      • 11 Agustus 2023 - (10:49 WIB)
        Permalink

        Saya dulu juga sering mengalami, tiap bulan selalu saja ada maintenis, akhirnya brenti aja, ganti provider plat merah, aman dah, hampir ga pernah ada gangguan maintenis kayak FM. Cuma salesnya aja masih rajin WA promo FM, WA nya auto archive aja, kapok pake FM

  • 10 Agustus 2023 - (17:58 WIB)
    Permalink

    Kamu nyarain orang sabar dan ikhlas menggunakan internet first media. Tapi kamu sendiri gak sabar dan ikhlas dan selalu komplain. Logikanya dimana?

    1
    19
  • 10 Agustus 2023 - (18:22 WIB)
    Permalink

    Apalagi produk BUMN terbaruuuu,,,ICONET tiap 10 menit jaringan nya putus2,,,,baru 2 bln berlangganan mungkin ga di terusin lagi

  • 10 Agustus 2023 - (19:21 WIB)
    Permalink

    Sekarang pemain operator internet banyak tinggal pilih saja yang bagus seperti Biznet pengalaman saya memakai operator ini jarang terjadi gangguan

    Kalau FM hampir sama dg Indihome karakter jaringan nya

    Banyak pemain yaitu oksigen, republik, MNC internet dll silahkan beralih kelain hati

  • 11 Agustus 2023 - (09:49 WIB)
    Permalink

    Mananya juga pendatang baru, pasti sedang trial & error buat meningkatkan kualitas, makanya dia kasih harga yg lebih murah dibanding kompetitornya. Sebagai konpensasi atas ketidak nyamanan yg pelanggan rasakan.
    Saran mending budget wifinya tambah dikit biar bisa pake dari provider lain yg udah stabil jaringannya

    • 11 Agustus 2023 - (15:21 WIB)
      Permalink

      Kadang² heran tiap bulan bayar 218.500, tahu²nya mendadak naik lagi menjadi 219.500. Gak tahu lagi bulan berikutnya apakah naik lagi atau tidak

      • 11 Agustus 2023 - (17:50 WIB)
        Permalink

        Iya awal awal itu harga promo, setelah setahun nanti akan jadi harga normal sekitar 300 an kalau tdk salah.

  • 12 Agustus 2023 - (08:39 WIB)
    Permalink

    Udah langganan lama sekitar 5 tahunan tapi g ada perubahan peningkatan service, mo pindah indie home kabarnya sama aja, mo ke republik tapi blm masuk coverage area. Parahnya lagi tivi kabelnya jadi satu ama layanan internet yg sama aja, awal² langganan msh dpt chanel premium, skrg habis sudah. Dulu juga sempat naik teruuusssss tarifnya dari 200 an jadi 400 an, akhirnya saya bilang mo putus aja, eehhh ma dia diturunin lagi 200 an 😂, FYI pas naik jadi 400 an layanan internetnya sama sekali g ada perubahan sama leletnya. Jadi klo mo ambil FM pikir dulu deh.

  • 12 Agustus 2023 - (11:59 WIB)
    Permalink

    First Media biaya mahal, pelayanan dan kualitas nya dibawah rata rata. Cs tidak membantu sama sekali. Better gunakan cs bot saja karena sama saja fungsi nya. TIDAK ADA SOLUSI. Saya setiap bulan harus emosi dan komplain tanpa solusi. Dan setiap bulan terjadi tanpa ada improvement. Pelanggan tidak punya hak selain menerima dan menunggu mereka yang bekerja lamban dan tidak profesional.

  • 13 Agustus 2023 - (01:05 WIB)
    Permalink

    Fm dmna2 sudah di komplain. Bahkan d perumahan kawan semua sudah d putus. Jaringan yg sering eror dan harga naik tanpa pemberitahuan. Yg pernah pakai FM pasti kan mengalami hal serupa. Skg pakai iconet dr pln atau ke xl home saja.

 Apa Komentar Anda mengenai First Media?

Ada 20 komentar sampai saat ini..

Sabar dan Ikhlas, Syarat Berlangganan Internet First Media

oleh Alvin dibaca dalam: 1 menit
20