Saldo DANA Terkirim Sendiri

Saya sebagai pengguna aplikasi DANA merasa kecewa, karena aplikasi crash dan saldo saya raib, entah siapa yang mengirim. Saldo DANA saya hilang setelah top up, padahal saya tidak melakukan transaksi. Kronologinya, saya kesulitan untuk log in dan tiba-tiba saldo saya 0. Saya heran karena tidak ada OTP dan saya tidak memberikan PIN saya kepada siapa pun.

Saya sudah buat laporan melalui chat, tapi responsnya hanya disuruh menunggu. Nomor laporan saya: 29968952. Sudah 3 hari kerja, tapi tidak ada respons lagi dan hanya menunggu, tidak ada kejelasan. Pihak DANA, di mana tanggung jawab Anda? Katanya 100% garansi uang kembali. Saya sangat menyesal menggunakan e-wallet DANA. Mohon agar segera dikembalikan saldo saya yang hanya Rp349.500 di akun 08564185**82.

Saya sangat membutuhkan uang itu. Apakah garansi 100% itu hanya jebakan untuk pelangganmu? Yang punya akun mau masuk sulit, begitu masuk, saldo hilang. Bukan saya saja, banyak orang yang senasib dengan saya dan kehilangan lebih banyak.

Mohon untuk memperbaiki aplikasinya dan meningkatkan verifikasi data agar tidak terjadi hal ini lagi kepada pelangganmu. Saya mohon agar pihak DANA segera menyelesaikan masalah saya, agar saya bisa menggunakan aplikasinya lagi.

Saya berharap melalui Media Konsumen ini masalah saya bisa teratasi. Kalaupun tidak bisa teratasi, setidaknya publik tahu kalau aplikasi ini sedang rawan.

Bustanul Arifin
Kab. Rembang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

97 komentar untuk “Saldo DANA Terkirim Sendiri

  • 12 Agustus 2023 - (16:11 WIB)
    Permalink

    Dana makin lama makin erorr, transaksi sdah selesai eh mlah erorr, dana juga sdah terpotong
    Parahhhh paraahhhh

    • 13 Agustus 2023 - (05:40 WIB)
      Permalink

      gini cara kerja di aplikasi dana jadi dalam sistem dana sendiri itu menjaga nomor atm kita dan aplikasi dana mau itu kecil mau itu besar tabungan akan hilang setengah karena sekarang basis admin jadi kita ngisi 100.000 biaya admin bisa 2.500 bisa 5000 karena setiap atm pun seperti itu bank bri, bni, bca, mandiri, neo bank. terkecuali bank mega,kalo bank mega 100% utuh tidak ada biaya admin dan potongan perbulan cuma klo bank mega harus tiap bulan terisi kalo bank mega gk ada tarikan perbulan jadi wajar saja klo aplikasi dana ini hanya dompet digital aku aja kgk masalah mau kurang mau lebih juga tidak masalah lebih lebih ovo gk bisa apa apa tarik tunai kgk bisa apalagi gopay susah aku 5 tahun pake dana kgk ada masalah apa apa cuma hoax buat jelekin aplikasi dana

      • 13 Agustus 2023 - (23:29 WIB)
        Permalink

        Sama..tiba² akun dana saya mengirim uang dengan sendirinya dan saya jg sdh lapor via chat dan cs,ga da tanggapan apa² cm tunggu dan tunggu sdah hmpir satu bulan blm ada kjelasan,semua bukti sudah saya berikan semuanya,tp mash aja dana saya ga balik 900rb

  • 12 Agustus 2023 - (16:37 WIB)
    Permalink

    Saya ilang 18juta, wkwk, padahal baru top up, ga ada otp, ga pernah share pin, ga bisa log in, udah dua bulan, kalo akhir bulan ini ga balik, mau bikin surat terbuka, dan akan up ini di semua sosmed, bantu ya om

  • 12 Agustus 2023 - (18:53 WIB)
    Permalink

    Alah udah sering topup saldo gak masuk,gak ada balasan dari pihak dana,yg bales cuma robot😂

  • 12 Agustus 2023 - (19:31 WIB)
    Permalink

    3bulan lalu saya juga kehilangan saldo.. complain di IG, email, di app dana ga direspon selama 2 minggu dan alhamdulillah ga balik sampe sekarang.. teman saya hari ini tanggal 12 agustus 2023 saldonya hilang 1,4jt dan tidak ada history apapun di app dana .. mantab dana

  • 12 Agustus 2023 - (21:53 WIB)
    Permalink

    Ga kaget, terakhir 79ribu tiba2 terpotong dengan keterangan pembelian produk Google. Harusnya sebelum memotong ada konfirmasi ke pihak pemilik dana, jangan asal potong. Sebulan bisa 3 x terpotong dengan sendirinya, sampai capek complain ke dana yg balas mesin. Kalo apk blm sempurna tingkat keamanannya jangan di publish, merugikan banyak orang.

  • 12 Agustus 2023 - (23:02 WIB)
    Permalink

    Saya pakai DANA dari 2018 tdk pernah ada masalah, tiap bln dipakai transaksi terus sampe kena limit, aman2 aja.

  • 13 Agustus 2023 - (04:35 WIB)
    Permalink

    Bagi teman-teman yg dompet dananya hilang, Mungkin lupa meletakkan dompet dananya dimana.!? Coba cek di lemari . .!?

  • 13 Agustus 2023 - (09:27 WIB)
    Permalink

    Lah gue kena juga padahal gak ad transaksi ke mana pun trus tiba2 malah hilang saldo gue 1 jt 200rb saya disitu sangat kecewa ke dana malah transaksi nye ke google lagi. Saya mohon pihak dana mengembalikan saldo dana saya

  • 13 Agustus 2023 - (09:58 WIB)
    Permalink

    Saya ngalami hal yang sama. Chat by Whatsapp. Saya tau ini penipuan, karena mereka meminta untuk mengisi formulir untuk keperluan pengembalian akun yg terblokir. Yang saya heran kok bisa mereka tau duluan, aplikasi dana saya dibekukan???
    Saya tidak dapat info dr DANA tapi dari si penipu ini.

    Saya langsung konfirmasi ke CS Dana dan di minta untuk mengabaikan chat tsb.
    Disuruh nunggu 1 jam untuk login akun lagi.

    Puji Tuhan saldo aman dan saya langsung pindahkan saldo dr DANA.

    Harap lebih peka dan berhati ygy !!

  • 13 Agustus 2023 - (10:19 WIB)
    Permalink

    Coba ingat2 ada install apk yg dihare lewat wa dll gak. Aplikasi keuangan harus diamankan berlapis misal dengan pin dan sidik jari. Dana kan bisa untuk pembayaran menggunakan sidik jari. Trus jgn Simpan duit banyak di aplikasi. Banyak dedemit dan tuyul maya

  • 13 Agustus 2023 - (11:07 WIB)
    Permalink

    yang mengherankan kok tidak ada tanggapan apapun dari pihak dana

  • 13 Agustus 2023 - (11:46 WIB)
    Permalink

    Emang sekarang apk dana tidak menjamin aman,teman saya pernah mengalami kehilangan uang/saldo dana hampir 2jt dan pihak dana tidak ada tindakan pengembalian saldo

  • 13 Agustus 2023 - (15:50 WIB)
    Permalink

    saya baru baru ini jga ngalamin kejadian yang sama orang kirim dana ke saya orang nya depan mata. pas tujukn bukti tf trus saya cek saldo 0. liat history trx sudah ada trx yang tdk saya ketahui. nominal 5.4jt. di lacak no hp. pas ketemu org nya dia juga sama. jadi di pingpong kata nya. untuk saya luar biasa besar uang sebesar itu. saya berani bersaksi untuk kejadian saya bila ada pihak terkait mengklarifikasi komentar saya… asal jangan hanya obrol kosong. tapi supaya dapat solusi.

    komplen ke dana lewat live chat d bls bot. lwt email trus trusan d suruh menunggu untuk melakukan pengecekan. sampai saat ini tidak ada pencerahan atas masalah tersebut.

    saya punya bukti lengkap. saya sudah laporan pihak kepolisian jga.

    dari saat itu. saya hapus apk dana saya lgsung ternyata dana tidak aman… saya jga sudah himbau orang2 sekitar saya untuk perhatian juga saya takut ada korban selanjutnya.

    jejak dgital kuat

  • 14 Agustus 2023 - (04:45 WIB)
    Permalink

    Coba inget2 apa kenal sama yg namanya Ujang Mulyana atau pernah di WA orang admin slot ngaku Cita Citata. Cek deh di get contact soalnya namanya itu..

  • 15 Agustus 2023 - (20:21 WIB)
    Permalink

    saya juga sama saldo dana 3,4 jt hilang pada 7 agustus 2023 ,saya kesulitan masuk akun sendiri setelah kurang lebih 30 menit saya bisa masuk lagi dengan saldo dana 0 ternyata saldo berpindah ke nomer yg tidak saya ketahui.tidak ada kode otp dan tidak pernah meberi sandi kesiapapun
    tangapan dana hanya turut prihatin tanpa ada tangung jawab.apk yg sangat di sayangkan bukan memudahkan malah menambah masalah .

 Apa Komentar Anda mengenai Keamanan Akun DANA?

Ada 97 komentar sampai saat ini..

Saldo DANA Terkirim Sendiri

oleh Bustanul Arifin dibaca dalam: 1 menit
97