Tanggapan First Media atas Surat “Sabar dan Ikhlas, Syarat Berlangganan Internet First Media”

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com,

Sehubungan dengan adanya surat pembaca berjudul “Sabar dan Ikhlas, Syarat Berlangganan Internet First Media” dari Bapak Muhammad Alfin Nur pada 10 Agustus 2023, dapat kami sampaikan bahwa terkait kendala yang dialami oleh pelanggan terjadi sebagai dampak dari pemeliharaan jaringan yang dilakukan dan membutuhkan waktu lebih untuk optimalisasinya. Pengecekan dan penanganan jaringan telah dilakukan secara intensif dan berhasil diselesaikan pada 11 Agustus 2023. Saat ini Bapak Alfin pun telah dapat menikmati layanan First Media dengan normal.

Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami, dan terima kasih kepada Bapak Alfin atas kesediaannya dalam menunggu. Segala masukan dan dukungan yang diberikan sangat berarti bagi setiap upaya peningkatan yang secara konsisten kami lakukan, agar terus dapat memberikan layanan berkualitas bagi seluruh pelanggan setia kami.

Demikian informasi ini kami sampaikan, terima kasih telah memilih layanan First Media untuk mendukung aktivitas dan produktivitas Anda serta keluarga selama di rumah.

Hormat kami,

Niki Sanjaya
Head of Marketing Communication
PT Link Net Tbk

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Sabar dan Ikhlas, Syarat Berlangganan Internet First Media

Saya pengguna layanan internet First Media, dengan nomor pelanggan: 11504402. Saya kecewa dengan layanan jaringan internet First Media, yang setiap...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Tanggapan First Media atas Surat “Sabar dan Ikhlas, Syarat Berlangganan Internet First Media”

  • 19 Agustus 2023 - (10:12 WIB)
    Permalink

    Ah First media First media lagi. Memang kampret provider satu ini gak ada bedanya.
    2008 : Korupsi Pajak
    2016 : Korupsi Pajak
    2024 : Mungkin nanti juga korupsibpajak lagi.
    Pada bulan Feb 2023 ini perusahaan dikejar-kejar sama perusahaan komunikasi asal singapura atas hutangnya yang agak membludak gak dibayar-bayar selama bertahun-tahun
    Lalu pada akhir bulan maret 2023 akhirnya saham ini dijual 100%!!!!
    Heran pelanggan bayar mahal2 tapi gak ada niatnya untuk bayar hutang maupun pajak.
    Sejak April 2023 pelanggan lama First media dipaksa untuk berganti ke jaringan yang baru dengan tambahan sewa modem Rp 30.000, tapi bahkan yang lebih kampretnya mereka gak ganti2 jaringannya. Alesannya gak dpt ijin lah dari RW setempat sementara pelanggan ditelantarkan begitu aja.
    Bagian marketing dan migrasi juga asal saling tuding-menuding. Selalu saja dijawab itu karyawan yang lama, yg baru gak begitu.
    Bahkan teknisinya juga pernah bilang ke aku bahwa memang betul ada teknisi lapangan yang suka pale-pale speed pelanggannya diturunin lah pada jam2 tertentu. Memang bener2 kampret emang. Pandai sekali menipu para pelanggannya.
    Pada saat internet mati, paling susah menghubungi no customer servicenya, seakan-akan telponnya di jadikan sibuk terus. Bener-bener bikin kesel.
    Gak tau deh namanya sekarang apa !!!
    Tolong petugas pajak, atau siapalah Kpk mungkin. Tolong cek ini perusahaan !!!

    • 19 Agustus 2023 - (10:46 WIB)
      Permalink

      Ya bener sudah, cocokk, “Kamprett” itu nmx
      Alasan ga ada ijin RW, org di t4ku ga ada msalah ijin dg RW, welcome2 aja
      Benner dah Kamprettt… mmg Firstmed
      Maintenance rutin itu bagus, tp harus tnp menggangu koneksi jaringan, yg sering kali drop/break

    • 19 Agustus 2023 - (20:37 WIB)
      Permalink

      Hal yg sama dgn di tempat kami kelapa cengkir barat 6, klp.gading. Silahkan di cek.

  • 19 Agustus 2023 - (17:55 WIB)
    Permalink

    Jawabannya ga substansial, pake template, tiap bulan di jamin gangguan dimanapun konsumen berada, ganti provider plat merah malah jarang jarang banget gangguannya, kapok dah pake FM, ga recomended!

  • 19 Agustus 2023 - (23:21 WIB)
    Permalink

    Saya juga super jengkel sama FM satu ini ada gangguan selama 20 hari di bulan Juli 2023 daerah Ciledug sehari on terus paling sekitar 2 jam sisanya on off malah kadang no service seharian sudah komplain agar billing di koreksi atas gangguan layanan eh pas di cek cuma di potong 13.000 an komplain via aplikasi FM ga guna….. Dasar zolimmmm

    • 20 Agustus 2023 - (10:53 WIB)
      Permalink

      𝚂𝚊𝚢𝚊 𝚙𝚎𝚛𝚗𝚊𝚑 𝚖𝚎𝚗𝚐𝚊𝚕𝚊𝚖𝚒 𝚑𝚊𝚕 𝚒𝚗𝚒 & 𝚜𝚊𝚢𝚊 𝚖𝚒𝚗𝚝𝚊 𝚊𝚐𝚊𝚛 𝚊𝚍𝚊 𝚊𝚍𝚓𝚞𝚜𝚝𝚖𝚎𝚗𝚝 𝚙𝚊𝚍𝚊 𝚝𝚊𝚐𝚒𝚑𝚊𝚗 𝚜𝚎𝚜𝚞𝚊𝚒 𝚑𝚒𝚝𝚞𝚗𝚐𝚊𝚗 𝚜𝚊𝚢𝚊 𝚋𝚎𝚛𝚍𝚊𝚜𝚊𝚛𝚔𝚊𝚗 𝚓𝚞𝚖𝚕𝚊𝚑 𝚑𝚊𝚛𝚒 𝚝𝚍𝚔 𝚘𝚗 𝚝𝚎𝚝𝚊𝚙𝚒 𝚝𝚒𝚍𝚊𝚔 𝚍𝚒𝚐𝚞𝚋𝚛𝚒𝚜 𝚘𝚕𝚎𝚑 𝚖𝚎𝚛𝚎𝚔𝚊. 𝙼𝚊𝚔𝚊 𝚓𝚊𝚕𝚊𝚗 𝚝𝚎𝚛𝚊𝚔𝚑𝚒𝚛 𝚗𝚢𝚊 𝚠𝚊𝚛𝚐𝚊 𝚕𝚊𝚒𝚗 𝚢𝚐 𝚖𝚎𝚗𝚐𝚐𝚞𝚗𝚊𝚔𝚊𝚗 𝚙𝚛𝚘𝚟𝚒𝚍𝚎𝚛 𝚒𝚗𝚒 𝚜𝚢 𝚊𝚓𝚊𝚔 𝚔𝚘𝚖𝚙𝚊𝚔 𝚞𝚗𝚝𝚞𝚔 𝚝𝚍𝚔 𝚖𝚎𝚖𝚋𝚊𝚢𝚊𝚛 𝚝𝚊𝚐𝚒𝚑𝚊𝚗𝚗𝚢𝚊

  • 20 Agustus 2023 - (13:11 WIB)
    Permalink

    – customer service selalu jawab keluhan pakai tempelate, dan tidak ad jalan keluar yang baik utk pelanggan
    – penyelesaian masalah selalu lambat dan lama sekali
    – pemberian konpensasi atas gangguan jaringan tidak sebanding dengan kerugian yg dialami pelanggan (ga mau rugi)
    – jaringan seringkali maintenance
    – tarif bulanan tiba tiba naik
    – speed inet sering tidak stabil

    Padahal sales nya susah2 cari pelanggan, tp dengan mudahnya melepas pelanggan. Ingat “If you are not taking care of your customer, your competitor will”

  • 17 Oktober 2023 - (18:11 WIB)
    Permalink

    Paling Parah Di Twitter Atau X MISS! LIFE-1, Keluhan Pelanggan Yang Lain Tidak Direspon Dan Hanya Sedikit Yang Direspon. Kalau Begini, Lebih Baik Pindah Ke Provider Lain Dan Jangan Mau Berlangganan Dengan Fucks Media. Jangan Tergiur Dengan Promonya Mereka Dan Juga Hashtag #LebihLambatLebihTerbelenggu Lah, #LebihLemotLebihCelaka Lah. Pokoknya Aku Doakan Semoga First Media Merugi Dan Tak Ada Yang Mau Mengakuisisi/Merger/Mengambil First Media. Biar Dinyatakan Bangkrut Total. Karena Emang Mereka Sudah Mau Jatuh Bangkrut. Jadinya Gak Ngerespon. Padahal Dulu Waktu Jaman Masih Bernama Twitter, First Media Selalu Respon. Setiap Ada Keluhan.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan First Media?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Tanggapan First Media atas Surat “Sabar dan Ikhlas, Syarat Berlangga…

oleh First Media dibaca dalam: 1 menit
9