Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “Aplikasi GoPay Menyusahkan

  • 6 Oktober 2023 - (10:38 WIB)
    Permalink

    Dari kronologinya, ada kemungkinan TS ketiban apes beli kartu SIM recycle yang nomornya masih nyangkut akun GoPay pemilik terdahulu. Sebetulnya PIN bisa diganti lewat OTP dll, namun sepertinya akun GoPay terdahulu bermasalah (mis. nunggak paylater, permintaan blokir karena kecopetan, dsb) sehingga penggantian PIN dibekukan. Hubungi CS, jelaskan situasi sesungguhnya, dan minta solusi dari pihak GoPay.

    13
    2
  • 6 Oktober 2023 - (11:39 WIB)
    Permalink

    beli nomer baru bulan lalu
    ada history transaksi 2018???
    fix ini mah nomer daur ulang

    14
    1
  • 6 Oktober 2023 - (12:11 WIB)
    Permalink

    kalo beli nomor usahain cek dulu di getcontact, kalo udah ada tag, biasanya nomor bekas. apessss

    4
    1
    • 6 Oktober 2023 - (13:17 WIB)
      Permalink

      Lah harusnya kalo seperti itu mbakny sudah tau kalo itu sudah terdaftar akun gopay..emng pas upgrade Gk coba bikin pin dlu..kalo Masi gaptek Gk usa gopay² segala mbak..kalo kek gini jadi kesannya emng kamu ny yg saalah

      7
      5
  • 6 Oktober 2023 - (16:44 WIB)
    Permalink

    Kek mana sih , dia beli nomor baru trus daftar buat gopay, dan di cek ada transaksi, berarti kan itu nomor bekas, kenapa dia tidak was was

  • 6 Oktober 2023 - (18:00 WIB)
    Permalink

    Kayanya nomer daur ulang, saya ngalamin juga xl dan m3..mmg bangke , tp waktu itu di orange, dan duit di balikin tp akun tetap di blokir…parah mmg

  • 6 Oktober 2023 - (23:01 WIB)
    Permalink

    Sepertinya itu terkena suspend yg sifatnya hanya sementara aja karena tiba2 ada pengisian saldo yg besar dan nanti akan terunsuspend dgn sendirinya. Gopay emang bgtu, klo tiba2 ada transaksi yg jumlahnya besar baik itu pengisian saldo ataupun jg order gofood pasti akan dicurigai dan akan tersuspend otomatis. Solusinya tunggu hingga beberapa hari tp jika msh blm terunsuspend jg hubungi Customer Service Gojek. Saran saya klo baru mendaftar di aplikasi pembayaran online baik itu gopay, dana, ovo, dll sebaiknya jgn langsung melakukan transaksi yg besar, yg kecil2 aja dulu lalu perlahan-lahan menjadi besar agar kita bs tau dulu akun yg baru didaftarkan itu aman utk bertransaksi atau tdk. Saya selalu melakukan hal itu utk jaga2 takutnya terjadi seperti yg dialami oleh TS ini.

  • 7 Oktober 2023 - (05:50 WIB)
    Permalink

    Halo kak TS Sarwit, kami turut prihatin atas kendalanya kak. Nomor sudah dipakai / langsung login tanpa registrasi kemungkinannya memang satu : nomor sudah daur ulang / pernah dipakai.

    Jika akun dgn nomor tsb sampai dibatasi aktivitasnya berarti ada aktivitas tdk wajar sblmnya di thn 2018 itu, misal : penampungan duit haram. Terkadang Getcontact bisa mengenali beberapa nomor daur ulang, tapi banyak pula nomor daur ulang yg nggak bisa dikenali.

    Maling digital sering pake mekanisme ini mbak, biasanya maling amatir. Mereka mencuri saldo ewallet dgn mengirimkan ke nomor yg blm aktif. Shg jika dicari via ewallet, ngga kedetect ownernya, jika dicari getcontact, tag nya blm muncul. Nah baru, kalo kuota saldo sudah hampir penuh (max 2jt), mereka aktivasi tuh nomor dan mulai nyairin saldo dr ewallet.

    Udah pernah ada yg nyoba : ngisi gopay ke nomor baru yg organik sblm nomor tsb didaftarkan. Saldo tetap bisa masuk, setelah nomor didaftarkan meski blm kyc. Itu jg berlaku ke ewallet lain. Nah sepertinya mbak TS dapet nomor bekas dgn aktivitas mencurigakan di atas. Jika sudah terlanjur diisi saldo, solusinya minta ganti pin ke CS. Mbak TS siapkan identity proof utk membuktikan kepemilikan akun gopay dgn no mbak tsb.

    Oh iya, mbak TS dapet nomornya dr konter seluler kan? Jangan lupa, minta pertanggungjawaban ke konternya dan senantiasa memberi Rating Bintang Satu di google map konter busuk yg sengaja jualan nomor2 karbitan tsb. Bila ada contact konternya, jgn lupa anda tag di getcontact/truecaller sbg maling jangkrik. Ingat mbak! Nggak usah kasian sama oknum, nggak usah iba sama maling. 😅

  • 7 Oktober 2023 - (18:38 WIB)
    Permalink

    Udah ada Riwayat ransaki malah nekat diisi. Hadeh. Pusing.

    Dan juga ada keanehan “saldo sebesar Rp838.000 dari rekening anak saya untuk pembelian barang di Tokopedia.” Langsung aja pake transfer bank ngak perlu pakai 2x bayar fee admin.

 Apa Komentar Anda mengenai GoPay?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Aplikasi GoPay Menyusahkan

oleh Sarwit dibaca dalam: 1 menit
10